SEC16 W4: “The diary of a man or woman” Senin 18 Maret 2024 |Aktivitas Di Hari Ke tujuh Puasa Ramadhan”

in Steem For Ladies4 months ago

PicsArt_03-19-06.17.14.jpg

4bEjbgCbFMvA8T33kKpp3RsBvZue1Hns5Cwuz57pgmmNsP8AKzQjfnjB8L3NAmqNLokc4Yf27SRsp2UZ77LgALQrP9eUjhn4vXAYneCtQ4GJydkYkebLLq7LEUGkQ3L8XWoXVJ6XUCLj9o5gykdX58Xcxm2ovuWetGBHjwnjWEiZYwbBwt.png

Halo apa kabar kalian semua,,,!

Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat selalu, pasti nya selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengikuti kontes yang di adakan oleh Steem For Ladies dalam tema SEC16 W4: “The diary of a man or woman” ,,, dan minggu ke 4, sebelum saya mulai saya ingin mengundang beberapa teman, @muksa @riska-amanda @Masril @mhmmdzaki kalian semua dapat mengambil bagian dalam kontes ini.

Tidak terasa hari ini sudah memasuki puasa ke tujuh,seperti biasa nya aku bangun pagi-pagi saat sahur tiba, aku langsung makan satu porsi nasi agar badan ku bertenaga untuk melanjutkan puasa ku besok, setelah aku makan sahur aku duduk sambil menikmati sebatang rokok,tidak terasa alarm imsak berbunyi dan di iringi dengan suara azan subuh berkumandang, di sini aku bergegas untuk mengambil wuduk dan melaksanakan shalat subuh dua rakaat, setelah aku selesai shalat aku juga tidak lupa berdoa dan bershalawat agar hidup selalu berkah selamat dunia dan akhirat.

Untuk menjaga puasa ku, aku hanya berbaring di tempat tidur, hembusan kipas angin di dalam kamar membuat suasa semakin sejuk, aku pun terlelap tidur, aku pun bangun siang hari, hari ini cuaca juga sangat panas, hampir semua orang mengurung diri di kamar untuk menjada puasa nya.

Aku lebih banyak beraktivitas di sore hari ketika bulan puasa Ramadhan tiba, saat suara azan berkumandang di beberapa masjid yang ada di tempat saya tinggal, dan kebetulan rumah ku juga dekat dengan masjid, di sini suara azan terdengar jelas, aku langsung melaksanakan ibadah shalat duhur seperti biasa nya, baru aku melaksanakan aktivitas lain nya.

IMG_20240318_151419_12.jpg
IMG_20240318_151341_990.jpg
Berbelanja Di Pasar Tradisional

Hari ini aku ingin berbelanja ke pasar, di sini aku pergi dengan putri ku dia sangat suka pergi ke pasar, di karenakan dia juga sangat dekat dengan ayah nya, seperti orang bilang anak perempuan cinta pertama nya adalah seorang ayah, jadi kemana pun aku pergi dia selalu pengen ikut.

Setelah aku selesai merapikan diri aku langsung menghidupkan sepeda motor dan bergegas pergi ke pasar dengan putri ku, untuk sampai ke pasar butuh beberapa waktu, aku juga melewati beberapa jalan dan lorong baru sampai ke pasar, saat aku tiba di pasar aku langsung memarkirkan sepeda motor ku,agar lebih aman.

Aku langsung masuk ke pasar dan membeli ikan, aku memilih ikan segar, dan ada beberapa jenis ikan yang di jual, aku memilih ikan kesukaan ku, kemudian aku juga membeli sayur mayur untuk lauk menu buka puasa sore nanti.

Setelah aku selesai membeli aku langsung menuju ke tempat parkir dan menghidupkan sepeda motor, dan bergegas pulang.

IMG_20240318_150403_420.jpg
Singgah untuk membeli jajan

Ketika kerjakan pulang ke rumah aku juga singgah di warung bapak muksa untuk membeli jajan, di karenakan putri saya minta jajan, dan sudah kebiasaan kalau dia keluar rumah dengan saya, selalu aku beli jajan, setelah aku membeli jajan, aku pun pulang ke rumah, agar di masak oleh istri saya, sebagai menu buka puasa hari ini.

Tidak terasa hari pun sudah sore aku mengambil handuk dan bergegas ke kamar mandi guna untuk membersihkan badan ku, agar lebih segar, dan puasa ku terjaga, setelah aku selesai shalat duhur, aku merapikan diri dan pergi ke pasar untuk membeli takjil sebagai menu buka puasa, di sini aku pergi dengan istri dan anak, sekaligus sambil jalan-jalan sore, di sini aku singgah membeli sob buah, dan juga membeli kue sebagai bukan.

