The Diary Game – #42 || 6 April 2024|| Share your day with us!

in Steem For Ladies23 days ago (edited)
Halo 👋 semua

Assalammualaikum...
Apakabar sahabat stemian, mari kita saling mendoakan semoga kita senantiasa di beri hidayah oleh Allah SWT. Kali ini saya ingin ikut kontes the diary game di steem for ladies yang di selenggarakan oleh team @steemladies.

Putih Latar Belakang Pantai Bergaya Modern Photo Collage Galeri Liburan_20240603_140650_0000.png

Di hape saya banyak foto-foto yang menceritakan peristiwa penting yang pernah saya alami dan sayang sekali bila peristiwa tersebut tidak saya ceritakan ke sahabat stemian semua. Mudah-mudahan cerita saya di terima oleh team steem ladies dan dapat di verifikasi.

🌹Pagi Hari Di Bulan Ramadhan🌹

Pagi itu setelah shalat subuh saya membaca Al Quran sebanyak 4 lembar, kebiasaan saya satu hari itu harus membaca 1 juz, kalau sekaligus 1 juz takutnya gak konsentrasi karena saya pasti mengantuk, makanya subuh 4 lembar, setelah Zuhur 5 lembar semuanya jadi 1 juz. Jadi satu bulan khatam lah bacaan Qur'an saya.

Pukul 7.30 saya harus segera berangkat sekolah, hari itu hari terakhir Dinul Islam. Di bulan Ramadhan sekolah saya menyelenggarakan pesantren kilat (Dinul Islam) selama 2 Minggu, saya selaku panitia selalu sibuk mengkoordinir teman-teman sesama anggota panitia untuk mempersiapkan acara penutupan besok hari.

IMG-20240406-WA0012.jpg
Memberi nomor pada anak yang akan ikut lomba

Tiba di sekolah teman-teman panitia sudah berada di dalam kelas untuk mempersiapkan perlombaan, hari ini ada perlombaan thafiz Qur'an dan hafalan doa-doa harian yang sudah di ajarkan selama mengikuti Dinul Islam. Setelah acara perlombaan selesai anak-anak di persilahkan pulang karena nanti sore mereka harus kembali karena ada acara buka puasa bersama dan bermalam di sekolah.

Kami para guru tidak langsung pulang ke rumah, masih ada yang harus kami persiapkan untuk acara penutupan besok, ada yang menyiapkan kado bagi juara, menempel plakat di piala juga, ada yang membungkus sembako untuk anak-anak kurang mampu dan persiapan acaranya.

IMG_20240406_163456.jpg
Lomba hafalan surah pendek

IMG-20240603-WA0021.jpg
Lomba Tahfiz Qur'an

Kami bekerja sampai pukul 14.00 siang dan Kami harus pulang karena nanti sore harus kembali lagi karena ada acara buka puasa bersama dengan siswa-siswa peserta Dinul Islam. Sesampai di rumah, saya langsung shalat dan baca Qur'an dan saya istirahat. Puasa tahun ini udara sangat panas, tidak sekalipun turun hujan, sebenarnya malas untuk beraktifitas di luar rumah, tetapi karena tuntutan profesi semua harus di kerjakan dengan ikhlas.

💕Sore Hari Persiapan Berbuka💕

Ketika jam menunjukan pukul 17.30 saya pergi ke Sekolah lagi, saya membeli es batu untuk dicampuri ke dalam minuman teh, agar menjadi teh dingin. Setibanya di sekolah para siswa sudah banyak yang hadir, mereka membawa makanan seperti kue-kue dan buah, memang kami meminta mereka untuk menyumbang makanan agar dapat berbagi antar mereka sendiri, sehingga bagi siswa yang tidak membawa makanan dapat juga menikmati makanan nantinya.

