The Diary Game #27 : Senin, 5 Februari 2024 - Pesta Pernikhan Adik saya

in Steem For Ladies5 months ago

Banner YouTube Merah Tua Putih Hitam Nomad Digital.png
Cover edit by Canva

Assalamu’alaikum…

Hari ini merupakan hari yang paling kami tunggu-tunggu dimana hari ini merupakan puncak acara dari satu minggu sudah persiapan kami lakukan. Benar sekali sesuai dengan judul Diary game saya, hari ini merupakan hari perta pernikahan adik saya yang kami laksanakan di kediaman kami.

IMG_4465.jpeg

Hari ini saya mengawali pagi dengan bersih-pada bagian halaman depan orang dengan beberapa sepupu lainnya. Setelahnya saya melanjutkan ke bagian dalam rumah yang masih ada beberapa anak-anak yang belum bangun tidur terpaksa saya bangunkan untuk segera merapi tempat tersebut yang nantinya akan digunakan untuk tempat terima tamu dari pihak laki-laki. Setelahnya saya menata beberapa serbet hiasan yang sudah kami siapan kemarin dan semalam.

IMG_4468.jpeg

Sekitar pukul 10.00 WIB adik saya sudah siap di make Up. Dia sangat cantik dan menawan hari ini saya sangat bahagia melihatnya. Sekitar pukul 11.00 WIB mempelai laki-laki beserta rombongan tiba dilokasi. Adik saya pun dibawa keluar untuk menyambut linto dan rombongannya. Sebagaimana yang diarahkan oleh MC adik saya bersimpuh dan menyalami suaminya sebagai tanda baktinya.

IMG_4469.jpeg

Setelah menyalami sang linto. Selanjutnya keduanya diarahkan memasuki rumah untuk mencicipi hidangan yang sudah disiapkan. Begitu pula disusul beberapa keluarga inti dari pihak linto. Namun sebelum memasuki rumah kedua mempelai di peusijuk terlebih dahulu sebagai adat istiadat yang berlaku di gampong kami.

IMG_4481.jpegSerah terima seunalen linto

Setelah siap mencicipi makanan, kedua mempelai selanjutnya menaiki pelaminan yang sudah disediakan. Sebelum menduduki pelaminan, terlebih dahulu kedua mempelai melakukan salam takzim kepada kedua orang tua silih berganti. Setelahnya ibu kami membeli bingkisan yang kami sebut seunalen linto kepada mempelai laki-laki.

Setelahnya maka foto bersama dilakukan dari keluarga inti terlebih dahulu. Kemudian disusul dari pihak keluarga linto, dara baro dan semua para tamu undangan. Berikut ini beberapa foto yang kami abadikan:

IMG_4480.jpeg
IMG_3917.jpeg
IMG_4478.jpeg
IMG_4484.jpeg
IMG_3643.jpeg
IMG_3629.jpeg

c8aaf704-fb03-4489-a61c-75805591fa13.jpegSeserahan dari pihak Linto

Sebagaimana adat orang Aceh, dari pihak rombongan linto membawa beberapa bingkisan/seserahan untuk mempelai wanita. Seserahan ini biasanya dibawa menggunakan talam yang ditutup dengan tutup saji khas Aceh yang didalamnya diisi dengan berbagai hal diantaranya: kue, baju, kain, tas, sepatu dan sebagainya. Namun ada juga yang mengikuti perkembangan zaman yang diisikan kedalam kotak kaca sehingga kesannya lebih mewah.

IMG_3664.jpegMembuka kado dan seserahan

Malam harinya, saya dan beberapa lainnya membuka kado yang dibawa oleh para tamu. Selain membuka kado kami juga membuka seserahan yang dibawa oleh pihak linto. Semua ikut bahagia dan sesekali sambil bercanda satu sama lain. Inilah salah satu yang paling saya nantikan ketika ada acara pesta dirumah semua keluarga berkumpul dan saling bersenda gurau sangat menyenangkan melihat semua tertawa.


Sekian The Diary game saya hari ini. Terimakasih yang sudah mendukung dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Saya mengajak @sailawanna @lil.albab @mayasari95 @prilly untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.

Wassalam,

@meriseptriyanti

Sort:  
 5 months ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI7.1 ( 0.00 % self, 55 upvotes, 41 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count457
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Nice to see your sister's wedding celebration. You have shared that special day in a very interesting way with a diary game. Beautiful writing and very good article.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Post Upvote.png

Curated by :@solaymann

 5 months ago 

Semoga menjadi kaluarga yang Sakinah mawaddah warahmah untuk adiknya kaka.

 5 months ago 

Aamiinnn Terimakasih banyak atas doa baiknya

 5 months ago 

Terimakasih banyak

 5 months ago 

Congratulations for being a winner in our weekly "Share your day" contest.
Due to the fact that you have received a nomination by we won't be able to submit your post for booming vote as you will now receive a vote from SC01.
Congratulations and enjoy it! 💕

https://steemit.com/hive-166405/@edgargonzalez/curation-report-for-team-3-from-15-to-21-february-2024-week-3

 5 months ago 

Thank you so much

 5 months ago 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67203.60
ETH 3513.52
USDT 1.00
SBD 3.20