SEC16 W4: “The diary of a man or woman” 17-03-2024 - Buka Puasa Bersama Di Rumah Mertua

in Steem For Ladies4 months ago

PicsArt_03-19-08.39.02.jpg

PicsArt_03-16-11.36.55.png

Aktivitas seorang ibu rumah tangga hampir seharian penuh di rumah, dan mengurus anak anak kesayangan nya. aku di bangun kan oleh suara alarm yang berbunyi di samping telinga ku, karena telah aku setel sebelum aku tertidur pulas. aku bangun jam 04.00 karena suasana ramadhan jadi harus bangun untuk makan sahur, jangan sampai perut kosong nanti malah tidak ada tenaga menjalankan aktivitas yang sangat padat.

IMG_20240317_035807_328.jpg

IMG_20240317_035811_775.jpg

Menu Makan Sahur

Aku langsung menyiapkan menu makan sahur untuk keluarga tercinta, karena aku pengen masak yang simpel, dan tidak mau ribet jadi aku memasak telur dadar sama tumis bayam. dan tidak lupa aku membuat teh hangat untuk minuman nya, setelah semua nya selesai aku langsung hidangkan makanan di meja makan, setelah itu kami makan sahur bersama sama. sesudah siap makan sahur aku langsung mencuci piring kotor, mencuci pakaian dan menyapu di dalam ruangan.

Karena jika pekerjaan sudah siap, nanti tidak teringat lagi sama cucian numpuk dan bersih bersih rumah, makanya aku kerjakan semua nya habis makan sahur. habis pekerjaan rumah siap eh tau nya sudah jam 06.00 saja. karena tadi aku belum shalat subuh jadi aku shalat subuh dulu, selesai shalat subuh langsung rebahan di kasur, karena sangat lelah sekali apalagi dalam keadaan berpuasa jadi tubuh memang kurang tenaga nya.

IMG-20240317-100009_1.jpg

IMG-20240317-100008_1.jpg

Si kecil Ardian

aku bangun jam 09.00, sengaja aku bangun kesiangan karena semua kerjaan sudah beres jadi aman aman saja. karena tidak ada lagi pekerjaan jadi aku duduk menonton televisi bersama kakak arsyi putri sulung tercinta, dan adik ardian putra bungsu kesayangan. sangking asyik menonton suara adzan dhuhur pun telah berkumandang, lalu aku shalat dhuhur. karena hari sudah sangat siang jadi anak anak waktu nya tidur siang. hari ini aku tidak memasak banyak, karena berencana hari ini kami sekeluarga ingin berbuka puasa di rumah mama mertua aku, yang bertempat di desa Teungoh, Teupin punti Syamtalira Aron.

IMG-20240317-150003_1.jpgIMG-20240317-150010_1.jpg

Donat Dan Mie Spaghetti

Jadi rencana aku mau membeli kue donat saja, dan aku buat Mie Spaghetti di rumah untuk aku bawa ke rumah mama mertua nanti. nama nya aja buka puasa bersama, jadi aku yakin nanti mama mertua aku pasti sudah masak banyak menu makanan untuk berbuka, makanya aku cuma membuat mi dan beli kue saja. setelah semua nya selesai aku mandi dan shalat ashar, setelah itu aku dan anak anak bersiap siap karena mau ke rumah mama mertua untuk bukber di sana. jarak tempuh untuk sampai kesana kira kira kurang lebih 20 menit saja. dan tidak lama kemudian kami pun sudah tiba di rumah mama mertua.

IMG_20240317_183113_542.jpgIMG_20240317_183803_729.jpg

IMG-20240317-180005_1.jpg

Menu Berbuka Puasa

di saat aku sampai di sana ternyata abang ipar, dan kakak ipar aku sudah duluan tiba di sana. kami pun langsung menyapa nya dan bersalaman karena sudah lama tidak bersua. kami juga mengobrol banyak sambil menunggu waktu berbuka, dan ternyata benar seperti dugaan aku, mama mertua aku ternyata banyak sekali memasak menu makanan hari ini untuk kami berbuka puasa bersama. seperti : Kuwah ayam kampung masak kari, mi goreng, risol, tahu isi dan sop buah. Masya Allah sungguh enak enak sekali makanan nya, karena waktu berbuka nya masih lama jadi kami duduk di teras rumah, kalau duduk di depan makanan mah takut nya nanti malah batal lagi puasa nya karena ke ingat sama makanan nya terus😁.

