Permainan Buku Harian #48: Bagikan hari Anda dengan kami!Minggu 30 Juni 2024

in Steem For Ladieslast month

IMG20240630095811.jpg

Assalamu 'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Salam,,,sahabat steemian dimana pun kalian berada . Khususnya sahabat steemian di steem Ladies, Bagaimana kabar kalian ? Aku ikut berdoa dan berharap kalian semua baik-baik saja dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Hari ini aku @megaaulia kembali lagi dalam diary game terbaikku, aku ingin berpartisipasi dalam kontes yang sangat luar biasa ini yang diselenggarakan oleh steem Ladies. Aku berharap para steemian dengan senang hati membaca postinganku ini. Aku juga ingin mengajak teman teman ku untuk dapat ikut serta dalam berpartisipasi dalam kontes ini. Ayo, @sriiza @nuraini1975 dan @elagusella mari kita ramaikan kontes the best ini.

🌞 Aktifitasku Hari Ini 🌞

Berbelanja di pasar

Pagi yang cerah, masih dengan suasa liburan. Aku ingin menjadi seorang ibu yang sempurna di pagi hari ini. Aku ingin menjamu menu sarapan pagi terbaik untuk buah hatiku. Aku akan membuatkan sayur sop mix bakso untuk buah hatiku. Anak-anakku sangat menyukai bakso, jika mereka melihat ada bakso dalam sayur maka selera makan mereka akan bertambah menjadi berkali-kali lipat. Untuk pagi ini aku akan membuatnya sendiri. Kebetulan masih ada bakso yang diberikan oleh Ibu mertuaku di kulkas.

Aku awali dengan berbelanja sayuran di pasar terdekat dengan rumahku. Di pasar ini aku boleh request, aku hanya meminta tolong buatkan saya sayuran campur untuk sop-sopan seharga Rp5.000,00 saja. Cukup murah ya sahabat steemian, hanya dengan 1,7 steem kita sudah bisa membuat sayur sop untuk satu rumah.

IMG20240630074609.jpgIMG20240303074343.jpg

Belanja di pasar

Membuat sayur sop

Setiba di rumah aku ingin segera membuat sayur sop, supaya buah hatiku bisa merasakan masakanku yang penuh dengan cinta 🫰. Berikut sahabat steemian langkah-langkah membuat sayur sop versiku :

🥦 Alat dan Bahan🥦
  1. Wartel
  2. Kentang
  3. Bunga kol
  4. Buncis
  5. Bakso
  6. Daun seledri
  7. Daun bawang
  8. Tomat
  9. Bawang putih dan bawang merah
  10. Ladaku dan kaldu jamur
    Ini
🔪cara merajam alat dan bahan 🔪
  1. Membersihkan sayuran dan merajamnya sesuai dengan selera
  2. Memotong kecil-kecil tomat, daun seledri dan daun bawang
  3. Menghaluskan bawang putih dan bawang merah dengan cara di ulek saja, supaya tidak terlalu halus dan licin (sesuai selera)

Setelah semua bahan yang kita butuhkan sudah ready, sekarang kita akan memasaknya.

IMG20240630081151.jpgIMG202406300812143.jpgIMG20240630081238.jpg

Alat dan bahan membuat sayur sop

🫕cara memasak 🫕
  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai mengeluarkan aroma wangi.
  2. Tambahkan air tunggu sampai mendidih.
  3. Masukkan sayuran
  4. Masukkan bakso
  5. Masukkan bumbu yang di rajam kecil-kecil
  6. Tambahkan ladaku sedikit saja(sesuai selera) tergantung pada selera pedasnya
  7. Tambahkan sedikit kaldu jamur untuk menambahkan rasa pada masakan.
  8. Matikan kompor dan tambahkan sedikit garam.
IMG20240630082342.jpgIMG20240630083241.jpg

Proses memasak sayur sop

Sayur sop mix bakso versiku ready. Sayur sop ini aku buat dengan penuh rasa sayang dan cinta untuk buah hatiku. Sebagai ibu yang juga pekerja aku tidak bisa setiap pagi memasak dan menemani anak-anakku sarapan, disaat aku punya kesempatan aku akan melakukan yang terbaik untuk mereka.

