SEC19 W5: “A change is as good as a holiday”

in Steem For Ladies16 days ago

Blue Peach Aesthetic Summer Pool Photo Collage_20240808_234922_0000.png

Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemian , kembali lagi bersama saya @megaaulia dalam tantangan musin 19 minggu ke 5 dengan tema kontes " Perubahan seperti liburan"

👟“ Sepatu Baru”👟

Hari ini saya sangat bahagia, saya pergi bekerja dengan menggunakan sepatu baru, sepatu pemberian sahabatku @sriiza. Awal yang positif, saya berharap hari ini akan terus positif sampai malam berakhir. Saya sugestikan diri sendiri supaya hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan. Karena sesuatu yang saya kerjakan dengan penuh cinta akan membuat saya bahagia dan hasil yang saya kerjakan juga akan maksimal.

IMG20240808070419.jpg
💟 “ Menempel Origami”💟

Hari ini saya mengajar di kelas IV. Salman Al-Farisi dengan mata pelajaran Seni Rupa tema Menempel menggunakan origami, untuk hari ini saya memberikan tugas untuk dikerjakan secara berpasangan.
Tugas mereka menempel origami dengan langkah-langkah berikut :

Langkah Pertama
Menggambar Pola Pada Kertas Origami
IMG20240808080154.jpg
Langkah Kedua
Menggunting origami sesuai dengan pola yang sudah dibentuk
IMG20240808112056.jpg
Langkah Ketiga
Menempel Origami yang sudah digunting pada kertas Karton
IMG20240808110340.jpg
Langkah Keempat
Menambah gambar atau objek lain pasa kertas karton sesuai dengan keinginan siswa
IMG20240808112320.jpg
Hasil karya siswa selesai
IMG_20240808_112411.jpg
IMG_20240808_112454.jpg

Kemudian saya meminta anak-anak untuk berdiri berpasangan sambil memegang gambar hasil karya mereka dan mengambil foto mereka untuk dokumentasi dan saya kirimkan ke group kelas saya, supaya siswa berpasangan dengan temannya sambil memegang hasil karya mereka. Anak-anak sangat terlihat bahagia karena hasil karya mereka saya dokumentasikan dan ditunjukkan ke orang tua mereka.

IMG20240808113057.jpgIMG20240808113023.jpg
IMG20240808112735.jpgIMG20240808112726.jpg
IMG20240808112533.jpgIMG20240808112518.jpg
🧥 “ Paket Baju Korpri”🧥

Hari ini benar-benar membuatku bahagia, paket dari shopee yang telah lama saya tunggu akhirnya sampai juga, saya memesan baju KORPRI ( Korps Pegawai Republik Indonesia) baju yang wajib kami pakai pada saat memperingati hari-hari besar Nasional, seperti hari kemerdekaan.

Hari kemerdekaan Indonesia sendiri diperingati setiap tanggal 17 Agustus, oleh karena itu saya memesan baju Korpri untuk saya pakai pada saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

IMG20240808154022.jpgIMG20240808140316.jpg

Di sore hari saya menyempatkan diri untuk berbelanja udang yang rencananya akan saya buatkan rempeyek udang kesukaan suami saya. Di setiap saya membuat rempeyek udang selera makan suami saya bisa bertambah 20% dari biasanya, sebenarnya bisa lebih sich, tetapi saya sedikit menahan nafsu makan suami saya, saya khawatir akan berpengaruh ke kesehatan suami.

Saya akan membagikan serep rempeyek udang ala saya yang sangat simple, saya yakin dan percaya anak-anak pun bisa membuatnya , hehehe

Bahan
IMG20240808200005.jpgIMG20240808195953.jpg
IMG_20240808_205525.jpg
  1. Udang berukuran kecil
  2. Tepung beras dan tepung sajiku
  3. Cabai merah dan rawit
  4. Bawang merah dan bawang putih
Cara mengolah bahan
IMG20240808204744.jpgIMG20240808201941.jpg
  1. Membersihkan udang dan memberi perasan jeruk nipis dan garam secukupnya pada udang yang sudah dibersihkan
  2. Semua bahan cabai dan bawang di iris tipis-tipis
  3. Membuat adonan tepung sajiku dan tepung beras pada satu wadah.
  4. Memasukkan udang dan semua bahan yang sudah diiris tipis ke dalam wadah yang berisi tepung, di aduk merata. Adonan untuk rempeyek udang sudah jadi.
  5. Siap untuk di goreng
penyajian
IMG20240808205250.jpgIMG20240808204910.jpg
  1. Panaskan minyak dalam wajan
  2. Setelah minyak mendidih masukkan adonan udang ke dalam wajan.
  3. Tunggu sampai warna rempeyek menjadi warna kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan
  4. Rempeyek udang sudah jadi dan siap disajikan dan dimakan.

