Contes! The Diary Game – #47 ||30 june 2024|| Setelah Olah Raga Makan

in Steem For Ladieslast month (edited)
Assalamualaikum semua nya, apa kabar kalian.... kembali lagi kita bertemu di diary game ke #47 yang di selenggarakan oleh @steemladies. Ini adalah kontes yang menarik dan harus di ikuti oleh semua wanita yang ada di steemit ini. Sebelum nya saya mengundang teman saya @cutsalsa01, @dwiearisandi dan @elagusella untuk ikut serta di dalam kontes ini. Tanpa basa basi lagi, langsung saja kita let's go...

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

Olah Raga biar Sehat

Hari ini saya dan Rachel pergi ke pantai "Jagu". Itu adalah pantai yang melintasi kawasan Kampung Jawa dan Hagu Selatan, nama Jagung diambil dari 2 nama kampung tadi. Daerah yang dulunya kumuh, karena kawasan ini terdapat banyak rumah penduduk yang tinggalnya pas sekali di pinggir laut, yang mandi dan buang airnya pasti di dekat pantai, dan kalau kita melintasi kawasan ini sangat menjijikkan karena di mana-mana ada orang yang sedang buang air dan buangannya di letakkan begitu saja. Tapi sejak di buatkan jalan yang melintasi ke dua kawasan tersebut, pantai Jagu menjadi salah satu kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh dan untuk semua kalangan, Daerah tersebut menjadi bersih dan indah. Jika pagi sering orang jalan santai dan joging, dan jika sore kebanyakan orang duduk-duduk menikmati senja.

Sumber

Saya berlari-lari kecil sepanjang jalan di pantai Jagu, sekitar 5 kali bolak-balik, nampak beberapa orang nelayan sedang menarik pukat. Tapi ikannya masih jauh barangkali 10 menit lagi baru sampai daratan, saya kembali berlari kecil mengikuti jalan. Nampak rombongan ibu-ibu yang baru pulang dari pesta, mengabadikan gambar di depan logo Pantai Jagu. Mereka sangat lama mengambil gambar. Saya ingin juga berfoto di di depan logo tersebut, tapi malas juga kalau bercampur dengan mereka.

Tak lama kemudian saya melihat nelayan hampir mendekati saya berdiri mereka hampir saja selesai menarik pukat. Saya coba dekati dan ingin melihat ikan apa yang berhasil mereka dapat. Sungguh sayang teman-teman yang mereka dapat hanya ikan cirik yang biasanya di buat untuk pakan ayam atau bebek. Karena ikannya sangat kecil-kecil. Namun ada juga beberapa ikan kembung, namun salutnya mereka tidak mengeluh dan tetap melanjutkan untuk menebar jala kembali. Tak bisa saya bayangkan begitu kuat tenaga mereka dan tidak menghasilkan apa-apa untuk di berikan kepada anak istri.

Belanja di Pasar Rakyat

Rencananya saya akan membeli ikan apabila ikannya agak besar-besar, ikan yang baru di tangkap akan terasa manis bila di masak. Namun karena ikannya kecil-kecil saya tidak jadi beli dan kami langsung pergi dari pantai, rencana kami akan ke pasar kuliner di kawasan UMKM berjualan. Di sana banyak pilihan makanan yang lezat-lezat. Kebetulan tadi pagi saya belum sarapan jadi pas sekali saya mau belanja beberapa macam makanan.

Lokasi wisata kuliner UMKM

Wisata kuliner ini adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di kelola Pemerintah Daerah demi peningkatan ekonomi keluarga khusus penjualan makanan dan minuman. Banyak jajanan yang di sajikan dan semua menggugah selera mata dan lidah. Saat saya sedang mengamati makanan apa yang enak buat saya, tiba-tiba saya di panggil oleh seorang penjaja minuman, "buk fat mampirlah ke tempat kami" oo ternyata itu adalah orang tua murid anak didik saya, dia menjual aneka.minuman yang terbuat dari teh, ada teh hijau, teh coklat dan lemon teh. Saya mampir dan membeli 2 gelas minuman. Beliau minta di abadi kan moment tersebut dan akan di posting di Whatsapp beliau sebagai promosi. Ok tidak masalah.

