The Diary Game Kamis 29 febuari 2024 : Hari yang menyenangkan bersama kakak dan keponakanku

in Steem For Ladies4 months ago (edited)

20240302_004402.jpg

Hai ladies, hari ini saya masih sangat bersyukur bisa bertemu kembali dan menyapa kalian disini di komunitas tercinta kita, apa kabar semuanya? Saya baik-baik saja dan saya juga berharap kebaikan, keberkahan dan kebahagiaan selalu datang kepada semua orang yang disini,. hari ini saya ingin berbagi aktivitasku pada hari kamis 29 febuari 2024.

Selesai melakukan pekerjaan rumah aku mandi dan merebahkan diri sebentar di kasur, sekitar jam 10:45 aku bersiap siap menjemput asfia pulang sekolah, aku memgendarai motor sekitar dua menit perjalan aku sudah tiba di depan sekolah asfia.

Baru tiba di depan sekolah anak anak sekolah juga sudah keluar dari kelas aku menunggubasfia pas di depan gerbang sekolah, dari kejauhan asfia sudah terlihat dia lagi berjalan bersama temannya fira, aku memaggilnya asfia dia langsung berlari ke arahku,temannya fira juga di jemput oleh ibunya.

Kami tidak langsung pulang aku mengajak asfia pergi ke pasar tanah pasir untuk berbelanja, kami harus mengendarai motor selama tiga menit lagi baru tiba di pasar tanah pasir.


menjemput asfia pulang sekolah

Cuaca hari ini tidak menentu pagi hari matahari sangat terik dalam sekejap berubah mendung dan turun hujan hanya sebentar, matahari kembali bersinar sebentar dan hujan turun lagi, waktu menjemput asfia alhamdulillah hujan sudah berhenti.

Tiba di pasar aku membeli beberapa keperluan, membeli ikan dan bahan masakan yang diperlukan, aku membeli bawang, cabai, tomat dan kunyit, setelah itu pergi ke toko langganan membeli telur, garam dan beberapa barang keperluan lainnya.




belanja berbagai kebutuhan di pasar tanah pasir.

Setelah membeli semua barang keperluan kami pergi membeli gorengan di tempat biasanya, karna masih pagi menjelang siang mereka baru mulai menggoreng hanyabada tahu, sukun goregg dan pisang goreng, aku hanya membeli tiga pisang goreng dan dua tahu goreng saja, sebenarnya asfia mau tempe dan bakwan tapi belum ada.

Saat pulang kami melewati kantin SMP hampir sampai kerumah, kami membeli minuman sirup dingin di kantin sekolah, kami membeli dua sirup orange, harga satuan hanya 1000 saja kami membeli dua jadi membayar 2.000 sungguh sangat murah bukan haha, sangat cocok dengan uang yang ada di kantong saya hahaha.

sudah membayar kami melanjutkan perjalan pulang lagi melewati sekolah smp belok kanan berjalan lurus melewati jalan sawah yang penuh dengan perbatuan, ada tembok lagi belok kanan rumah yang pertama dan tiba lah kami dirumahku istanaku haha.

20240229_110421.jpg

Tiba dirumah asfia masuk kerumah berganti pakain aku duduk diluar rumah menikmati gorengan dan sirup dingin yang ku beli tadi, setelah berpakain asfia keluar duduk memikmati gorengan bersamaku, baby al yang baru bangun tidur juga ikut bersantai bersama kami.

Hari sudah semakin siang setelah menghabiskan gorengan dan minuman aku masuk ke kamar untuk berganti pakain santai aku membawa semua belanjaan ke dapur dan bersiap siap memasak untuk memu makan siang hari ini.


pulang belanja membeli minumam dingan bersama asfia

Waktu sangat cepat berlalu setelah memasak aku melihat jam sudah pukul 12:50 sebentar lagin waktu dzuhur tiba, setelah membereskan dapur untuk menghilangkan lelah aku pergi melihat keponakanku baby al.

Aku menciumnya dan mengajaknya bercanda seperti biasa baby al adalah anak yang murah senyum, baru aku panggil nama saja dia sudah tersenyum lebar dengan gaya khasnya tersenyum dengan membuka mulut lebar tanpa bersuara hahaha, kepoankanku baby al memang sangat imut dan memggemaskan sekali.

Aku menggendongnya dan membawanya duduk santai di depan rumah, di luar lebih adem dan nyaman dari pada di dalam karna di luar meski matahari terik angin bertiup sangat kencang di sekeliling rumah kami banyak tumbuh pepohan pisang, pohon kelapa, lohon bambu dan berbagai macam pohon lainnya pokoknya sekeliling rumah penuh dengan pemandangan alam.

20240229_161955.jpg

sore hari bersantai sambil memasak air

sore hari setelah beristirahat beberapa waktu aku bangun sekitar jam 15:50 baru bangun tidur aku mendengar suara orang sibak sibuk yang berbicara aku keluar kamar ternyata oh ternyata kakak dan keponakanku lagi bersantai di halaman samping rumah.

Asfia yang lagi sibuk berbicara dan memgganggu adiknya, karna cuaca hari ini sangat panas mereka memindahkan kursi yang di depan rumah ke halaman samping rumah mereka duduk santai sambil memikmati angin sepoi sepoi yang sangat adem.

20240229_161550.jpg

pemandangan halaman sebelah kanan rumah

Sambilan duduk santai aku pergi memgambil korek dan kayu menghidupakan api untuk memasak air, karna sekalian bersantai juga jadi sekalian memasak air, api hidup dengan sendirinya kami duduk santai dan mengobrol melihat kelucuan asfia yang meniru kelakuan baby al yang suka berteriak hahaha.

