The Diary Game, Selasa (26 Maret 2024) : Permainan Manusia, Gajah, dan Semut 👧

Halo semuanya teman-teman yang berada di komunitas Steem For Ladies pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kisah cerita tentang kegiatan saya pada hari Selasa, 26 Maret 2024.

20240326_2309.jpg
The Diary Game, Selasa (26 Maret 2024) : Permainan Manusia, Gajah, dan Semut 👧

20% hadiah dibagikan ke @steemladies

garis pembatas @miftahulrizky.png

🧏‍♂️ Tugas dan Belanja Bahan Kue

Pagi hari setelah terbangun dari tidur Aku berangkat kerja pada pukul 09.30 WIB, di kantor sangat sepi tidak ada satu orang pun guru yang hadir karena mereka sedang melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar di kelas.

Aku duduk seorang diri mengerjakan tugas-tugas yang perlu ku kerjakan, aku membuka laptop, dan pekerjaan yang kulakukan hari ini adalah melakukan mutasi guru yang telah lama pindah namun belum sempat dilakukan proses mutasi, kemudian dilanjutkan dengan menambahkan jumlah jam tatap muka dari masing-masing guru yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada aplikasi Emis.

20240326_121016.jpg
Mengerjakan tugas harian di kantor yang sepi karena para guru sedang sibuk mengajar

20240326_120912.jpg
Data yang sedang dikerjakan

Aku membuka lembaran-lembaran dan memeriksa nama-nama guru dan jumlah jam mengajar mereka, sayangnya aku lupa menandai beberapa nama guru yang telah selesai aku kerjakan, sehingga aku harus melakukan pemeriksaan ulang. Tapi itu tidak mengapa karena kelalaianku dan aku harus memperbaikinya ke depan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB para guru sudah selesai mengajar dan mereka kembali ke ruangan kantor, suasana di kantor kian ramai dan aku sepertinya harus keluar dari ruangan ini, karena semua guru di sini banyak yang perempuan sedangkan yang laki-laki sangat sedikit. Dan banyak guru laki-laki tidak suka duduk di dalam ruangan kantor mereka lebih memilih duduk di meja piket, itu budaya kami di sini tidak suka terlalu bercampur dengan wanita.

Aku keluar kantor dan melihat ternyata tidak ada satupun guru laki-laki yang duduk di meja tempat tongkrongan kami biasanya, karena tidak ada teman untuk ngobrol aku pun memilih segera pulang ke rumah, sebelum pulang aku pergi ke pasar Inpres untuk membeli bahan kue yang diperlukan oleh istriku, karena setiap sore kami berjualan takjil di halaman Masjid Islamic Center. Bahan-bahan kue yang dibeli sudah dicatat oleh istriku melalui pesan WhatsApp.

20240326_131336.jpg
Belanja bahan kue di toko

Adapun bahan kue yang dibeli pada hari ini yaitu tepung maizena 1 Kg 15000 IDR, bubuk krim 60000 IDR, dan keju merk prochiz 13000 IDR. Sedangkan bahan lainnya masih tersedia di rumah sehingga tidak perlu untuk dibeli. Bapak penjual pun langsung mengambil bahan-bahan yang aku perlukan dan memberikannya kepadaku, aku langsung membayarnya.

Selesai berbelanja bahan-bahan kue aku pun membeli beberapa bahan lauk pauk untuk dimakan saat berbuka puasa nanti, adapun barang-barang yang kubeli yaitu tempe 5000 IDR, tahu 5000 IDR, sayur kangkung 4 ikat 5000 IDR dan tepung sajiku 3000 IDR. Diantara bahan makanan yang kubeli ini yang paling aku sukai adalah tahu, tahu yang dijual oleh penjual di pasar Inpres itu disebut tahu sutra, rasa tahu ini lebih enak dan lemak sehingga aku sangat sering membeli nya.

🤾 Bermain sambil berdagang

Selesai berbelanja aku harus segera pulang ke rumah mengantarkan bahan yang diperlukan oleh istriku, aku tiba di rumah pada pukul 13.20. Semua bahan itu langsung diolah oleh istriku untuk dijadikan makanan yang enak, dia memasak semua makanan pada siang hari karena dia tidak akan sempat memasak makanan jika dilakukan pada sore hari karena disibukkan dengan kegiatan berjualan kue.

Lalu Aku melaksanakan salat zuhur dan tidur siang, pada pukul 15.30 aku dibangunkan oleh istriku untuk segera bersiap-siap mandi dan membantunya berjualan. Selesai salat ashar aku dan istri langsung bergegas meninggalkan rumah dengan membawa barang dagangan ke lokasi tempat kami berjualan biasanya.

20240326_170546.jpg
Menemani istri berjualan kue

Seperti hari biasanya, istriku menyusun kue yang dia jual, mengisi adonan krim pada kuenya dan menambahkan topping berbagai macam aneka rasa di atas kue tersebut, sedangkan aku dan dek Awa (adik ipar) membantu sesekali jika diperlukan. Sambil menunggu pembeli yang datang kami berdua pun sibuk bermain pilihan gajah, manusia, dan semut dari jari tangan kami.