Demikian beberapa hal positif yang dapat saya lakukan untuk orang-orang terdekat yang saya cintai.

🙏salam sukses @megaaulia🙏
Sort:  
 16 days ago 

Yes! We received your entry for SEC19: Speak your style!

Looks like you had a wonderful and fulfilling day. Starting with a thoughtful friend's new shoes is a wonderful way to lift your spirits. Your origami project with students looks like a fun and creative assignment, and it's great to see their work documented and shared with their parents.

The WhatThe How
Steem Exclusive✔️
Plagiarism Free✔️
BOT Free✔️
AI Free✔️
#Burnsteem25✔️
Steem For Ladies✔️
Score (quality/rules)2



Steem For Ladies

 16 days ago 

Terimakasih untuk verifikasinya 🙏

 16 days ago 

Teruslah menyajikan pelajaran yang menyenangkan dan bervariasi. Cara mengajar yang seru dan baru semoga dapat dipertahankan sehingga siswa dapat belajar dengan antusias dan terhindar dari rasa bosan.

Pertahankan suasana kelas yang menarik. Saya berharap suasana kelas yang menyenangkan bisa tetap bertahan selama demi siswa yang merasa aman untuk berada dalam kelas anda.

Anda juga mampu meminic dengan baik antara seorang guru dan juga seorang ibu.

Sukses untuk anda semoga berhasil dalam kontes ini.

 15 days ago 

Aamiin,,,
Terimakasih untuk komentar terbaik anda di postingan saya, doa yang sama yang terbaik juga untuk anda,
Semoga anda sukses terus dan terus berkembang 🫰


image.png

Hi there, your comment is interesting to read, keep up your engagement, you are awesome!

Curated by : @vivigibelis
 15 days ago 

terimakasih banyak untuk dukungannya

Your post has been upvoted in the steemexclusive tag. Subscribe our community for any post related to lifestyle.

Subscribe Steem For Lifestyle Community

Take part in the contests going on this week in our community.

 15 days ago 

Terimakasih banyak untuk dukungan dari anda 🙏

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 16 days ago 

Amiga un día excelente, disfrutando del arte de tus alumnos, y en la tarde degustando un rico plato de camarones.

A great day began which I would enjoy at school everyone could look great with the same uniform I enjoy the comfort of those shoes what a joy to be among their students and to be able to experience the origami project a fun moment with a lot of creation and creativity for the children where doing something new fills them with excitement, it was a great job they did as a team, closing this great day with a delicious dish which I enjoyed.

Saludos 👍🇻🇪

 15 days ago 

Terimakasih banyak @wilmer1988 anda telah memberikan saya komentar yang positif dan anda telah menyempatkan waktu untuk membaca postingan saya dan memberikan saya ulasan anda mengenai postingan saya. Saya sangat bahagia dan sangat menghargai anda. Jujur saya sangat senang anda memberikan saya komentar di postingan saya . Terimakasih banyak 🙏

 16 days ago 

Amiga un día excelente, disfrutando del arte de tus alumnos, y en la tarde degustando un rico plato de camarones.

Suerte en el concurso

 15 days ago 

Terimakasih sahabat sudah mampir di postingan saya, dan telah memberikan saya komentar yang positif


Team 6_20240730_101531_0000.png

Hello there, you have posted a great quality post and we are happy to support you, stay up with good quality publications

Curated by : @vivigibelis
 15 days ago 

Terimakasih banyak untuk team 6 @vivigibelis untuk dukungan anda, saya sangat bahagia dan sangat menghargainya 🙂🙏

 14 days ago 

Wah semang sekali ya baju baru dan sepatu abru..aktivktas bersama siswa di sekolah juga berjalan lancar, dirumah pun suasananya seru. Btw peyek udang adalah faborit saya heheh. Cerita diary yang penuh makna.

Smoga berhasil di tantangan ini ya..
Salam

 14 days ago 

Terimakasih bu Saila sudah mampir di postingan saya,,,dan juga telah memberikan komentar yang baik di sini,
Aamiin...Terimakasih juga atas doa anda,,, 🥰🫰

 13 days ago 

Kreatif sekali anak-anak didik anda, mereka sangat pandai dalam menempel dan juga mengkerasikan dengan objek lain..
Semoga sukses untuk kontes anda..

 13 days ago 

Terimakasih sudah mampir di postingan saya, dan tekah memberikan sayah ilasan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64373.04
ETH 2775.53
USDT 1.00
SBD 2.66