Contest! The Diary Game – #44 : Share your day with us! ||09 june 2024|| Membahagiakan Anak-Anak

in Steem For Ladieslast month (edited)
Halo Sahabat Stemian 👋

Assalammualaikum, Apakabar kalian semua semoga kita masih dilancarkan rezekinya, di mudahkan usahanya dan tetap semangat dalam menjalani hidup, tepiskan anggapan-anggapan negatif dan sebarkan sikap positif kepada orang-orang terkasih.

Kiriman Instagram Jual Tanaman Kolase Hijau_20240615_070109_0000.png

Kali ini saya akan mengikuti kontes the Diary Game ke 44 yang di selenggarakan oleh @steemladies. Sebelum nya saya mengajak teman-teman saya @mariam.dariam, @mvchacin dan @meriseptriyanti untuk mengikuti kontes yang menyenangkan ini.

😊Pagi Hari Yang dingin 😊

Pagi ini cuaca terasa dingin karena hujan semalam, aku bangun sudah sedikit kesiangan pukul 5.55, mata masih ingin terpejam, tapi bathin sudah ingin berdiri karena kewajiban belum kulaksanakan, segera aku mengikat rambut dan beranjak pergi ke kamar mandi. Memang rasa malas harus dilawan karena itu godaan setan. Segera aku ambil wudhu dan berdiri menghadap Tuhan.

Aku segera ke dapur karena perutku sudah bergoyang minta makan, memang tadi malam aku tidak dinner karena aku merasa masih kenyang. Tapi pagi ini dia mulai meronta-ronta minta makan. Segera aku masak mie instan yang ada di dapur dan segera menyantapnya.
Aku sarapan sambil nonton film minion yang aku putar di neflix, aku memang suka film kartoon, mulai dari marsha and the bear, Upin Ipin, shincan, doraemon dll. Tapi aku juga suka Drama Korea kalau versi dewasanya.

IMG20240609192420.jpg
Sarapan dengan mie instan

IMG_20240609_044848.jpg
Cartoon kesukaanku

Aku melihat sudah pukul 9 pagi aku harus duduk di depan laptop untuk mengisi nilai ujian murid-murid untuk nilai raport mereka. Sebelumnya aku mandi dahulu biar badanku fress dan aku tetap semangat.

Selesai mandi aku pakai baju yang sedikit bagus, karena pukul 11 nanti aku akan pergi ke pasar untuk belanja.
Aku mengisi nilai sebagian dulu dan besok aku akan sambung lagi. Maklum teman-teman aku mengajar pelajaran Agama di 13 kelas, dan nilai yang aku isi juga harus untuk 13 kelas satu hari paling sanggup aku isi 4-5 kelas, tapi tekadku hari Senin harus selesai.

IMG_20240609_045517.jpg
Mengisi nilai Raport

🥱Siang hari yang lelah🥱

Selesai mengisi raport digital aku ke pasar membeli sayur mayur lalu aku pulang dan membuat konten untuk masak di salah satu kontes di steemit. Setelah 2 jam di dapur aku kembali duduk di depan laptop untuk melanjutkan isi raport. Salah satu anakku mengajak jalan-jalan ke Pujasera di komplek PIM nanti sore. Aku jawab ok nanti kita pergi habis shalat ashar atau jam 4 siap-siap ya.

Siang ini aku benar-benar lelah dan ingin tidur tapi pekerjaan belum mencapai target, sehingga aku harus tetap standby di depan laptop walau sekali-kali aku berbaring dan bangun lagi.

😊Sore hari yang menyenangkan😊

Pukul 4 sore kami akan pergi ke Komplek PIM untuk belanja makanan di Pujasera, tapi anak-anakku tidak satupun yang sudah ready, mereka masih bermalas-malasan di kamarnya... Mulailah aku memberi ultimatum, jika pukul 4.30 tidak ada yang ready, maka jalan-jalan batal. Anak-anak mulai sibuk untuk mandi, untung saja kamar mandi rumahku ada 3 sehingga mereka tidak rebutan kamar mandi.