20240326_171605.jpg
Aku dan adik ipar menemani istri ku berjualan kue, kami bermain permainan pilih jari, ayo pilih manusia, gajah atau semut

Dia berpikir keras bagaimana caranya bisa mengalahkan aku, namun dia anak yang pintar tidak mudah dibohongi. Dia pun memahami bagaimana strategi aku bisa selalu mengalahkannya, salah satu strategi supaya bisa menang adalah dengan cara tidak menjadi pemilih pertama. Akhirnya dia selalu memintaku untuk menjadi pemilih pertama dan akhirnya dia bisa mengalahkan aku.

Tidak terasa setelah lama berjualan waktu sudah mulai dekat dengan jadwal berbuka puasa, kami segera menyusun barang-barang dan pulang ke rumah untuk menikmati makanan berbuka puasa. Hari ini menu berbuka puasaku dengan makanan spesial yaitu kepala ikan, Aku sangat senang makan kepala ikan karena dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan otak dan di dalamnya memiliki vitamin yang banyak.

Setelah berbuka puasa aku pun melaksanakan salat magrib berjamaah di rumah, karena badan merasa lelah capek berjualan aku menghabiskan waktu istirahat di rumah, aku menatap layar ponsel sambil meminum air nira, entah kenapa aku selalu mengonsumsi air ini aku sudah seperti kecanduan karena rasanya yang manis dan segar.

20240326_215004.jpg20240326_215513.jpg

Mengajak @imamqusairi bergabung pada platform Steemit, tujuan utama dia adalah untuk belajar latihan menulis

Waktu sudah menunjukkan pukul 22. 21 WIB tiba-tiba aku kedatangan seorang tamu yaitu adikku yang bernama Imam Qusyairi, dia sudah 6 tahun belajar di Dayah Ummul Ayman Samalanga, dan tidak lama lagi dia akan segera melanjutkan pendidikan sarjana.

Oleh karena itu aku mengajaknya untuk aktif menulis di platform Steemit, setiap bertemu aku selalu menyuruhnya untuk datang ke rumahku agar aku bisa fokus mengajarkan dia menulis yang baik di platform ini, dan hari ini syukurlah dia mau datang untuk belajar.

Tujuan utama aku mengajak dia bergabung di Steemit adalah untuk mengajarkan dia menulis, hobi menulis ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi dia sehingga dia semakin terlatih dalam membuat makalah, karya tulis yang diwajibkan oleh perguruan tinggi seperti skripsi. Tetapi karena dia pemula Aku fokuskan dia untuk latihan menulis permainan buku harian lebih dulu.

Setelah beberapa jam kami berbicara dia berhasil membuat akun Steemit, kemudian dia juga sudah berhasil membuat postingan perkenalan diri, namun sayangnya kalimat tulisannya masih banyak yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Aku pun membimbingnya secara pelan-pelan mengatakan mana kalimat yang lebih sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang berlaku. Aku yakin pelan-pelan dia akan berhasil jika mau belajar, Aku berharap dia semangat dalam belajar menulis.

garis pembatas @miftahulrizky.png

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi semua yang membacanya. Terima kasih telah membaca postingan ini, jangan lupa berkomentar. @lil.albab @patjewell @fadia @ripon0630
Salam dari @miftahulrizky

Sort:  
 2 months ago 

Mantap kali.bisa 3 postingan dalam sehari

Kebetulan lagi tidak sibuk, bapak bisa mencoba juga menulis dua postingan per hari atau 3 postingan per hari, karena postingan itu ibarat mesin pancing yang kita miliki, semakin banyak pancingan semakin banyak ikan-ikan yang datang menghampiri makanan. Maknanya terlalu dalam jadi bisa diterjemahkan sendiri ya.

 2 months ago 

Hello @miftahulrizky

Thank you for taking part but I regret to announce to you that this contest is only opened to ladies...

Maybe you can try our contest that is open to all.

Thank you

Mohon maaf saya tidak membaca dengan cermat, saya sangat senang berpartisipasi di komunitas hebat ini.

informasi dari anda sangat berharga karena saya tidak akan berharap lagi untuk menjadi pemenang pada kontes ini.

Your post has been upvoted in the thediarygame tag. Subscribe our community for any post related to lifestyle.

subscribe Steem For Lifestyle Community

We support pennsif.witness for the development of Steemit. Cast your vote at the link below to support @pennsif as a witness.received_324357470609377.gifpennsif.witness&approve

Support the development of the Steem For Lifestyle community by delegating your sp.

50 sp100 sp200 sp300 sp
400 sp500 sp1000 sp2000sp

Saya sudah mengujungi komunitas anda, dan aku rasa sangat cocok membagikan gaya hidup di komunitas anda. Aku akan segera mencoba berpartisipasi dalam komunitas anda dalam waktu dekat.

 2 months ago 

Hai.. sobat, betapa anda mengalami hari-hari yang menyenangkan mulai dari aktivitas pagi di sekolah, berbelanja untuk keluarga bahkan sempat menemani isti sambil berdagang.
Anda luar biasa sobat

Itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab saya sebagai seorang suami, menghabiskan waktu bersama dalam dengan pasangan dalam keadaan suka dan duka merupakan hal yang paling indah. Terimakasih atas kunjungan nya.

 2 months ago 

Tentu, welcome you are my friend

 2 months ago 

We enjoyed your post therefore we are going to give you a booming vote!

"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated. If approved, you will receive an upvote within the next few days."

Good luck!
The Team

Terimakasih sayangku atas dukungan nya.

 2 months ago 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 69425.42
ETH 3746.80
USDT 1.00
SBD 3.77