The Diary Game, 31 Agustus 2023, (Akhir Pekan Bersama Keluargaku)

in Steem For Ladies11 months ago

story_1693891955379.jpg

Anak-anak saudara perempuan saya sedang bermain sepeda dengan gembira. Pagi ini sangat cerah. Mereka bangun lebih awal dari biasanya. Memang jika di rumah banyak anak, suasana rumah terlihat semarak. Jam menunjukkan pukul 07.14 pagi. Ibuku sedang menggoreng telur untuk mereka. Untuk menu sarapan lainnya, semuanya sudah tersaji. saya menikmati sarapan pagi dengan telur omelet dan sambal bawang goreng.

Matahari semakin terbit, dan suasana semakin panas. Aku tidak keluar untuk berbelanja bahan makanan hari ini. Tugas itu diambil alih oleh kakak perempuan saya. Hari ini kita akan memasak bersama. Memasak kuah tradisional yaitu Kuah Pliek. Saya duduk di ruang tamu sambil menyiapkan postingan untuk Steemit.

IMG_20230905_113042.jpg

Terkadang dalam sehari saya harus menyiapkan dua postingan, satu untuk postingan hari ini dan satu lagi untuk postingan hari berikutnya. Jika ada kegiatan keesokan harinya. Sudah menjadi rutinitas saya untuk mempersiapkan postingan hari ini. Oleh karena itu, setiap minggunya postingan saya tidak pernah kurang dari tujuh postingan. Artinya setiap hari ada postingan saya.

IMG_20230905_112306.jpg

Saya Mengambil es buah. Terkadang saya meminumnya. Dua postingan hampir selesai. Tugas selanjutnya adalah menerjemahkannya ke dalam bahasa yang baik dan benar.

Dan tak lama kemudian adikku pulang. Dia membawakan makanan ringan untuk mereka dan belanjaan sayuran kuah plik. Saya mengambil barang bawaannya dan membawanya ke dapur. Saya membukanya satu per satu dan meletakkannya di tempatnya masing-masing. Saya potong kacang tanah, daun melinjo, daun jeruk, dan bahan lainnya satu persatu.

IMG_20230905_111517.jpg

Saya menaruh salad di lemari es hingga dingin. Salad dingin adalah favoritku. Saya mengambil udang dan membersihkannya. Udang adalah rasa paling alami. Keluarga kami semua menyukai udang. Ibuku sedang memeras santan. Adikku sedang merendam Patarana. Saya mengambil ikan asin dan menggorengnya. Kuah Plik dan ikan asin menjadi pelengkap sempurna menunya.
Kami sekeluarga menikmati sayuran nya di pondok depan rumah bersama keluarga besar. rasanya begitu kenyal dan nikmat.

Sore harinya setelah ashar saya pergi untuk membeli rujak cincang bersama dengan ponakan kecil, saya membeli 5 porsi rujak. saya menghabiskan uang senilai Rp. 50.000 atau setara dengan 20 Steem. setelah selesai membayar saya berjalan untuk pulang kerumah.

IMG_20230905_113408.jpg

Matahari sedang tenggelam. Aku kembali ke rumah dan mandi. Kemudian melaksanakan ibadah sholat magrib lalu membaca surah-yasin. Hari ini agak menguras tenaga. Saya menguap beberapa kali di tempat tidur. Ponsel yang kupegang di tanganku terjatuh dengan sendirinya. saya terbangun dari tidur setelah shalat Insha lalu Aku mengambil Rujak dari kulkas dan memakannya.

Itu diariku hari ini. Terima kasih telah membaca dan memberikan tanggapan positif pada postingan ini.

Sort:  
Loading...
 11 months ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated. If approved, you will receive an upvote within the next few days."

Good luck!
@pandora2010

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55693.62
ETH 2494.94
USDT 1.00
SBD 2.31