The Diary Game #32 : Jum'at 22/03/2024 | Aktifitas Ku Sebagai Ibu Rumah Tangga

in Steem For Ladies4 months ago

Assalamualaikum wr wb?
Halo semuanya apa kabar saya harap anda baik-baik saja di mana pun kalian berada dan tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa, di awali pagi yang indah seindah hati ku karena bisa menjalani ibadah puasa sampai hari ini dan Alhamdulillah saya senang, saya terbangun pagi seperti biasa nya lebih awal karena aktivitas saya yang setiap hari harus saya kerjakan pagi-pagi hal yang pertama saya lakukan adalah menyucikan pakaian kotor sebelum memulai sinar matahari yang panas dan saya menjemur nya supaya pakaian cepat kering dan siap di angkat nanti.

Picsart_24-03-25_17-16-14-050.jpg

Dan saya masuk ke dalam rumah untuk menyapu dan membereskan rumah yang sedikit berantakan ulah si bungsu ku ketika malam, jadi pagi nyan saya membereskan semua itu si bungsu pun terbangun dari tidurnya saya mengambil nya takutnya terjatuh dari tempat tidur, bermain sebentar dengan nya dan memberikan si bungsu makan dan juga membuatnya susu karena biasanya bangun tidur yang di inginkan hanya lah susu, dan dia merasakan lebih baik karena sudah makan dan minum susu.

Terus saya melanjutkan bermain dengannya sebentar lagi karena masih awal sekali jadi saya tidak tahu harus kemana dan akhirnya nya saya bercanda tawa bersama si bungsu di dalam rumah, sedikit lelah dengan canda tawa saya mengambil si bungsu ku pergi ke kamar mandi dan saya memandikan nya supaya badannya lebih segar dan lebih wangi, sangat lama di kamar mandi karena si bungsu sangat suka dengan air biasa nya kalau saya menyucikan baju selalu ada dia yang bermain airnya di dalam ember begitu senangnya dia jika bermain dengan air.

IMG20240322103857.jpg

Bermain Dengan Si-Bungsu Di Pondok Bambu

Akhirnya saya tidak mau menunggu lagi saya ambil di tengah sedang bermain air ia sedikit menangis karena masih ingin bermain di kamar mandi, saya memakai kan baju dan segala macam untuk nya supaya lebih wangi dan saya menggendong nya untuk keluar dan bersantai di pondok bambu sambil saya menunggu penjual ikan keliling, karena saya ingin membeli ikan untuk menu berbuka nanti nya, kebetulan anak tetangga saya juga datang ke sini bersama dengan ibunya ia bermain dengan si bungsu saya karena anak tetangga saya sangat suka dengan si bungsu ku dan menunjukkan Vidio Tom and Jerry kepada si bungsu saya, mereka tertawa bahagia karena melihat Vidio yang ada di ponsel anak tetangga saya itu.

IMG20240322114941.jpg

IMG20240322114849.jpg

IMG20240322115234.jpg

Membeli Cumi-Cumi Di Pedagang Keliling

Setelah beberapa menit duduk bersantai hampir satu jam akhirnya penjual ikan keliling pun tiba di depan pondok bambu saya karena sudah terbiasa penjual ikan berhenti di sini, penjual ikan orangnya sangat ramah sekali banyak perkataannya yang membuat langganan tertawa dengan nya begitulah orang penjual ikan dengan sikap yang ramah banyak orang yang akan membelinya, saya memilih dan melihat ikan apa saja yang di bawa dan yang enak menurut saya dan akhirnya saya lebih memilih ikan cumi-cumi saya rasa ini yang lebih enak dari yang di bawa penjual ikan.

Memang sedikit mahal ikan cumi-cumi menurut saya karena dari segi ekonomi saya, entah dengan orang lain yang ekonomi nya normal tapi apa lah saya tetap harus membeli ikan cumi-cumi karena putra pertama saya sangat suka dengan ikan ini begitu juga dengan saya karena enak cuma harganya saja yang tidak enak dan akhirnya saya membeli kan ikan cumi-cumi untuk menu berbuka puasa kami nanti dan saya pun masuk ke dalam rumah karena azan pun sudah terdengar di telinga saya dengan sangat merdu, saya pun melaksanakan shalat dhuhur empat rakaat dan menidurkan si bungsu dan saya pun ikut tidur dengan nya.

IMG20240322165836.jpg

IMG20240322174009.jpg

Menu Menanti Berbuka Kami, Kari Cumi-Cumi Dan klepon, Enak

Di jam 04 lebih saya pun terbangun karena suara azan yang sangat merdu membuat saya langsung mengambil air wudhu dan shalat ashar dulu dan saya langsung ke dapur untuk memasak menu untuk berbuka puasa dan saya memasak Kari Cumi-Cumi yang saya belikan tadi, memang sedikit lelah jika dalam bidang memasak tapi apa lah daya saya menjadi seorang istri dan ibu untuk anak-anak saya walaupun sedikit lelah tapi tetap harus saya lakukan demi kebahagiaan keluarga tercinta memasak memang seorang ibu rumah tangga tapi itu tidak semua orang juga, beda-beda prinsip kita sebagai manusia setelah menyelesaikan memasak kari cumi-cumi saya pun senang.

Tapi saya terpikir untuk cemilan berbuka puasa makanan apa yang enak untuk saya buat di rumah, dan saya menanyakan itu kepada suami saya katanya menyuruh membuat kan klepon atau di sebut dengan bahasa Aceh boh Rom-rom,ini lah makanan khas Aceh yang sangat terkenal selama bulan Ramadhan rasanya enak dan manis karena di dalam nya saya mengisi pemanis gula merah yang membuat cemilan semakin enak.

IMG20240322182249.jpg

IMG20240322183844.jpg

Just Mentimun, Persiapan Minuman Berbuka Puasa, Segar

Tidak lupa dengan membuat kan air mentimun dan menambahkan sirup merah yang menjadi air mentimun lebih menggoda dan menambah kan es batu yang menjadi air Mentimun lebih segar,ini membuat saya tidak sabar untuk berbuka puasa dengan melihat air merah dan dingin seperti ini dan selang beberapa menit waktu nya berbuka pun tiba dan Alhamdulillah saya menikmati semua hidangan yang sudah saya siapkan, saya merasa senang karena bisa berpuasa sampai detik ini semoga besoknya saya juga bisa melanjutkan untuk berpuasa lagi.

Turut mengundang :
@rumanaafroz
@riska-amanda
@maulina92

Demikianlah cerita dari saya semoga kalian menyukai nya dan jika ingin melihat lagi tentang aktivitas saya tunggu di postingan selanjutnya dan terima kasih banyak sudah mampir di postingan saya.

Salam saya @maulidar

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Boh rom rom adalah menu andalan yang wajib ada saat ramadhan tiba dan ini adalah menu favorite saya😬

Sukses untuk contesnya kaka.

 4 months ago 

Iya , terima kasih sudah mampir kakak

 4 months ago 
Club Statusclub5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI13.3 ( 0.09 % self, 167 upvotes, 63 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count824
MOD's Observations/suggestions

Hi @maulidar,

Thank you for contributing 10% of your post to support community growth.

I enjoyed reading your diary. You have spent a great day looking after your kids. The iftar menu looks delicious! Keep sharing your days with us!

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available. Vote here

 4 months ago 

Thanks sis 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69500.15
ETH 3394.50
USDT 1.00
SBD 2.75