IMG20240630082426.jpg

Sayur ready

Jujur saja, sebenarnya aku sangat tidak pandai dalam hal memasak, tetapi aku mencoba memasak untuk mereka. Aku membuat masakan sederhana tetapi memiliki arti di dalam masakannya. Hehehe

Setelah selesai sarapan, aku baru ingat hari ini aku harus ke MAN (Madrasah Aliyah Negeri ) Lhokseumawe , aku harus mendampingi murid-murid ku dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) , untuk hari ini ada jadwal simulasi untuk semua peserta peserta. Tujuan dari simulasi, supaya para peserta mengetahui cara log in dan lain sebagainya mengenai KSM. Ada tiga sesi simulasi yang harus kami dampingi hari ini, yaitu :

  1. Sesi pertama di mulai pukul 09:30 WIB s/d pukul 11:00 WIB
  2. Sesi kedua di mulai pukul 12:30 WIB s/d pukul 14:00 WIB
  3. Sesi ketiga di mulai pukul 14:30 WIB s/d 16:00 WIB

Untuk sesi pertama nama peserta dari sekolah kami adalah Latif Abqary, Latif mewakili bidang KSM Matematika MI.

IMG20240630094530.jpgIMG20240630093906.jpg

Simulasi sesi pertama

Setelah selesai sesi pertama, aku dan teman dari sekolah ku dan juga beberapa kepala sekolah pergi ke The Green Cafe untuk menikmati makan siang. Latif yang sudah selesai sesi pertama sudah dijemput oleh orang tuanya. Sedangkan yang sesi kedua dan sesi ketiga belum datang. Panitia meminta siswa yang sesi kedua untuk hadir pukul 12:00 WIB , 30 menit sebelum acara di mulai begitu juga dengan sesi ketiga harus hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Jadi, sambil menunggu anak-anak kami datang untuk sesi kedua dan sesi ketiga, kami akan makan siang dulu supaya ketika mendampingi siswa di sesi kedua dan ketiga kami tidak kelaparan.

IMG20240630115508.jpgIMG20240630115039.jpg

Makan siang di the green cafe

Di the green cafe, aku memesan mie mamak , aku tidak memesan nasi rasanya perutku masih kenyang, setelah tadi pagi sarapan sayur sop mix bakso bersama dengan buah hatiku. Kami juga tidak bisa berlama-lama santai di cafe kami harus segera kembali ke MAN untuk mendampingi siswa kami yang sesi kedua.

Setelah mendampingi anak-anak sesi kedua, membimbing mereka untuk log in, kami sebagai guru pendamping harus keluar dari ruangan dan memberi mereka waktu untuk menyelesaikan sendiri soal-soalnya. Aku dan rekan ku izin ke ruang TU MAN untuk menunaikan ibadah shalat dhuhur.

IMG20240630131250.jpgIMG20240630131110.jpg

Peserta simulasi sesi 2

Tidak lama selesai shalat dhuhur , sesi kedua selesai, dan dilanjutkan dengan sesi ketiga. Untuk sesi ketiga dengan katagori IPAS MI , untuk sekolah kami diwakili oleh Zahratus Shafa siswa kelas V . Kami menunggu sampai mereka selesai mengikuti simulasi. Sambil menunggu Shafa mengikuti simulasi aku dan teman-teman guru dari satu sekolah, Kak Sukma dan juga @lil.albab banyak membahas tentang platform steemit ini. Untuk sementara di sekolah kami Steemit sedang menjadi tranding topik. Hehehhe.

IMG20240630160534.jpg

Berpose dengan peserta simulasi ke 3

Jam menunjukkan pukul 16:00 WIB, yang artinya sesi tiga sudah berakhir, setelah mengambil dokumentasi dengan Shafa, dan setelah shafa di jemput oleh orang tuanya , aku pun sudah dijemput oleh suamiku.