Api hidup sangat besar air sangat cepat mendidih aku memasak sampai dua dang air haha, lagi duduk duduk mengobrol aku mengajaknya untuk keluar membawa baby al berjalan jalan hari ini , dia memiliki bayi kecil jadi sangat jarang keluar rumah kecuali ada acara atau ada keperluan yang mendesak baru dia keluar, saat memiliki bayi memang paling enak berada dirumah saja.

Karna sudah sepakat untuk keluar setelah memasak air aku pergi mandi, berwudhu melakukan shalat ashar emoat rakaat selesai shalat ashar baru bersiap siang memakai baju dan sedikit riasan bedak my baby,lipstik dan minyak wangi, biar telihat cantik dan wangi walaupun sebenarnya terlihat biasa saja hahaha.

20240229_174527.jpg


sore hari berfoto bersma kakak dan dua kelkanaknku asfia dan baby al

Semuanya sudah siap kami memgambil beberapa gambar untuk di bagikan di watshap dan juga steemit sebagai diarygame hari ini, baby al sangat senang di ajak berjalan jalan seperti biasa dia tersenyum sangat manis dan menggemaskan sekali.

Kami pergi berjalan jalan kerumah kerabat kami yang tinggal di desa cangguek berbeda desa namun sangat dekat hanya sekitar tiga menit perjalan saja, sebenrnya dia adalah teman seperjuangan saya, teman sekelas saat bersekolah dan juga saat pengajian karna dia sudah menikah dengan salah satu keluarga kami jadi kami semakin dekat sebagai keluarga dan juga sebagai teman.

Kami tiba disana setelah mengendarai motor selama tiga menit, saat kami tiba dirumahnya dia juga lagi bersantai dipondok yang berada di belakang rumahnya bersama suami dan anaknya, kebetulan juga dia memiliki bayi kecil perempuan berusia dua bulan dan kami juga sudah menjenguk nya saat bulan lalu, kamintiba dan terlihat jelas mereka yang duduk santai kami langsung mengendarai menghampiri mereka.

Kami duduk mengobrol dan mereka berbicara banyak hal tentang bayi mereka, saya hanya mendengarkan saja berhubung saya belum memiliki bayi sama sekali hahah, senoga secepaatnya saya juga bisa memiliki bayi imut seperti bayi mereka ya hihihi.

20240229_194609.jpg

20240229_194132.jpg

20240229_194342.jpg

pesanan bakso yang kami pesan

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat perasaan hanya duduk sebentar waktu magrib hampir tiba kami harus pamit untuk pulang, karna tidak baik untuk anak bayi berada di jalan atau di luar saat waktu magrib tiba, kami tiba dirumah dan tifak langsung masuk kerumah kami duduk di dwoan rumah sebentar sambil menunggu waktu magrib tiba.

Saat duduk mengobrol bersama kakakku asfia mengajak kami untuk pergi makan bakso tetapi sudah sangat magrib, aku mengatakan kita akan pergi setelah selesai waktu shalat magrib, karna sudah berjanji bersama asfia saat waktu magrib tiba kami tidak berganti pakain kami hanya membuka hijab pergi berwudhu melakukan shalat magrib, selesai waktu magrib hanya menambahkan lagi sedikit bedak dan lipstik kami langsung otw pergi ke pasar tanah pasir untuk makan bakso.

Di tempat bakso masih sangat sepi karna masih habis magrib juga, kami meninggalkan baby al bersama ayah nya dirumah, setekah magrib baby al sudah tertidur, kami memesan tiga mie bakso ayam hanya menunggu sebentar lesanan kami sudah siap karna swtelah magrib kami adalah pelanggan pertama mereka.

20240229_194017.jpg

berfoto bersama kakak dan keponakanku tercinta

Mengingat baby al dirumah kami tidak berlama lama lagi kami lamgsung membayar dan pulang, kami juga membawa dua bungkus bakso untuk orang dirumah, satuan bakso hanya 10.000 saja kami membayar semua pesanan 65.000 saja sungguh harga yang sangat murah ya kan harga yang sangat terjangkau sangat cocok untuk semua kalangan, rasanya juga sangat enak,nikmat dan gurih.

Kami tiba dirumah jam 20:30 kami masuk ke kamar masing masing, asfia setelah masuk ke kamar nya masuk lagi ke kamarku malam ini asfia keponakanku tidur bersama ku, aku mengobrol sebentar bersama asfia sebelum tertidur dia menceritakan padaku bahwa dia terpilih menjadi anggota tarian saat acara wisuda sekolah mereka.

Jam 22:00 asfia sudah tertidur karna besok harus pergi kesekolah, aku pergi berwudhu melakukan sahalat isnya dulu, selesai shahakat aku bersantai sambil bermain steemit dan juga menonton hiburan vidio lucu di apikasi tiktok, saat malam semakin larut mataku mulai mengantuk aku mematikan data hp dan langsung tidur beristirahat.


Demikian diary game saya pada hari ini terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.

Diary Game, Kamis 29 febuari 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI21.3 ( 8.81 % self, 159 upvotes, 75 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count1376
MOD's Observations/suggestions

Sounds like your day was great. It is necessary in all of our lives to go around with your responsibility towards the girl like everyday. Thank you for sharing your lovely day with us.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 4 months ago 

Thank you for the verification comment.

 4 months ago 

Love❤️

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57171.31
ETH 3134.47
USDT 1.00
SBD 2.26