SEC13 WK5: Kami tidak sempurna!

in Steem For Ladies9 months ago (edited)

Halo salam sejahtera untuk semua sahabat steemian dimanapun berada, apa kabarnya hari ini? Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Pada kesempatan kali ini saya kembali mengikuti kontes yang diadakan oleh Komunitas Steem For Ladies dalam Steemit Engagement Challenge Season 13 Week 5 dengan tema kontes: "We are not perfect!"

1000052836-01.jpeg

Kehidupan merupakan sebuah proses yang dimulai sejak makhluk hidup dilahirkan, dan akan berakhir sewaktu meninggal. Setiap manusia pasti menginginkan sebuah kehidupan yang sempurna dan penuh dengan kebahagiaan, demikian juga kehidupan yang saya impikan. Dalam menjalani sebuah kehidupan tentu saja akan banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi setiap manusia. Merupakan sebuah hal yang wajar jika kehidupan yang kita jalani tidak selalu berjalan sesuai dengan harapan. Terkadang banyak sekali kesulitan hidup yang harus dihadapi.

Namun setiap kesulitan yang dihadapi jika kita sabar dalam menjalani pasti kita dapat memperoleh kebahagiaan suatu saat nanti. Kita harus yakin dan percaya bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang akan Tuhan berikan untuk kita. Apalagi kita sebagai seorang muslim percaya dan yakin bahwa dalam ajaran Islam mengajarkan kita untuk selalu bersabar dalam kehidupan sesulit apapun. Jadi, kebahagiaan dan kenyamanan dalam hidup merupakan keinginan setiap orang termasuk saya sendiri. Tidak ada hal lain yang paling saya inginkan dalam kehidupan selain kebahagiaan, baik di dunia maupun kebahagian di akhirat kelak.

Saya percaya bahwa setiap manusia yang menjalani kehidupan pasti memiliki ketakutan dalam diri nya. Rasa takut itu timbul karena berbagai hal yang sedang dan akan dihadapi. Saya juga terkadang merasa takut jika suatu saat nanti saya meninggalkan kehidupan namun saya masih banyak kesalahan yang saya perbuat semasa hidup. Saya juga merasa khawatir jika apa yang saya perbuatkan sekarang tidak menjadikan itu sebagai amal baik bagi saya. Karena itu maka setiap perbuatan yang saya lakukan harus bisa dipertanggungjawabkan. Putus asa juga menjadi salah satu hal yang saya takutkan dalam kehidupan.

business-764929_1280.jpg
Source

Manusia yang diciptakan Allah pasti memiliki kelebihan masing-masing. Kelebihan tersebut akan menjadi sebuah kekuatan seseorang untuk menjalani kehidupan. Kesabaran, usaha dan juga rasa syukur menjadi tiga hal terpenting dalam mencapai tujuan hidup. Ketiga hal tersebut menjadi sebuah kekuatan yang saya miliki untuk mencapai tujuan dalam kehidupan. Kekuatan lain yang saya andalkan adalah doa, semangat dan dukungan dari keluarga tercinta serta sahabat. Saya juga termasuk tipe orang yang tidak gampang menyerah oleh keadaan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai suatu tujuan.

Di samping memiliki kelebihan setiap manusia juga memiliki kekurangan karena tidak ada satu pun manusia yang sempurna. Sebagai manusia biasa saya juga menyadari banyak sekali kekurangan yang ada dalam diri saya pribadi. Percaya diri yang berlebihan merupakan salah satu kekurangan saya. Walaupun percaya diri itu sangat penting namun kita harus tahu sejauh mana kita harus percaya diri. Namun semua kekurangan yang ada dalam diri saya harus ditutupi dengan kelebihan karena itu menjadi kodrat seorang manusia.

Walaupun tidak menjadi manusia yang sempurna dalam kehidupan, namun saya selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Saya juga harus menjadi diri sendiri karena itu akan membuat kita jauh lebih baik, karena dengan menjadi diri sendiri kita akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi diri kita sendiri maupun orang lain dalam berbagai hal. Hal yang harus saya lakukan dengan menghargai diri sendiri serta menerima setiap kekurangan serta mensyukuri kelebihan yang ada dalam diri kita. Menjadi diri sendiri akan membuat kita lebih bahagia dan kehidupan yang kita jalani akan lebih berkualitas.

man-1207675_1280.webp
Source

Demikian partisipasi saya dalam kontes luar biasa ini, terima kasih untuk semuanya. Saya juga mengundang sahabat @kouba01, @dirapa, @waterjoe, @stef1, @wilmer1988, @pelon53, @albenis, @goodybest, @suboohi, @crisvera, @chant untuk mengikuti kontes ini.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 9 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 13 in the Steem For Ladies Community.
The fact that you are not perfect but working towards becoming better is amazing! Prayers is a good strength. I admire it. Best wishes

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)9.3/10

Mengapa Tuhan menciptakan kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya? Tentunya agar kita bisa saling melengkapi dan menyempurnakan. Bayangkan saja, jika kita sebagai manusia dilahirkan tanpa kekurangan, kita bisa melakukan semuanya sendiri, kita bisa mengatasi semuanya sendiri tanpa bantuan orang lain, dan tidak membutuhkan apapun. Jadi, apa yang akan terjadi? Jadi, tidak akan ada keharmonisan di dunia ini, tidak akan ada rasa saling membutuhkan di antara kita, akibatnya tidak akan ada interaksi dan semuanya akan berjalan sendiri-sendiri, tidak akan ada siklus atau siklus kehidupan.

Hola amigo tiene razon en este mundo todos nacemos hasta que morimos, y todos tenemos miedo a algo que por una u otra razon no somos perfectos nos podemos equivocar y hasta fisicamemte tampoco lo somos.

Metas que debemos luchar y tener mente positiva amigo fuerzas para lograr lo que queremos y no rendirnos siempre seguir hasta lograr el exito.

Saludos 🇻🇪👍

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60343.62
ETH 2490.29
USDT 1.00
SBD 2.53