IMG_20240318_171643_99.jpgIMG_20240318_171629_160.jpg
IMG_20240318_181355_375.jpgIMG_20240318_171649_329.jpg
Jalan-Jalan Sore sambil membeli takjil

Setelah aku selesai membeli aku melanjut kan perjalanan, aku jalan seputaran kecamatan tanah pasir, ketika bulan ramadhan tiba suasana jalan di sore hari pasti nya sangat ramai, masyarakat lain nya juga ngabuburit sambil menunggu buka puasa tiba.

IMG_20240318_183628_442.jpg
IMG_20240318_223643_570.jpg
IMG_20240318_182955_646.jpg
Menu Untuk Berbuka Puasa

Tidak terasa hari pun sudah sangat sore, di sini aku pun langsung bergegas pulang ke rumah di karenakan waktu buka puasa tinggal beberapa menit lagi, di sini aku menambahkan kecepatan agar tidak magrib di jalan,saat tiba di rumah suara azan pun sudah berkumandang dan alhamdulillah sudah tiba waktu berbuka puasa, dan puasa hari ini selamat,setelah menahan diri dari pagi sampai sore hari. Setelah aku makan beberapa menu, aku langsung bergegas utuk melaksanakan shalat magrib seperti biasa nya.

Setelah selesai shalat tarawih aku keluar rumah, dan pergi ke warung bang jason, setiap bulan ramadhan warung bang jason pengunjung nya sangat ramai di waktu malam hari, saat saya tiba di warung aku langsung memesan segelas kopi, dan di sini aku juga ketemu dengan klen.civil kami duduk sambil menikmati secangkir kopi.

IMG_20240318_225655_280.jpg
IMG_20240318_225710_480.jpg
Nongkrong Di Warung Bang Jason bersama @klen.civil

Suasana malam ini sangat dingin,seperti kata orang-orang kalau malam nya dingin maka besok nya cuaca sangat panas, di sini aku juga membuka steemit dan memeriksa beberapa notifikasi yang ada di steemit, aku juga membalas beberapa pesan teman di beberapa komunitas.

Tidak terasa hari pun sudah larut malam, di sini aku juga berpamitan ke pada teman-teman dan bergegas pulang ke rumah , mata ku sangat berat rasa nya pengen cepat berada di tempat tidur, saat aku tiba di rumah aku langsung beristirahat agar nanti nya bisa bangun sahur sedikit lebih awal.

Demikianlah entry saya pada kesempatan yang berbahagia ini, terimakasih kepada kalian semua yang telah banyak membantu saya selama ini, dan sampai jumpa di postingan saya selanjut nya,terimakasih.

Salam Dari Saya @humaidi

1702905707203.png

let's join club5050 club75 club100 and do power ups regularly, it's very important for future growth

Terimakasih Banyak kepada Admin dan moderator komunitas, dan kepada anggota lain nya yang aktif di komunitas ini.

DiscordFacebook

PicsArt_11-08-03.01.36.jpg

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sort:  
 4 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 16 in the Steem For Ladies Community.

Hi @humaidi

It is great to see that you are fulfilling your duties as a loving father. The diary shows how beautifully you spend your time taking care of your responsibilities.

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)10/10
We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available https://steemitwallet.com/~witnesses

Thank you for your comments and verification

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Aktifitas yang menyenangkan selalu berjalan dengan kebersamaan keluarga, membeli takjil untuk keluarga berbuka puasa, akan tetapi rasa senang dapat kita liha saat malam suasana dingin, tetapi besok belum tentu panas,😄😄 good luck sir

Terimakasih banyak atas komentar nya teman.

Ijaki hna ajak🤫

😂😂😀😀 Ji unsab

 4 months ago 

Sungguh aktivitas yang luar biasa, bahkan anda bisa happy sampai malam, semoga entry anda yang terbaik

Terimakasih banyak atas komentar nya.

 4 months ago 

Sama2

Halo, terima kasih telah berbagi kisah harian Anda selama bulan puasa. Detail-detailnya memberikan gambaran yang intim tentang rutinitas Anda dan hubungan Anda dengan keluarga. Semoga Anda terus diberkahi dalam perjalanan hidup Anda.

Thank you very much for taking a little of your time to comment on my participation,

 4 months ago 

Terima kasih telah berbagi cerita Diary anda dengan sangat baik, anda menjalani puasa dengan berbagai aktivitas, mulai dari bangun sahur, belanja di pasar tradisional, membeli takjik, pergi sholat terawih dan bersantai di warung untuk meminum kopi bersama teman.

Salam

Terimakasih telah meluangkan sedikit waktu yang berharga untuk singgah dan mengomentari partisipasi saya.saya sangat mengapresiasi nya.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69500.15
ETH 3394.50
USDT 1.00
SBD 2.75