Contest! The Diary Game #53 : Masak memasak di rumah saudara (14 Agustus 2024)

in Steem For Ladies2 months ago (edited)

1000328881.jpg

Hallo sahabat steemit semuanya...!!!


Pagi ini aku sudah bersiap siap lebih awal mencuci pakain kotor,mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasanya, namun masih saja selesai tidak tepat waktu seperti yang aju harapkan, setelah bersiap siap jam 10:30 aku baru berangkat ke rumah saudara ku hari ini ada acara masak memasak untuk membuat acara peusijuk atau syukuran besok karna salah satu keluargaku akan berangkat umroh dalam waktu dekat jadi besok mengadakan acara syukuran atau doa bersama semoga perjalanan aman, lancar dan mudah.

1000324485.jpg

Selesai memgerjakan pekerjaan rumah aku bersiap siap pergi kerunah saudaraku

Perjalanan kerumah saudara ku sekitar lima menit perjalan menggunakan sepeda motor, asfia keponakanku baru saja pulang sekolah aku harus menunggunya lagi karna dia juga ingin ikut bersama ku,aku tiba disana langsung saja membantu pekerjaan yang bisa aku lakukan, banyak keluarga yang sudah sampai disana mereka berbagi pekerjaan ada yang membersihkan ikan ada yang membersihkan ayam,memasak dan lainnya.

1000324500.jpg1000324501.jpg1000324502.jpg
Tiba dirumah saudara,pekerjaanku adalah mengupas berbagai rempah rempah untuk kebutuhan memasak

Pekerjaan ku adalah mengupas berbagai rempah rempah untuk memasak, mengupas bawang merah,bawang putih, halia dan banyak rempah lainnya, jadi saat mau menghaluskannya tinggal ambil saja tanpa mengupasnya lagi, aku juga mengupas banyak jeruk nipis untuk menambahkan ke dalam ayam dan ikan.

Kemudian aku menunggu setiap perintah yang datang kepadaku hahaha, apa saja yang diperintahkan aku sudah siap melakukannya, hari sudah siang aku menyiapakan bumbu halus untuk memasak kuah, aku sibuk dengan mengaluskan bumbu bumbu halus yang di perlukan lainnya, aku menghaluskan bumbu untuk sambal kecap, menghaluskan bawang merah saja, menghaluskan bawang putih saja atau pun halia saja, pokoknya pekerjaanku sangat santai saat itu hahaha, maklum saja aku datang telat ya guys.

1000324512.jpg1000324510.jpg
Ayam dan ikan yang udah dibersihakn

Kemudian ada beberapa keperluan yang diperlukan jadi aku pergi ke pasar tanah pasir untuk membelinya, aku mengendarai motor selama tiga menit aku sudah tiba di pasar, meskipun sudah siang pasar ikan dan sayur terlihat masih sangat ramai orang yang belanja, aku pergi ke toko langagnan ku melewati pasar ikam aku membeli ikan asin, kecap, dan gula dan beberapa barang keperluan lainnya, untungnya cuaca hari ini tidak terlalu panas.

1000324508.jpg

Siang hari aku pergi ke pasar tanah pasir untuk membeli beberapa barang keperluan

1000324509.jpg1000324504.jpg
Anak anak juga sibuk dengan permainnya masing masing

Setelah berbelanja semua barang keperluan aku langsung saja mengendarai motor untuk pulang, saat tiba dirumah aku melihat anak anak sudah berkumpul di depan rumah, anak anak yang kecil mereka bermain kejar kejaran dan bercanda, anak anak yang besar mereka bermain lompat karet, sebenarnya mereka baru saja pulang sekolah tapi tidak ada lelahnya sama sekali.

Setelah menu makan siang siap kami makan siang bersama sambil mengobrol,jangan tanya apa yang di obrolin jika sudah berkumpul keluarga seperti ini, pasti ada saja yang di bicarakan bahkan yang tidak penting pun bisa kita bahas dan jadi bahan candaan.

Melihat jam sudah pukul 13:20 aku pamit pulang karna asfia harus pergi mengaji, saat siang semua anak anak se usia asfia dan lebih besar lainnya mereka pergi belajar mengaji, tiba dirumah asfia langsung mandi memakai seragam mengajinya,dia pergi ngaji di antar oleh ibunya dan aku dirumah menjaga si comel keponakanku yang kecil si baby altaf, swtelah keponakanku tertidur baru aku pergi mandi mengerjakan shalat dzuhur empat rakaat.

1000324827.jpg

1000324829.jpg

Sore hari sambil menunggu kakakku bersiap aku berfoto bersama keponakanku altaf di depan rumah

Tadi pagi kakak ku tidak bisa pergi karna keponakanku yang bayi masih tidur,kalau pun pergi dia juga tidak bisa melakukan banyak pekerjaan karna memiliki bayi kecil, meskipun begitu sore hari dia ingin ikut pergi bersama ku setelah asfia pulang mengaji, asfia pulang mengaji jam empat setelah berganti pakain kami langsung saja pergi ke sana lagi.

Tiba disana tidak banyak pekerjaan lainnya, semua orang lagi bersantai karna acara juga di adakan kecil kecilan saja bersama keluarga dan tetangga dekat, jadi untuk lauk lainnya akan di masak nanti malam ataupun besok pagi, jadi kami disana hanya duduk mengobrol saja menikmati minuman dingin dan juga cemilan yang ada.

Jam sudah sore lagi enakan duduk mengobrol aku harus pergi ke pasar untuk membeli bumbu ikan dan bumbu ayam, aku mengajak asfia untuk ikut bersamaku, karna hari sudah sore untungnya masih ada toko bumbu yang masih buka aku langsung saja pergi membeli bumbu ikan 10.000 dan bumbu ayam merah 10.000.

1000324835.jpg

Siap berangkat😁

Waktu sudah sangat sore kami pulang ketika suara mengaji telah terdengar di toa mesjid yang menandakan waktu magrib sebentar lagi akan tiba, kami tiba dirumah dan bersantai sebentar di depan rumah, hanya duduk sebentar saja waktu magrib telah tiba, suara adzan berkumandang di mesjid kami langsung saja masuk kerumah menunaikan shalat magrib tiga rakaat.

aku ingin mengajak teman temanku untuk ikut bergabung dalam contest @rumaisha @ulfatulrahmah @maulidar.

Baik lah teman-teman demikian saja untuk postingan diarygame ku hari ini, terimakasih untuk semua yang berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan.


The Diary Game - Rabu 14 Agustus 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  
 2 months ago 

Hari sangat menyenangkan, kk putri terlihat sangat bahagia sekali, gambar nya juga sangat jernih sekali🥰

Semoga berhasil ya kk putri, Terima kasih atas undangan kk.

 2 months ago 

Terimakasih cinta. .yuk ikuti lagi kontesnya😁

 2 months ago 

Okay kk putri, Lagi cari bahan dulu nih 😅

 2 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI25.4 ( 0.00 % self, 135 upvotes, 80 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count806
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Balancing daily activities with special occasions can be challenging, but it's wonderful that you contribute to such an important family gathering. The peusijuk ceremony for your family member's upcoming Umrah is a beautiful tradition, and I am sure it will be a heartwarming and memorable occasion. I hope everything goes smoothly and the journey is blessed and safe. Thank you for sharing this vision of your preparation and the importance of family and tradition in your life.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

Thank you very much for your kind prayers, I hope the best things come to you again.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68394.30
ETH 2644.71
USDT 1.00
SBD 2.69