SEC13 WK3 "Is drama only for women or is it also for men?"

in Steem For Ladies11 months ago (edited)

Halo salam sejahtera untuk sahabat steemians semua dimanapun berada, apa kabarnya hari ini? Semoga semuanya tetap dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Pada kesempatan kali ini saya kembali mengikuti kontes yang diadakan oleh Komunitas Steem For Ladies dalam Steemit Engagement Challenge Season 13 Week 3 dengan tema kontes: "Is drama only for women or is it also for men?"

cyxkEVqiiLy2ofdgrJNxeZC3WCHPBwR7MjUDzY4kBNr81QrpMQNBEKDMEVmF59vWc81zf5hRTD82aoPfqi8xZH2Vu1x87YzSdehvu6Suy6jd2ZcndxAH6QNctHvj2Dvgx7g.jpeg
Source

Menjawab pertanyaan apakah saya seorang yang dramatis, maka saya dengan tegas mengatakan tidak sama sekali. Saya bukanlah type pria yang suka mencari perhatian orang lain berlebihan, bahkan saya termasuk seorang pria yang pendiam. Saya bukan seorang yang pandai bermain sandiwara. Saya lebih suka apa adanya dan tidak menunjukan sikap yang berlebihan. Sebagai seorang pendidik di sebuah sekolah tentu saja saya sering dihadapkan dengan berbagai macam tingkah laku para siswa di sekolah.

Para remaja tersebut bahkan menunjukkan sikap berlebihan hanya untuk menarik perhatian guru dan kawan-kawan nya di dalam kelas. Di luar itu saya juga sering melihat orang-orang yang melakukan drama untuk menarik perhatian orang lain. Lebih anehnya sikap tersebut tidak hanya dilakukan kaum wanita tetapi juga terkadang dilakukan kaum laki-laki. Secara pribadi saya tidak terbiasa melakukan hal tersebut. Sehingga saya pikir tindakan tersebut merupakan prilaku yang tidak baik dan akan mempengaruhi serta penilaian negatif terhadap orang yang melakukan perilaku tersebut. Karena hidup ini bukan lah sebuah sinetron yang penuh sandiwara yang terkadang kita lihat begitu dramatis.

mother-3477164_1280.jpg
Source

Sikap dramatis saya pikir sangat identik dengan wanita. Menurut pengalaman saya di sekolah kebanyakan siswa yang dramtis itu adalah siswa perempuan. Mereka melakukan sikap dramatis karena ingin mencari perhatian lebih dari guru atau kawan-kawan di kelas. Dalam hubungan pribadi bersama pasangan, sejauh ini istri saya tidak pernah melakukan hal tersebut. Karena selama saya tidak pernah melihat istri saya bersikap dramatis atau bersandiwara di hadapan saya atau di hadapan orang lain. Hidup kami normal saja, walaupun mungkin ada sedikit hal yang agak berlebihan namun itu semua masih dalam tahap normal menurut saya. Tidak ada yang perlu kami sembunyikan antara satu sama lain, semua berjalan apa adanya.

Jika saya menderita saya tidak harus menceritakan kepada orang lain, hanya kepada istri saya memberitahukan ketika saya sakit. Demikian juga jika terjadi hal sebaliknya, ketika istri hanya diberitahukan kepada saya. Dalam kehidupan berpasangan dibutuhkan sikap salibg terbuka dalam menghadapi suatu masalah, bahkan ketika ada yang sakit. Jika menghadapi situasi yang lebih parah misalnya harus dirawat dirumah sakit barulah saya memberi kabar tersebut kepada saudara yang lain. Namun sekali lagi saya tekankan bahwa itu bukan sikap dramatis melainkan sebagai bentuk tanggung jawab agar tidak ada yang khawatir.

theater-158172_1280.webp
Source

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa saya bukan orang yang suka melakukan drama dalam kehidupan. Saya lebih cenderung untuk mengatakan dengan jujur yang sebenarnya. Namun terkadang dalam kondisi tertentu dibutuhkan drama juga dalam kehidupan ini, tetapi saya pribadi belum pernah melakukan hal tersebut. Artinya seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya tidak pernah melakukan drama, apalagi di depan umum. Mungkin saat kita masih kecil sering melakukan drama saat bermain bersama teman-teman. Namun itu hanya tingkah laku anak kecil pada umumnya dan bukan hal yang serius.

Demikian partisipasi saya dalam kontes luar biasa ini, terima kasih untuk semuanya. Saya juga mengundang sahabat @kouba01, @dirapa, @waterjoe, @stef1, @wilmer1988, @pelon53, @albenis, @goodybest, @suboohi, @crisvera, @chant untuk mengikuti kontes ini.

Salam hangat,
@fadlymatch

Sort:  
 11 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 13 in the Steem For Ladies Community.

Hi @fadlymatch

I really enjoy reading real and honest experiences. I loved reading yours. It kept my focus from the beginning to the end. Your experience with teenage students is interesting. I think that, with the changes they go through, being dramatic is just a part of their age.

Keep up the good work...!

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)10/10

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @pelon53

 11 months ago 

Hello @fadlymatch, by just looking at your image, I knew you are not a dramatic person. You look so direct and strict.

Sharing your sick moment with your wife must be very romantic as she will give all the necessary care that you deserve. Telling the truth direct is good but I think spicing it up a bit with drama makes it sweeter hahaha.

Good luck to you Sir...

El drama como una forma de llamar la atención es el primer síntoma de una personalidad pobre. Es lo que considero y parece que tenemos la misma opinion.

¿Sabes? Me desenvolví en el mundo del teatro, primero cómo estudiante en la escuela de arte dramático del estado Aragua en la ciudad de Maracay en Venezuela y luego como mienbro del grupo teatral Teatro de los Sentidos.

Te comento esto ya que considero que estas un poco errado en el concepto en donde seguras que hay mas mujeres en el teatro por sr mas dramatioca.

Lo cierto s que existen mas mujeres en el teatro ya que son mas dada a esta profesión artística. Alrededor de la actuación existen muchos tabúes que conceptualizan o relacionan el arte dramático con la homosexualidad y esto es quizás lo primero que aleja a los hombres heterosexuales.

Lo se por experiencia propia o acá en mi pais es lo mas común.

El drama en la vida diaria no es algo que sea recomendable y mejor para lograr conseguir objetivos. L final, es como hacer trampa.

Te felicito por tu publicación y te deseo lo mejor en el concurso.

Hasta la próxima...

 11 months ago 

Bueno amigo felicidades por ello, tu esposa debe sentirse orgullosa de que no eres nada dramático, si hacemos una encuesta entonces la mayoría de las hermosas damas que conformamos esta gran familia de Steemit deberíamos rodearnos de un Hombre con Ud, claro sin mal interpretar envidia de la buena y la que no daña

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62228.71
ETH 2419.51
USDT 1.00
SBD 2.57