Diary Game | 20 April 2024: Memasak Cumi Gulai Khas Padang

in Steem For Ladieslast month (edited)

Assalamu'alaikum semua sahabat-sahabat steemit.. Sungguh sangat menyenangkan untuk berbagi pengalaman tentang hobi memasak saya.

Berhubung saya orang minang alias orang padang. Saya ingin memasak gulai cumi buntal, sesuai namanya cumi buntal cumi yang telah diisi dengan isian tahu..

IMG_20240420_141626_683.jpg

Di mulai dari membuat bumbunya.

  • cabai merah
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Kemiri
  • Kunyit
    Bahan tambahan
  • Daun kemangi
  • Daun jeruk
    Blender bahan-bahannya kecuali Bahan tambahan.

Setelah membuat bumbu saya mulai mengisi cumi-cumi isian telurnya dengan mengunakan pelastik segitiga isiannya adalah

  • Tahu
  • Telur
  • Daun bawang
  • Merica bubuk
  • garam.

Setelah semuanya selesai, mulailah saya memasak bumbunya hingga harum, setelah bumbu masak masukan santan dan cumi-cumi tadi, aduk berlahan sampai tidak pecah santan.

Karna saya juga mempunyai udang di kulkas, langsung saja saya campur cumi dan udang di dalam satu wajan. Biar kelihatan ramai hehehe, lalu saya beri daun jeruk dan kemangi biar kelihatan cantik dan wangi.

Setelah itu saya mulai koreksi rasa dengan memasuki garam dan kaldu jamur sampai masak lalu saya angkat dan saya hidangkan pada anak-anak dan suami tercinta.

IMG_20240420_142116_461.jpg

IMG_20240420_141945_408.jpg

Sort:  
Loading...
 last month 

Welcome to Steem For Ladies! 💕
We trust that you will enjoy posting in our community.

 last month 

Terimakasih atas kepercayaan nya.. Semoga saya selalu dapat ilmu baru di steemit ini..

 last month 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 68055.12
ETH 3813.21
USDT 1.00
SBD 3.72