Steemit Engagement Challenge, S9w4: "What is your niche?"

in Steem For Ladieslast year (edited)

Hallo sahabat steemians semua dimanapun kalian berada.
Berjumpa kembali dengan saya dihalaman komunitas Steem For Ladies ditantangan keterlibatan Steemit, S9W4: What Is Your Niche?

Saya merasa tertarik dengan topik kali ini karna bagi saya itu sangat terinspirasi dalam kehidupan dan saya mencoba menulisnya dengan apa yang pernah saya lalui serta menurut saya hal itu tepat dengan poin-poin yang telah ditetapkan.

20230508_174502.png

Dulu saya menguasai sejumlah kecil ilmu agama Islam dan itu mampu saya kembangkan untuk generasi selanjutnya. Bermakna bahwa saya telah menguasai sejumlah kecil ilmu agama didada saya dan saya juga menguasai cara untuk mendidik anak-anak lewat ilmu yang saya peroleh.

Setelah 5 tahun perjuangan saya menuntut ilmu tersebut disebuah pesantren besar di Aceh yaitu di Dayah Darul Huda - Lueng Angen maka saya diberikan kesanggupan oleh yang maha kuasa untuk menguasai sedikit ilmu agama, dan dengan itu juga saya mampu mengusai cara mengajar manusia lain untuk memahaminya.

Adapun sejumlah kecil ilmu agama yang saya kuasai itu adalah dalam bentuk pembelajaran kitab yang berbahasa Arab dan dengan beberapa ilmu berbeda, yaitu:

  • Fiqah : (Matan Taqrib, Albajuri, I'anatutthalibin, dan Almahalli).
  • Nahu : (Awamil, Jarumiah, Matammimah, dan hingga Alfiah).
  • Sharaf : (Zammon, Matambina, dan hingga Kailani).

20230508_191400.jpg


20230508_191241.jpg

Dan beberapa jenis kitab lainnya seperti ilmu tauhid, mantiq, usul fiqh, tasauf, mestalah hadis.
Ini semua saya sebutka tidak didasari oleh sebuah kesombongan - saya hanya mencoba merenungkan masa lalu ketika saya masih menguasainya.

Maka inilah yang pernah saya kuasai disepanjang kehidupan yang saya lalui, namun saat ini saya telah sedikit berbeda dengan masa lalu saya - meskipun saya masih mendidik anak-anak ini tetapi ilmu tersebut sudah mulai tumpul dengan diri saya.

20230508_191109.jpg


20230508_191552.jpg

Lalu, perlu diketahui juga bahwa sebenarnya saya meminati seorang pendakwah, artinya saya sangat memiliki keinginan untuk menjadi sosok pendakwah. Tetapi itu terlalu berat bagi saya untuk mampu saya menguasainya.

Mengapa?
Karna menjadi seorang pendakwah harus menguasai berbagai ilmu lainnya serta harus didasari oleh mental yang cukup kuat.
Lantas itulah yang membuat saya merasakan hal tersebut jauh dari mampu saya kuasai.

20230508_191943.jpg20230508_191931.jpg

Momen ini saat memberikan nasehat kepada anak-anak sebagai murid aktif dipusat pendidikan gratis Khairul Huda.

Jadi inilah foto-foto asli yang saya tampilkan untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang saya sampaikan disini adalah benar adanya terjadi dengan kehidupan saya.


Alasan mengapa saya menguasai semua itu adalah seperti yang saya katakan diatas - bahwa semua itu lewat 5 tahun perjuangan saya berada dipesantren besar untuk menggali atau menuntun sejumlah kecil ilmu dari kitab-kitab yang tersebut diatas.

Namun saya tidak mengatakan bahwa diri saya telah menguasai dengan sepenuhnya, tetapi setidaknya yang saya kuasai itu telah mampu juga saya menguasai untuk meneruskannya kegenerasi selanjutnya.

20230508_191831.jpg

Mereka adalah bukti bahwa mereka adalah murid didikan saya, dan saya telah mengajarkan mereka selama 3 tahun belakangan ini.


Hal lain yang perlu saya kuasai adalah menjadi sosok pendakwah, tetapi itu terasa berat dan jauh dari kemungkinannya.

Dilain sisi, bahwa saat ini saya seperti ingin menguasai dunia politik - lantaran saya sudah 2 kali periode pemilihan presiden Indonesia bahwa diri saya ikut terjun dalam dunia politik.

Jadi saya ingin menguasai dunia politik, tetapi dengan dilatar belakangi politik Indonesia yang sehat dan sejahtera.
Saya tidak ingin berpolitik jika harus merugikan atau bahkan menindaskan satu pihak yang lain, itu tidak sehat namanya.