Orang tua dari Nafis menjual minuman

Ibunya Almira menjual Risol

Kemudian saya coba lihat-lihat lagi ke makanan yang lain dan saya di panggil lagi oleh seorang ibu yang setelah saya lihat, ternyata dia orangtua murid saya juga, mama Amira. Beliau menjual aneka kue risoles, ada risol mayo, risol ayam, risol sayur, risol kebab, saya mencoba 3 rasa risol, kami basa basi sedikit, lalu lanjut melihat-lihat lihat apa lagi yang akan kami beli. Saya bertemu dengan @ravikadevy , istri pak @miftahulrizky yang juga berjualan di lapak UMKM, kita ngobrol sebentar dan saya membeli kue puff dengan berbagai varian isi. Memang istri pak rizky pintar membuat kue, karena kue puff nya enak dan lembut.

Gerai tempat pak @miftahulrizky dan istri berjualan

Kue yang di jual istri pak rizky

Selesai membeli beberapa macam kue, kami pun duduk santai di depan mesjid Islamic Center. Di situ jika pagi dan sore tempat santainya keluarga.. karena perkarangannya besar dan tidak ada pagar, sehingga bebas siapa saja boleh santai melihat pemandangan kota Lhokseumawe.

Saya tidak menyewa tikar yang mereka tawarkan, karena cuma berdua dan sebentar saja di sana, habis makan rencananya langsung pulang. Kue yang kami beli semuanya enak-enak ternyata, tapi tidak semua kue habis kami makan, karena kami cuma berdua. Jam sudah menunjukkan pukul 12 siang kami pun pulang ke rumah.

Halaman mesjid Islamic Center

Saya dan Rachel menikmati kuliner

Kuenya enak-enak

Sore Hari Masak kari labu

Tadi siang saya tidak masak karena sudah kenyang dengan jajan, sore ini saya harus masak karena anak2 saya semua berkumpul bila malam tiba, saya akan buat sayur kari labu, ada buah labu di kulkas saya potong-potong, kemudian saya keluarkan daging tetelan yang sudah saya rebus beberapa hari yang lalu, saya potong kecil-kecil dan saya siap kan bumbu karinya. Lalu saya tumis bumbunya dan saya beri santan, dan setelah mendidih saya masukan labunya, beri garam dan tunggu sampai masak. Sambil masak kari saya goreng tempe dan ikan asin. Makan malam pun siap.

Masak kari dan goreng tempe

Selesai masak saya mandi dan siap-siap ibadah Maghrib, dan selesai shalat saya mengajak anak-anak makan malam, namun anak-anak belum ada yang lapar mereka bilang sebentar lagi. Ya sudah saya makan malam sendiri saja. Demikian sahabat stemian cerita saya hari ini, jangan lupa di vote dan beri komentar positif ya.

Salam dari saya @ifatniza.
 last month

Terimakasih kk fat telah mengundang saya

Sama-sama Bu ella

AI contentHuman
Word count692
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in this contest where you share your day with us. All I see is enjoyment! You have made a beautiful entry…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

last month

Thank you Ruthjoe for your verification.

enak kali ya kuah kali boh labunya

Benar buk sri.. terimakasih sudah mengikuti blog saya dan membaca postingan saya.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Curated by : @chant

last month

Trimakasih steemcurator04 atas vote yang di berikan kepada saya, ini memacu saya ingin bekerja lebih baik lagi.

28 days ago

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Well done!

28 days ago

Terimakasih steemladies, atas dukungan dan kepercayaan yang di berikan kepada postingan saya untuk di nominasikan mendapatkan vote booming.