The Diary Game #51: Share your day with us!Back to school (Senin, 15 Juli 2024)

in Steem For Ladies2 months ago

Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IMG20240715085424.jpg

Salam sahabat steemian, jumpa lagi dengan saya @megaaulia dalam kontes the diary game ke 51 yang diselenggarakan oleh komunitas steem for ladies . Saya juga ingin mengajak teman saya @sriiza @elagusella dan @dewirusli untuk dapat berpartisipasi dalam kontes ini. Aku juga ingin menyapa sahabata steemian di seluruh dunia ini, Apa kabar kalian semua sahabatku ? Aku berharap kalian baik-baik saja, begitu juga denganku yang Alhamdulillah sehat. Baiklah sahabat steemian aku mulai menulis ya,,,

Hari ini adalah hari pertama aku kembali ke rutinitas biasa ku. Libur sekolah sudah berakhir, sudah saatnya kembali bekerja dengan penuh dedikasi terhadap siswa-siswi ku. Hari ini juga hari pertama anak sulungku bersekolah pagi hari , sudah dua tahun putriku sekolah di siang hari. Kini saatnya untuk putriku bisa berangkat ke sekolah bersama denganku.

IMG20240715072038.jpg

Sekolah pagi bersama ibunda

Alhamdulillah kami sampai di sekolah tepat waktu, untuk hari pertama sekolah seluruh siswa dibariskan di halaman sekolah, untuk diberikan arahan dan sedikit tausiah juga perkenalan dengan wali kelas masing-masing. Selain seluruh siswa berbaris di halaman sekolah, seluruh guru juga berbaris di depan anak-anak di halaman sekolah.

Apel pagi
IMG20240715073951.jpg

Foto bersama guru

IMG20240715073542.jpg

Para siswa berbaris

Setelah mendengar nasehat dari Ibu kesiswaan seluruh siswa memasuki ruang kelas dengan tertib bersama dengan wali kelas masing-masing kelas.

Untuk tahun ini aku menjadi wali kelas dari kelas IV. Salman Al-Farisi. Ini kali pertama aku berjumpa dengan siswa kelas IV.Salman Al-Farisi. Untuk pertemuan pertama kali kami mengambil kesempatan untuk berkenalan , aku memperkenalkan diri sebagai wali kelas mereka dan kemudian aku meminta mereka untuk memperkenalkan diri satu per satu. Supaya adanya kedekatan antara aku wali kelas mereka dengan mereka sebagai murid asuhanku.

Setelah proses perkenalan diri berakhir aku mengajak mereka semua untuk melakukan swafoto. Anak-anak sangat terlihat gembira di saat aku mengajak mereka swafoto.
Jam istirahat berbunyi saatnya aku kembali ke kantor untuk beristirahat. Karena setelah jam istirahat selesai aku harus kembali ke kelas untuk melanjutkan tugasku hari ini, sampai di kelas aku melanjutkan tugas sebagai guru kelas mereka, kali ini kami akan membuat kontrak belajar kelas IV Salman atau aturan-aturan yang harus kami patuhi untuk kelas kami

IMG20240715085424.jpg

Membuat kontrak belajar

Adapun kontrak belajar siswa kelas IV Salman adalah :

  1. Membaca doa dengan khusyuk
  2. Masuk kelas tepat waktu
  3. Mengacungkan tangan disaat hendak berbicara, dan menunggu guru mempersilahkan.
  4. Meminta izin disaat hendak ke kamar mandi
  5. Berdiam atau mendengar dengan seksama disaat guru berbicara
  6. Berpartisipasi aktif dalam belajar
  7. Memakai atribut atau seragam sekolah dengan lengkap
  8. Disiplin dalam kehadiran
  9. Menjaga kebersihan kelas

Demikian beberapa kontrak belajar yang harus sama-sama kami jaga untuk kepatuhan dan ketertiban kelas kami. Semoga aku dan siswaku dapat menjaganya dengan baik.

Berbelanja di minimarket

Pulang dari sekolah aku dan putri sulungku ke mini market untuk membeli beberapa keperluan, di antaranya :

  1. Susu
  2. Pampers
  3. Mie instan
  4. Deterjen
  5. Camilan
  6. Ice cream
  7. Minuman botol

Total semua belanjaan kami pada hari ini adalah Rp215.500,00 atau setara dengan 68 steem. Untuk keperluan anak-anak seperti susu dan pampers memang harus rutin aku beli.

IMG20240715141552.jpgIMG20240715141020.jpg
IMG20240715140758.jpgIMG20240715140722.jpg
IMG20240715140719.jpg

Sesampai di rumah aku langsung di sambut oleh anak-anak yang di rumah. Mereka langsung bertanya " Bunda,,,ada beli ice cream ? " Ice cream adalah makanan yang harus aku beli setiap kali pulang dari sekolah. Anak-anak sangat menyukai ice cream.

Sore hari anak-anak bermain sebentar di halaman rumah sambil menunggu waktu malam tiba. Anak-anak juga harus aku biasakan bermain bersama saudara-saudaranya supaya terjalin hubungan yang baik antar saudara sampai dewasa kelak.

IMG20240715185229.jpg

Adzan magrib berkumandang aku mengajak anak-anak untuk masuk ke rumah, anak sulung saya melanjutkan untuk pergi mengaji sedangkan dua bocah kecil saya, menemani ku di rumah.
Sekian diary game ku untuk hari ini, terimakasih untuk yang sudah membaca dan mendukung postinganku. Sampai jumpa di next diary

Wassalam
Salam hangat
@megaaulia

Sort:  
 2 months ago 

aktivitas yang luar biasa ya, sanggup menghandle semuanya .

 2 months ago 
Club Statusclub100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI12.3 ( 0.00 % self, 83 upvotes, 55 accounts, last 7d )
Steemladies15%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count600
MOD's Observations/suggestions

Hi @megaaulia,

Thank you for contributing 15% of your post to support community growth.

You have spent a great day with children. I enjoyed reading your diary very much. Keep sharing your days with us!

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

Dengan kontrak belajar siswa harus mematuhi perjanjian antara guru dan siswa. Dengan memberi punishment jika mereka melanggar dan reward jika mereka mematuhi perjanjian di akhir semester. Good job

 2 months ago 

Ya benar sekali bu,,,
Memberi reward jika mereka dapat mematuhi aturan , terimakasih untuk komentar positifnya, dan juga sudah mampir ke postingan saya

 2 months ago 

aktivitas yang luar biar dari mengajar, membuat kontrak belajar untuk mengingatkan siswa tentang pelanggaran yang tidak diindahkan akan mendapatkan panismen. saya setuju dengan cara mengajar anda di hari pertama. supaya kelas lebih kondusif kedepannya.

 2 months ago 

Terimakasih sudah mampir di postingan saya, dan juga sudah memberikan komentar positif di postingan saya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 63491.17
ETH 2618.75
USDT 1.00
SBD 2.79