The Diary Game #31: Bagikan Harimu Bersama Kami! "Kegiatan Mengisi Waktu Luangku di Bulan Ramadhan"

in Steem For Ladies4 months ago

1000092958.jpg

Kamu tidak harus hebat saat memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi hebat.
Zig Ziglar.

Assalamualaikum.
Hai teman teman steemit. Semoga hari ini kalian baik baik saja dan dalam keadaan yang bahagia. Buat yang sedang kurang sehat semoga lekas sembuh kembali(^o^). Dan buat yang sedang melakukan ibadah puasa yang semangat yaa.

Hari ini aku akan membagikan cerita kegiatanku di Ramadhan ketiga dari Sahur sampai aku tidur.Hari aku bangun sahur jam 04.30 karena jika aku bangun terlalu awal untuk sahur, pasti aku akan lebih mudah lapar nanti saat puasa sebab itu aku lebih telat makan sahur. Tadi saat hampir imsak, aku hampir saja lupa membaca niat puasa. Jika saja aku lupa maka puasaku akan tidak sah. Azan shubuh berkumandang jam 05.23 wib dan aku langsung mengambil wudhu dan sholat shubuh. Setelah itu aku lanjut dengan membaca Al-Qur'an, sekarang aku sudah di juz 4 dan ingin membacanya sampai juz 5. Juz itu adalah pembagian Al-Qur'an dan Al-Qur'an memiliki 30 Juz. Lalu aku tidur sebentar agar tidak menggantuk melakukan aktivitas.

1000092856.jpg

foto saya

Saat siang hari aku shalat Dzuhur dan aku juga membaca Al-Qur'an, melanjutkan bacaanku tadi dari juz 5 sampai setengah juz 6. Disaat jam 02.00 wib, aku belajar bahasa inggris. Aku setiap hati belajar bahasa inggris agar aku bisa mendapat nilai bagus, bisa berkomunikasi dan mudah masuk universitas yang aku inginkan.

1000092904.jpg

foto saya

Saat sore hari aku shalat ashar, membaca Al-Qur'an dan menghafal. Untuk menunggu berbuka, adikku dan aku, kami main kartu uno. Sebenarnya aku tidak terlalu mengerti cara memainkannya dan adikku yang bisa main kartu uno. Sebab itu, setiap hari aku selalu kalah main dengan dia dan hari ini saja aku sudah 4 kali kalah dari dia.

Saatnya buka puasa, aku buka puasa dengan jus semangka dan klepon. Klepon itu jajaran tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan, diisi dengan gula merah dan ditaburi dengan taburan parutan kelapa.

1000092950.jpg

foto saya

Setelah itu aku sholat magrib, dan lalu aku membaca Al-Qur'an kembali. Azan Isya berkumandang aku, adik dan ayahku siap siap untuk ke mesjid sholat isya dan tarawih. Aku sholatnya di masjid darussalam, mesjidnya dekat dengan rumahku sebab itu aku selalu sholat tarawih di mesjid Darussalam. Selesai sholat tarawih jam sekitar jam 10. Aku pulang dan siap siap untuk tidur. Kegiatan ini terus terulang.

Terimakasih telah membacanya. Sampai jumpa di postinganku berikutnya. Salam dari @iindah158.

Aku mengundang temanku @kilomilomilo, @maryam.akbar dan @tyaaaa untuk ikut bergabung dalam kontes ini.

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by - @wilmer1988

  • We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

 4 months ago 
Club Status#newcomer
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI0
Steemladies0%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count426
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in this contest. Welcome to steemladies community!…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65814.16
ETH 3444.84
USDT 1.00
SBD 2.64