IMG_20240406_143456.jpg

IMG_20240406_144534.jpg

IMG-20240406-WA0007.jpg

IMG-20240406-WA0005.jpg

Acara buka puasa bersama

Pukul 18.00 saatnya menyiapkan terpal dihalaman sekolah, rencananya kami akan buka puasa out door, agar semua siswa dan guru bisa buka puasa bersama-sama. Semua anak laki-laki duduknya berhadapan satu baris, begitu juga dengan anak perempuannya. Setelah mereka duduk rapi, baru kami membagikan kue dan buah yang sudah mereka bawa sendiri tadi. 18.30 kami semua sudah siap menunggu bunyi sirene pertanda puasa sudah berbuka. Tepat pukul 18.44 sirene pun berbunyi semua lega dan membaca doa bersama, lalu makan beberapa potong kue dan langsung mengambil wudhu guna menunaikan shalat Maghrib bersama.
Setelah Maghrib baru melanjutkan makan besar. Yaitu makan nasi dan lauknya.

IMG-20240406-WA0013.jpg

IMG-20240406-WA0001.jpg

IMG_20240406_164854.jpg

IMG-20240406-WA0008.jpg

Saat makan malam

Setelah shalat tarawih para siswa mendengar ceramah yang di bawakan oleh ustad Irfan. Ceramah kali ini bertemakan malam Lailatul qadar. Anak-anak mendengar dengan serius, sekali-kali mereka tertawa karena ceramahnya lucu. Setelah ceramah anak-anak di haruskan masuk ke dalam kelas yang sudah di jadikan sebagai kamar tidur mereka.

IMG-20240406-WA0002.jpg
Panitia duduk rapat membahas kerja besok

Saat anak-anak di dalam kamar. Kami panitia duduk kembali untuk membuat rapat kecil guna membicarakan bagaimana acara penutupan besok, agar berjalan sesuai dengan jadwal kami membuat langkah-langkah yang harus di kerjakan oleh masing-masing anggota. Setelah semua fix dan masing-masing paham tugasnya, kamipun pergi ke ruangan untuk istirahat. Saya dan beberapa teman wanita masuk ke dalam ruangan kepala sekolah untuk tidur.

Demikian sahabat stemian ceritaku, semoga kalian suka dengan ceritanya, jangan lupa di vote dan beri komentar yang positif ya.
Tidak lupa aku mengundang @mehwish-almas, @sualeha & @nancygbemi untuk ikut kontes ini. Salam manis @ifatniza

Sort:  

Semangat buk fat, jangan lupa sukai beberapa postingan orang lain untuk meningkatkan CSI.

 23 days ago 

Siap boss... Sudah saya lakukan

 23 days ago 

Hi friends

You really had a lovely day teaching the children for the competition and eating, praying together, I love your photography Best of luck friend

 23 days ago 

Alhamdulillah, terima kasih nancy atas support nya

Loading...
 21 days ago 

اسلام علیکم پیاری دوست
ماشاءاللہ آپ نے اپنی بہت خوبصورت دن ہم سب کے ساتھ شیئر کی ۔ ایک ایسا دن جس میں کچھ تخلیقی کام کیے جائیں اور دوسروں کو کچھ اچھا سکھایا جائے انسان کے زندہ ہونے کے مقصد کو مکمل کرتے ہیں ۔ ۔۔۔اپ کے سکول کی سرگرمیاں مجھے بہت پسند آئیں ہیں۔ پاکستان میں ایسی ملتی جلتی سرگرمیاں بچوں کو اسلام سکھانے کے لئے کی جاتی ہیں۔ مگر میں ایک رات بچوں کے ساتھ گزارنے کہ اس تجربے کے بارے میں پہلی دفعہ جان ہے۔ آپ کی کوشش واقعی قابل تعریف ہی۔ مجھے آپ کی پوسٹ پڑھ کر بہت اچھا لگا۔

 21 days ago 

Trimakasih mehwish komentar baiknya

 21 days ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Well done!

 21 days ago 

Alhamdulillah, terimakasih banyak atas keputusan anda untuk memilih saya sebagai salah satu nominasi.

 20 days ago 

🐾

 20 days ago 

😅🫰 as soon as possible..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61409.80
ETH 3358.74
USDT 1.00
SBD 2.49