IMG_20240317_184207_223.jpg

Bersama Adek Ardian

Tidak lama kemudian suara adzan sudah berkumandang, dan saat nya waktu berbuka puasa telah tiba. Yeeayyyahh!!! keponakan aku bersorak karena waktu berbuka telah tiba, mereka sangat gembira sekali, dan mereka makan dengan sangat lahap karena katanya makanan nya sangat enak, beda dengan putra bungsu aku adik ardian dia malah tidak mau makan cuma minum sop buah saja. Alhamdulillah kami berbuka puasa bersama keluarga tercinta berjalan dengan lancar. setelah berbuka puasa perut sudah sangat kenyang sekali, dan waktu nya shalat maghrib berjamaah bersama keluarga tercinta.

IMG_20240317_182551_111.jpg

Adek Aerdian Sedang Minum Es buah

selesai shalat kami mencuci piring setelah itu duduk sebentar berbincang bincang bersama keluarga. serasa waktu berlalu sangat cepat karena sudah sangat malam sekali, kami pun berpamitan untuk pulang ke rumah.

IMG_20240317_230034_185.jpgIMG_20240317_230130_325.jpg

IMG_20240316_230036_866.jpg

Berbelanja Di Mini Market Tanah Pasir

Di perjalanan aku singgah sebentar untuk membeli telor, karena tadi siang tidak masak apa apa di rumah, jadi aku beli telur dan mi instan saja untuk menu sahur kami nanti. dan aku juga membeli jajanan di mini market untuk putra putri aku karena mereka minta jajanan. setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang, dan sesampai nya di rumah aku langsung istirahat karena mata sudah sangat ngantuk sekali.

Terimakasih sahabat semua sudah membaca diary game saya, semoga hari hari kalian menyenangkan, dan sampai jumpa di postingan saya selanjut nya.

Saya juga turut mengundang beberapa teman untuk berpartisipasi dalam kontes ini @riska-amanda @pecintabunga20 @maulidar kalian dapat mengambil bagian dalam kontes ini.

PicsArt_03-16-11.36.55.png

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

PicsArt_03-16-11.36.55.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Salah satu yang sangat menyenangkan di bulan ramdhan adalah ketika berkumpul bersama keluarga tercinta, makan dan mengobrol bersama betapa indahnya, sukses untuk kontennya

 4 months ago 

Terimakasih telah mampir, anda benar di bulan yang penuh berkah ini, kita bisa berkumpul dengan kelurga,

 4 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 16 in the Steem For Ladies Community.

Hi @nurfiana

It was great to go through your diary. As you mentioned above the job of a housewife has no time limit. It comes with endless responsibilities. It was great to see how you managed the day with your kids.

I Wish you luck in the contest!

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)10/10
We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available https://steemitwallet.com/~witnesses
 4 months ago 

Terimakasih atas verifikasi nya ,,🤗🤗

Halo, terima kasih telah membagikan hari-harimu yang penuh dengan aktivitas sehari-hari yang sibuk namun bermakna. Senang melihat bagaimana Anda mengurus keluarga dengan penuh kasih sayang dan merencanakan waktu berbuka puasa bersama keluarga. Semoga puasa dan ibadah Anda diterima oleh Allah. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

 4 months ago 

Terimakasih atas komentar yang sangat berharga ini, amin semoga amal atau perbuatan baik kita selalu di terima di sisi Allah.🤗🤗🤗

 4 months ago 

Menjadi ibu rumah tangga memang sangat sibuk dengan berbagi tugas rumah banyak hal yang harus kita persiapkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Anda menjalani hari yang indah teman, berpuasa dan berbuka di rumah mertua dengan keluarga anda dan banyak makanan lezat yang tersaji dengan indah.

Salam semoga anda beruntung 👍

 4 months ago 

Terimakasih atas komentar nya manis, semoga kamu juga sukses di kontes ini🤗🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69500.15
ETH 3394.50
USDT 1.00
SBD 2.75