Contest! The Diary Game #42 : Share your day with us

in Steem For Ladies3 months ago

1000170782.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya, apa kabar hari ini, saya disini dalam keadaan baik dan sehat alhamdulillah dan semoga semuanya juga dalam keadaan baik dan sehat, hari ini saya ingin membagikan diary saya pada hari sabtu 01 juni 2024.

Kemarin kami sekeluarga sudah sepakat untuk berkumpul dan makan bersama dirumah mertua, kami berencana memasak nasi kuning dan ikan bakar, karna para suami siangnya bekerja jadi kami memutuskam untuk berkumpul dan makan bersama dimalam hari, aku pulang kerumah mertua di sore hari aku di jemput oleh kepoankanku fira karna suamiku masih bekerja dia membantu abang ipar mengangkut tanah hari ini, abang ipar kami lagi membangun rumah barunya.

Saat perjalan aku bertanya pada keponakanku aoa yang ingin dia makan biar aku belikan, keponakanku katanya mau membeli siomay kami berhenti di simpang Teupin Punti untuk membeki siomay, aku bertanya jumlah anak anak dirumah biar membeli siomay untuk semuanya katanya ada 7 anak anak dirumah jadi kami membelikan 7 siomay untuk swmua orang termasuk untuk ku.

Untuk anak kecil ada 4 orang kami membeli satu bungkus siomay+ mie seharga 3.000 saja karna masih aja, dan untuk orang besar kami membeli siomay 5.000 perbungkus, kami memunggu pesanan siap dan membayar 30000 untuk semua orang, setelah membayar kami melanjutkan perjalan lagi untuk sampai dirumah mertuaku.

1000166171.jpg

1000166180.jpg

Kami sudah tiba aku langsung saja masuk dan anak anak langsung saja berlari mengambil mangkok untuk menikmati siomay bersama,untuk anak anak kecil.kami hanya menambahkan kecap manis biar mereka tidak kepedasan.

Tidak lama setelah tiba disana wakti magrib telah tiba aku berwudhu melakukan shalat magrib, setelah waktu magrib baru mulai menyiapkan ikan bakar, nasi kuning, sambal merah,sambal kecap dan sayur tumis udah dimasak lebih awal oleh kakak iparku, aku menghidupkan api untuk membakar ikan.

Aku meletakkan ikan untuk dibakar dan menyiapkan minuman dingin, aku memarut timun,menambahkan sirup merah dan es batu, kakak iparku lanjut untuk menggoreng kerupuk, karna makan nadi kuning tanoa kerupuk rasanya ada yang kurang.

1000166203.jpg

1000166199.jpg

1000166198.jpg

Jam 20:30 Kami sudah selesai membakar ikan dan menyiapkan lauk pauk semuanya ke ruang tengah,waktunya kami menikmati makan malam bersama ada ibu dan ayah mertua,dua kakak ipar dan dua abang ipar dan juga anak anak.

Nasi kuning buatan kakak iparku emang yang terenak, dia sangat pandai memasak dan nasi kuning adalah salah satu menu masakan yang paling saya rindukan, kami menikmati makam malam dan mengobrol bersama kami juga sepakat untuk pergi ke pantai bersama minggu depan.

1000166151.jpg

Kami disana sampai jam 23:00 malam sudah sangat larut kami pamit untuk pulang, perjalan pulang kerumah sekitar 30 menit saja kami mengendarai motor dengan santai dan pelan menikmati suasana malam yang sangat dingin, kami melewati jalan raya medan-banda aceh, melewati simpang ektren, berjalan lusrus melewati pasar tanah pasir dan kami sudah tiba dirumah.

Aku sangat lelah dan ingin langsung tidur namun aku belum melakukan shalat isya, tiba dirumah aku mandi sedikit karna badanku sangat bau terkena asam dan keringat saat membakar ikan tadi, aku berwudu mengerjakan shakat isya seyelah berdoa dan menyimpan mukena di tempat biasanya aku langsung merebahkan diri untuk beristirahat.

1000166148.jpg

Saya juga ingin mengundang teman temanku @rumaisha @suryanitj @prilly.

Demikian saja untuk diarygameku pada hari kamis, terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan membacanya semoga harimu menyenangkan.


Diary Game Sabtu - 01 Juni 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Wah teman nasi kuning dan ikan bakarnya terlihat sangat enak, bikin saya jadi ngiler nih 🤤.

Kumpul bersama keluarga memang sangat menyenangkan dan bahagia. Diary yang indah teman, selamat menikmati kebersamaan semoga kalian selalu bahagia dan diberkahi sepanjang waktu ❤️.

 3 months ago 

Terimakasih banyak kaka atas komemtar dan dan doa baiknya, hal yang baik juga kembali pada kaka🥰

 3 months ago 

Wah.. hari yang bahagia dan sangat menyenangkan ya, bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar tercinta. Menikmati nasi kuning dengan lauk ikan bakar tentunya enak sekali ya.
Selamat menikmati, semoga sukses dengan contesnya.

 3 months ago 

Terimakasih banyak kak atas komemtar dan kunjungannya, sehat dan sukses juga untuk kaka.

 3 months ago 

Sama-sama dek.

 3 months ago 
Club Statusclub100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI14.8 ( 0.00 % self, 97 upvotes, 57 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count519
MOD's Observations/suggestions

Hi @pecintabunga20,

Thank you for contributing 10% of your post to support community growth.

It is always great to meet up with the family and spend quality time together. I enjoyed going through your diary...Keep posting!

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available. Vote here

 3 months ago 

Thank you for the comment and verification sist.

 3 months ago 

Seru sekali acara bakar bakar ikan, lezat nya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60007.10
ETH 2415.95
USDT 1.00
SBD 2.41