Ayo lakukan...Lakukan Sendiri👉Kerajinan, Kreativitas, Menggambar, origami, DIY, Daur Ulang, dan banyak lagi

in Steem For Ladies4 months ago

1000097862.jpg

gambar saya

Membuat sketsa hampir segalanya. Itu adalah
identitas pelukis, gayanya, keyakinannya, dan kemudian warna hanyalah hadiah untuk gambar itu." - Fernando Botero

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai teman teman dari komunitas steem for ladies dan steemit, Aku Indah Asriliani. Apa kabar kalian semua?,semoga baik baik saja(^.^). Kali ini aku mengikuti kembali kontes Kreativitas komunitas Steem for ladies. Terima kasih @ngoenyi yang telah menyelenggarakan kontes ini, sehingga banyak orang yang bisa menyalurkan bakat dan kreativitas mereka. Ini kali keduanya aku mengikuti kontes ini dengan Kreativitas menggambar dan juga kali ini aku akan menggambar. Kalau gambar yang pertama itu aku hanya menggambar nya dengan pensil saja, kali ini aku mewarnai. Aku mengambil contoh gambar dari model di pinterest, di sana banyak sekali inspirasi untuk kalian ambil kalau ingin membuat karya.

1000098392.jpg

Alat dan bahan yang dibutuhkan:
• Pensil mekanik( aku mengunakan yang 2B, mata pensilnya 0.5mm dan merek kenko)
• Penghapus
• Kneadable eraser (aku menggunakan penghapus untuk menghapus sketsa kasarnya)
• Pensil warna (aku menggunakan merek deli)
• Buku sketsa (aku mengunakan buku catatan)
• Rautan pensil (aku pakai rautan pensil dari tutup pensil warna yang aku punya).

Langkah langka menggambar:

1000097781.jpg

Langkah pertama, buat lingkaran untuk bagian kepala dan buat garis untuk posisi mata,hidung dan mulut.

1000097784.jpg

Langkah kedua, buat bentuk dasar dari mata, hidung dan mulut terlebih dahulu agar memudahkan menggambarnya.

1000097785.jpg

Langkah ketiga, gambar alis dan buat bentuk wajahnya.

1000097793.jpg

Langkah keempat, sketsa bentuk mata, hidung dan bagian bibirnya.

1000097794.jpg

Langkah kelima, tambahkan pada gambarnya leher, rambut dan bahunya.

1000097811.jpg

Langkah keenam, tambahkan hiasan bunga pada rambutnya agar cantik.

1000097816.jpg

Langkah ketujuh, hapus sketsa kasarnya dengan Kneadable eraser agar garis garis sketsanya tidak nampak saat diwarnai.

1000097830.jpg

Langkah kedelapan, beri warna dasar seperti warna beige lalu beri warna coklat yang agak muda untuk bayangannya dan menegaskan bagian hidung dan bentuk wajahnya.

1000097831.jpg

Langkah kesembilan, beri warna coklat gelap pada bola mata dan buat bentuk alisnya dan tidak lupa memberi warna disekitar area matanya.

1000097832.jpg

Langkah kesepuluh, beri warna merah muda pada bagian pipinya, beri titik coklat gelap juga di area pipi dan hidung dan warnai bagian bibir dengan warna merah. Agar menyatu warnanya, cat bagian wajah, leher dan badanya dengan warna putih.

1000097833.jpg

Langkah kesebelas, warnain bunga yang ada pada rambutnya.

1000097853.jpg

Langkah keduabelas, beri warna hitam pada bagian rambut lalu warna putih agar warnanya menyatu.

Terimakasih kepada kalian semua karena telah membacanya. Aku sangat senang bisa mengikuti kompetisi ini dan bisa membagikan hasil gambarku. Aku mengundang temanku @tyaaaa @kilomilomilo dan @letssitttt untuk bergabung mengikuti kontes ini. Salam dari aku @iindah158.

Sort:  
Loading...


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65814.16
ETH 3444.84
USDT 1.00
SBD 2.64