Dalam perjalan pulang, aku harus singgah dulu di minimarket , untuk membeli beberapa keperluan anak-anak yang sudah habis, salah satunya susu dan popok. Juga beberapa camilan. Aku harus membeli mereka camilan, seharian aku sudah meninggalkan mereka di rumah. Disaat aku pulang nanti, meraka pasti akan menanyakan padaku "Bunda beli apa ?"

IMG20240630161111.jpgIMG20240630161101.jpg

Membeli susu dan popok anak-anak

Benar saja, sampai di rumah anak-anak langsung berlarian menghampiriku, dan langsung dengan pertanyaan yang sudah aku duga, Bunda,,,ada beli apa ?
Aku mengajak anak-anak untuk masuk ke rumah, dan mulai unboxing belanjaan.

IMG20240630162448.jpg

Anak-anak dengan camilannya

Malam hari setelah shalat magrib suami mengajak kami ke rumah mertua, walaupun aku sangat lelah, tetapi aku harus ikut. Sekalian dengan membawa anak-anak jalan-jalan karena sudah seharian di rumah saja . Sebelum ke rumah mertua aku meminta suami untuk singgah di Amanda . Aku mau membeli brownies amanda untuk Ibu mertuaku. Aku juga mempunyai adik ipar yang masih remaja, ia sangat menyukai brownis amanda.

IMG20240630193448.jpgIMG20240630193323.jpg

Membeli brownis amanda

Di rumah mertua aku tidak berlama-lama dikarenakan kondisi badan sudah minta untuk istirahat , mertua ku juga tipe orang tua yang sangat disiplin dan menjaga kesehatan, Ibu mertuaku pukul 09:30 sudah memasuki kamar dan siap-siap untuk tidur. Mertuaku sudah berumur di atas 50 tahun, dan sudah hampir pensiun. Jadi, setelah anak-anak puas bermain - main kami pamit untuk pulang.

Malam masih panjang...anak-anak masih sangat fresh dan bersemangat, mereka masih meminta untuk singgah lagi di minimarket, kali ini mereka meminta es krim. Ya udah sahabat steemian, aku dan suami menuruti kemauan mereka. Tidak setiap hari kita bisa banyak jajan ya nak. Sesekali tidak masalah ya sahabat steemian. Jika ada kemudahan tidak ada salahnya jika kita memenuhi permintaan anak-anak, yang mereka minta juga tidak mahal. Dan disaat tidak ada uang , Alhamdulillah anak-anak juga percaya dan mereka tidak akan menuntut.

IMG20240630214659.jpg

Membeli es krim

Sampai di rumah aku tidak melakukan aktifitas apapun lagi, dan langsung saja ke kamar mandi , membersihkan diri , shalat insya lalu beristirahat.

Demikian sahabat steemian partisipasi ku dalam kontes ini . Inilah keseharian ku hari ini .
Salam hangat
@megaaulia

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

luar biasa hai kawan ni...enak kali rasa sop-nya ..pingin nyoba aku rasanya..

 last month 

😁 Rasanya maknyuus...
Besok ya kita makan sop bakso 🫰

 last month 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI18.5 ( 0.00 % self, 98 upvotes, 78 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count1278
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Your morning routine is delightful and heartwarming! It's wonderful to see your dedication to creating a special breakfast for your kids, especially with a dish they love. Using your mother in law's meatballs adds a personal touch and should make the meal even more special. Your approach to shopping and making vegetable soup is practical and budget-friendly showing that good, healthy food doesn't have to be expensive.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 last month 

Terimakasih banyak untuk verifikasinya

 last month 

Anda membagikan postingan yang sangat pandai akan aktivitas. Selain berperan menjadi ibu yang laur biasa anda juga menjadi guru pembimbingan yang sangat baik bagi murid anda .
Sukses untun kontes ini

 last month 

Terimakasih meri untuk komentar positifnya.
Hanya itu masakan terbaik yang saya mampu 😁

 last month 

Saya jadi ingin mencicipi masak terbaik ibu nih

 last month 

😁
Tunggu nanti kami undang beserta dengan Ulil

 last month 

Siap bu ditunggu undangannya 😅

 last month 

👍🫰

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59452.12
ETH 2603.11
USDT 1.00
SBD 2.39