IMG20240609172038.jpg
Mengisi Bensin

Akhirnya pukul 5 sore semua baru selesai, aku bilang kalau Pujasera tutup jangan saling menyalahkan karena itu kelalaian kalian sendiri.
Kami pergi dengan mengendarai 2 motor, aku naik dengan si kakak no. 2 dan si kakak no. 3 pergi dengan si bontot. Sebelumnya kami mengisi bensin, tetapi di SPBU kendaraan padat banyak orang yang hendak isi bensin, akhirnya isi bensin selesai dan kami melanjutkan dengan kecepatan 70 km/jam. Kebetulan di jalan raya tidak terlalu banyak kendaraan sehingga kami agak leluasa melaju.

IMG20240609173533.jpg
Motor anakku di depan dan aku di belakangnya>

Jarak dari rumah ke Komplek PIM sekitar 25km. Dan memakan waktu 30 menit menuju ke sana. Dan sesampainya di sana sudah pukul 5.45 sore hampir pukul 6, kami melihat-lihat lokasi dan memilih meja mana yang akan kami tempati, akhirnya meja yang terdapat atap kami duduk. Dan waitress datang menawari menu yang akan kami pesan. Anakku sedang memilih menu yang menurut mereka enak, tetapi waitress berkata, cepat buk, kami pukul 6 sore tidak lagi melayani pemesanan, ibu pesan sekarang sebelum pukul 6 sore nanti makannya terserah ibu. Maka anakku pesan makanan dengan terburu-buru.

IMG20240609180157.jpg
lokasi duduk yang kami pilih

IMG20240609174650.jpg
pintu masuk menuju Pujasera

Saat menunggu pesanan datang aku mengajak salah seorang anakku untuk melihat hewan rusa yang ada di samping Puja sera, rusa-rusa itu merupakan peliharaan orang komplek untuk di lihat oleh masyarakat. Aku mengambil beberapa jepretan yang bagus. Akhirnya pesanan kami datang, anakku yang lain menggerakkan tangannya pertanda makanan sudah datang. Seperti biasa anakku juga mengumpulkan makanan dan memotretnya. Aku juga ikutan mereka dengan meletakkan bill di antara makanan tersebut😅.

IMG20240609175852.jpg
Melihat rusa

Kami menikmati makanan sambil sesekali berkomentar tentang steak yang kami pesan termasuk murah, karena dagingnya besar dan tebal dengan harga IDR 38.000. (7,6 steem) Tetapi sayang dagingnya digoreng pakai tepung jadi cita rasa steak yg di bakar hilang. Tapi tidak apa-apa karena ini kuliner nya anak-anak muda yang punya semangat bisnis culinary.

IMG20240609181254.jpg
Anakku senang keinginannya terpenuhi

IMG20240609181159.jpg
Makanan yang di pesan

😊Malam hari sampai rumah😊

Sesudah makan kami pun pulang karena sudah Maghrib. Jarak yang jauh dan di jalanpun sudah agak gelap kami membawa motor dengan kecepatan sedang 50 km/ jam. Dan sampai di Lhokseumawe pukul 7.30 malam tapi di bocil minta ke mini market untuk membeli pembalut aku pun memenuhi keinginannya karena itu memang hal penting untuknya.
Tetapi seperti biasa yang di beli bukan hanya pembalut tetapi juga minuman, Snack, dan lain-lain. Huff...

IMG20240609192037.jpg
Si bocil sedang belanja

IMG20240609193757.jpg
Belanjaan di minimarket

Sampai di rumah segera kami shalat Maghrib karena sudah sangat terlambat.
Demikian sahabat stemian ceritaku hari ini, ternyata asyik juga jalan ramai-ramai dengan motor. Semoga kalian suka dengan ceritaku jangan lupa di vote dan kasih komentar yang menyenangkan ya.

😊Sampai jumpa😊
@ifatniza
Sort:  
 last month 

Waaahh hari yang menyenangkan ya bu

 last month 

Iya benar sekali mer...

 last month 
Club Status#Club75
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI7.0 ( 0.00 % self, 59 upvotes, 39 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count926
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 last month 

CONGRATULATIONS!
Your post was nominated by Steem For Ladies for booming vote. The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Best wishes!
@shiftitamanna

 last month 

Trimakasih banyak @steemladies atas dukungannya semoga ke depannya saya bisa menulis lebih baik lagi..🫰.

 last month 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65771.81
ETH 3174.77
USDT 1.00
SBD 2.61