The Diary Game #50: Share your day with us! : Playing with my favorite animal Kimmi

in Steem For Ladieslast month (edited)

40B71BB1-EB6D-43F0-A230-BBA487F73CDF.jpeg

Hai Steemian’s

Selamat pagi Steemian’s tercinta ! ! ! semoga energi positif selalu menyertai langkah kita kemanapun kita melangkah. Bersyukur membuat hidup lebih nyaman dan bahagia tanpa beban pikiran yang dapat merusak kesehatan dan dapat merusak hati dan jiwa raga. Yuk tersenyum menjemput hari yang telah dianugerahkan kepada kita.

Pagi ini aku berada di Kota Medan di rumah kakak iparku yang sedang berduka karena baru saja ditinggalkan ibundanya untuk selama-lamanya. Saat aku mendengarkan kabar dari telp kakakku ini aku langsung berangkat menuju rumah duka dan tengah malam aku tiba dirumahnya. Aku disambut oleh kesedihan kakakku, kami mengobrol sebentar sebelum berangkat tidur.

Pagi hari selesai sholat subuh, kakakku beserta keluarga lainnya telah sibuk di dapur. Aku turut bergabung menyiapkan sarapan pagi kami bersama-sama. Setelah sarapan bersama kami duduk diteras sambil mengobrol bersama handai tolan. Setelah itu aku mengajak keponakanku berziarah.

Aku juga menyempatkan diri untuk berziarah di kuburan abangku yang lokasinya juga disana. Ucapan berlangsukawa masih terlihat di depan rumah kediaman. Lalu akupun berangkat menuju perkuburan umum yang letaknya tidak jauh dari rumah kakakku. Jarak tempuhnya hanya sekitar 5 menit saja dari rumah dengan menggunakan motor.

Setibanya disana aku langsung memanjatkan doa di atas kuburan ibundanya kakak iparku yang masih basah. Aku juga memanjatkan doa untuk abangku yang juga disemayamkan di lokasi yang sama. Kupanjatkan doa buat almarhum sambil menyiangi rumput yang tumbuh subur di area perkuburan tersebut.

A55B0D33-AB94-4233-9DD6-699F81297226.jpeg

Berkunjung ke rumah duka sekaligus berziarah ke makam abangku

9DBFA61A-4428-4C1F-AEF1-A02EAF1CB4BD.jpeg

Setelah selesai berziarah aku segera pulang dan sesampainya dirumah aku bersantai sejenak di halaman belakang rumah. Matahari yang semakin tinggi membuatku gerah. Dibawah pohon jambu aku berteduh sambil duduk di atas kursi plastik kecil. Angin bertiup sepoi-sepoi diantara ranting pohon jambu yang rindang.

Tiba-tiba aku dihampiri oleh si kimmi anabul milik keponakanku yang begitu lucu dan gembul. Dia langsung mencari perhatianku dengan bermanja-manja di kaki dan tanganku. Tentu saja aku yang penyayang kucing langsung menggendongnya dan mengajaknya bermain bola.

Ternyata dia tdk suka bermain bola dia lebih suka duduk dipangkuanku sambil di elus-elus kepalanya. Anabul ini sungguh lebat dan lembut bulu-bulunya. Keponakanku sangat telaten mengurusnya. Setiap minggu di grooming di petshop dan sudah di vaksin. Si kimmi inipun sangat jinak kepadaku.

F3F2DD72-5F21-47C3-9A14-5A3378038291.jpeg543E90A2-CC4E-4154-AF55-FE224C38FF48.jpeg
Bercengkrama bersama si kimmi anabul milik keponakanku
96EE5D7C-7F3F-4502-B247-5B74F92A9D86.jpegDB00A5AF-9412-46C9-8E2D-11FB4008F71A.jpeg

Setelah bermain bersama kimmi aku lalu membersihkan tubuhku dengan mandi dengan air yang dingin. Rasa sejuk mengalir di tubuhku sehabis mandi. Setelah itu aku membuka ponselku dan membalas beberapa chat yang masuk. Lalu aku menghubungi beberapa rekan kerjaku untuk memberikan kabar ke tidak hadiranku hari ini.

Kemudian aku berbincang-bincang bersama saudara-saudara yang ada di rumah kakakku, lalu kami makan siang bersama. Saat memasuki waktu sholat aku lalu beranjak untuk mengambil wudhu dan langsung mengerjakan sholat zuhur.

Kini saatnya aku untuk beristirahat siang. Tanpa terasa akhirnya aku tertidur hingga sore hari. Setelah sholat ashar aku membantu kakakku menyiapkan segala sesuatu untuk acara tahlilan di malam hari. Tidak banyak yang kami kerjakan, karena kakakku telah memesan beberapa catering makanan dan minuman untuk acara malam.

560EA9F6-311A-4FF6-8596-EB74490B5680.jpeg8E4E6761-1DCE-4D3D-8633-4C1BF7CD1FBF.jpeg
Suasana malam menjelang tahlilan di rumah kakakku

Malam hari setelah selesai sholat isya jamaah dari mesjid dan masyarakat sekitar rumah duka mengunjungi rumah duka untuk mengadakan tahlilan dan berdoa bersama untuk arwah. Acara tersebut berlangsung hingga satu jam setengah. Mereka di jamu dengan nasi kotak, kue dan minuman teh dan kopi.

Setelah acara selesai akupun berkemas untuk kembali pulang kerumah. Tak lama kemudian mobil sewakupun telah memanggilku, Akhirnya setelah berpamitan, bersalaman dan berpelukan aku menaiki mobil sewaanku hingga malam semakin larut.

Demikian aktivitas harianku dikontes yang baik ini, tidak lupa aku ingin mengajak @aviral123 @eliany @vishwara untuk meramaikan kontes yang menarik ini, sekian terima kasih

Regard
@dederanggayoni

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
Estado del club#Club100
Exclusivo de Steem
Libre de plagio
Sin bots
Votación CSI[? ] (4.5 ( 0.00 % self, 53 upvotes, 29 accounts, last 7d )
Damas de Steem0%
Burnsteem2525%
Contenido de IAHumano
Recuento de palabras599

Saludos gracias por compartir tu diario con nosotros, que triste noticia. El consuelo de Dios sea con tu cuñada y su familia. Muy linda su gatita. Exitos.

Thank you so much for verification 💝

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55216.42
ETH 2325.60
USDT 1.00
SBD 2.33