SEC16 W4:“The diary of a man”

in Steem For Ladies4 months ago (edited)

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


20240319_093137_0000.png

Edit by canva

Ini merupakan hari pertama masuk kerja setelah menjalani libur panjang. Sudah menjadi sebuah hal yang rutin di Indonesia, khususnya Propinsi Aceh menjelang bulan Ramadhan sekolah libur selama satu Minggu. Begitulah yang kami selama menjadi siswa hingga menjadi guru. Bahkan saat menjadi kepala sekolah saya juga menikmatinya. Walaupun pekerjaan sebagai seorang kepala sekolah terkadang tanpa mengenal hari libur.

Karena suasana dalam bulan Ramadhan, tentunya jadwal belajar juga disesuaikan. Siswa kelas satu hingga kelas tiga sekolah dasar yang saya pimpin dilaksanakan pembelajaran di rumah. Siswa kelas tinggi belajar di sekolah. Namun begitu saya sampai di sekolah tak banyak siswa yang datang. Apalagi sekolah yang saya pimpin berada di pesisir, siswanya lebih memilih untuk berada di rumah.


IMG_20240318_082417.jpg

Suasana di halaman sekolah pada pukul 08.00 pagi

Sayapun langsung masuk ke ruang kantor, sudah seminggu ruang kantor tidak di buka. Tentunya banyak administrasi guru yang harus saya cek kembali. Beberapa administrasi sudah diletakkan di atas meja dan siap untuk di tandatangani.


IMG_20240318_081420.jpg

Saat berada di ruang kantor

Sementara itu beberapa siswa sedang mengikuti kegiatan simulasi Olympiade Sains Nasional di ruangan guru. Yang langsung di dampingi oleh para guru. Tentunya ini hanya diikuti oleh beberapa orang siswa saja sesuai jadwal. Ada yang pukul 08.00 pagi dan pukul 01.00 siang.


IMG_20240318_082352.jpg

Siswa yang sedang mengikuti simulasi Olympiade

Karena ada keperluan saya meninggalkan kantor untuk berangkat ke Bank Aceh Syariah yang ada di pusat kota Krueng Geukueh. Bank Aceh Syariah, untuk sekadar mengurus administrasi keuangan.


IMG_20240318_092134.jpg

Suasana di Bank

Hanya sebentar saja saya berada di Bank, selanjutnya langsung kembali ke kantor. Dengan rencana mengadakan rapat dengan dewan guru dan juga mendampingi siswa yang akan mengikuti simulasi pada pukul 01.00 siang. Menunggu hingga siswa selesai pada pukul 02.00 siang dan selanjutnya langsung pulang ke rumah untuk beristirahat.

Pada pukul 03.15 sore istri pulang dari kantor, karena ada paket Ramadhan yang di dapat dari rekannya. Karena berat sehingga saya harus mengangkatnya.


IMG_20240318_151834.jpg

Mengangkat barang

Selanjutnya pada pukul 05.00 sore saya berangkat ke pusat kota Krueng Geukueh untuk membeli kebutuhan buka puasa dan cup untuk minuman yang akan saya bawa ke putra saya di asramanya. Karena tidak ada kebutuhan lain sayapun langsung pulang ke rumah untuk membantu istri mempersiapkan makanan berbuka puasa.

Malamnya setelah pukul 10.00 malam saya pergi bersama istri untuk mengambil pesanan mie Aceh yang sudah saya pesan kemarin untuk saya bawa untuk putra saya dan sahabatnya di asramanya yang berada di Alue Liem, kota Lhokseumawe. Perjalanan kesana menyita waktu sekitar 45 menit. Saya mengambil jalan elak sebagai rute tercepat.

Hanya mengantar makanan dan minuman beserta cup sebagai wadah. Dan selanjutnya kami langsung pulang. Mobilpun meluncur di jalanan yang sepi, dan sayapun singgah di st.coffee, untuk menikmati segelas kopi sanger. Karena pada siang hari semua warung atau cafe tutup.


IMG_20240318_000546.jpg

Menikmati kopi bersama sahabat steemians dan juga YouTubers

Menghabiskan waktu hingga menjelang pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat. Dan selanjutnya sayapun langsung pulang untuk beristirahat di rumah. Agar tidak bangun kesiangan pada keesokan harinya.

Dalam mengikuti challenge "SEC16 W4: “The diary of a man or woman” saya mengundang sahabat steemians @mini80, @vivigibelis dan juga @arispranata.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

@muzack1

DO NOT USE THE #burnsteem25 TAG UNLESS YOU HAVE SET THE BENEFICIARY TO @null

@waterjoe

Why did you not comment on the missing beneficiary in your moderation comment?

cc @alejos7ven @eliany @dove11

We apologize if any mistakes have occurred 🙏

Sorry for the mistake. Our team will take care to not to make such mistakes in the future! Thank you!!!

Thank you for providing the information, it was a mistake when I posted.

Terimakasih atas perbaikan tag yang telah anda lakukan 🙏

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.


Team 2.jpeg


Curated by : @waterjoe

Thanks for support my post

Loading...

Salam ramah! Terima kasih telah berbagi hari Anda secara mendetail dengan kami! Sungguh menginspirasi melihat bagaimana Anda menjalankan tanggung jawab pekerjaan dan kepedulian terhadap siswa Anda bahkan di tengah keadaan yang menantang. Komitmen Anda terhadap pendidikan dan kesejahteraan siswa Anda sangat mengagumkan. Saya harap Anda mendapatkan istirahat yang layak dan melanjutkan dedikasi Anda di hari-hari mendatang.

Saya hanya melakukan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Terimakasih atas support yang anda berikan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Dear, you are a teacher I came to know by reading your diary. Teaching is a great profession. I love teaching profession very much. My father was a teacher. I once taught in a college. I respect you for your teaching profession. I have read your entire diary. Your school is closed for a week at the beginning of Ramadan. By reading your diary, I got to know the educational aspects of your country. Good luck to you.

Terimakasih atas support yang anda berikan

Salam pak kepsek

Posted using SteemPro Mobile

 4 months ago 

The atmosphere of the school in the morning is really beautiful. Since you are a teacher and mentioned some students participating in the Olympics that is great. Then you came home and did some work. Teaching profession is a very honorable profession. You celebrated your day very well. Best wishes to you.

Terimakasih atas support yang anda berikan

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69500.15
ETH 3394.50
USDT 1.00
SBD 2.75