Sepertinya inilah saat ini yang sedang ingin saya kuasai meskipun saya tidak berdasarkan persekolah politik, tapi saya ingin menguasai itu semua demi memberikan dampak positif bagi bangsa ini.


png_20230508_200056_0000.png

~ Ustadz Abdul Somad ~

Beliau adalah sosok penceramah terhebat di Indonesia dengan kepandaiannya berceramah yang terutama berfokus dalam bidang ilmu hadis dan fikih.
Dan beliau dilahirkan pada 18 Mei 1977 dikampung Silo Lama, Asahan, Sumatera. Beliau anak dari seorang ayah bernama Mesian Haziq Abdillah dan ibu bernama Rohana.

Ustadz Abdul Somad menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar pada tahun 1998 sampai tahun 2002.
Beliau juga bergerakan di Nahdlatul Ulama, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, Al Washliyah yang bergerak di Indonesia.

Saya mengaguminya lantaran beliau memiliki segudang ilmu serta mental yang mapan untuk melanjutkan aksi dakwahnya.

Selain beliau memiliki keahliannya dibidang dakwah - beliau juga peduli terhadap politik sehat Indonesia.

Terus terang saya sangat mengaguminya dengan caranya menyampaikan sebuah hukum dengan sangat akurat, dan beliau benar-benar memiliki kepandaian yang luar biasa.

*****

Demikian yang mampu saya uraikan dalam konteks penulisan postingan ini, dan ini adalah bentuk keterlibatan saya dalam tantangan keterlibatan Steemit musim 9 minggu 4 ini.

Dan disini turut saya undang: @f2i5 @ridwant @aril.hatake @jannatmou @izzatulmaula agar bisa bergabung ditopik menarik ini.

Terima kasih saya ucapkan untuk semuanya yang sudah membaca publikasi sederhana ini.
Salam dari saya untuk semua, @elrazi

Hormat Saya Kepada :

@liasteemAdmin
@patjewellAdmin (Organizer)
@ruthjoeMOD
@solperezMOD
@mayberlingMOD
@pandora2010MOD

support @pennsif.witness
Click Here 👈

Sort:  

Perjalanan karir dan pendidikan akan membawa seseorang pada kebahagiaan batin ketika Ia mampu berbagi pengetahuan dengan orang lain. Terima kasih telah menyebut saya dalam tantangan ini pak @elrazi

Terima kasih pak @ridwant telah singgah serta meninggalkan komentar manis ini dengan postingan saya.

 last year 

Kemampuan manajemen waktu melibatkan kemampuan seseorang dalam mengatur dan mengelola waktu dengan efektif. Ini mencakup kemampuan untuk mengatur prioritas, menghindari penundaan, dan mengatur jadwal dengan baik.

Terima kasih temanku @ahyaoja atas komentar manisnya 👌

Terima kasih undangan nya
Semoga anda sukses di kontes ini

Terima kasih temanku @aril.hatake support-nya 👌

 last year 

Terima kasih sudah mengundang saya teman☺️

Semoga saya dapat membaca publikasi anda 👌

 last year 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 9 in the Steem For Ladies Community, pendakwah adalah merupakan sesuatu hal yang mulia, tidak semua orang bisa melakukannya apalagi pendakwah itu terkenal pintar dan juga jago dalam public speaking... Teruskan perjuangan yang selama ini anda lakukan... 👍

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI17.6
Score (quality/rules)8,5/10
Verification date:2023-05-08
#Burnsteem25

1. Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application
2. Plagiarism Checker: https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
3. AI Content Detector: Corrector App, OpenAI/, CopyLeaks


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available https://steemitwallet.com/~witnesses

Estimado amigo @elrazi.

Seguramente si se dedica con mayor disciplina y dedicación logrará superar lo que considera es una debilidad para ser un predicador, todo está en ello, en la constancia y en mejorar día a día, la práctica siempre hace mejor al maestro.

Un gran saludo y éxitos en el Challenge.

Saludos. SLPS

Thank you so much Mr. @fjjrg

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

You write very well keep it up and best of luck for contest 😍😍 keep posting ahead greetings 🤗

Luar biasa Teungku @elrazi, ini bukan hanya minat tetapi berkah. Saya berharap ilmu yang telah Anda dapatkan menjadi berkah bukan hanya untuk anda sendiri, tetapi juga bagi orang lain. Amiin ya Allah 🤲🤲

Sukses selalu untuk anda,, dunia dan akhirat 🙏

Terima kasih banyak terhadap doa yang anda bacakan untuk saya. Semoga anda @chefdanie juga diberkati oleh yang maha kuasa.

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator05 We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @suboohi

1.png

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63887.77
ETH 3417.79
USDT 1.00
SBD 2.56