The Diary Game 2-1-2024 #20 || Jalan-jalan Sore Bersama Ibu dan Delegasi

in Steem For Ladies5 months ago (edited)

IMG_0514.jpeg


Halo sahabat steemit di mana pun anda berada! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya..
Semoga kalian tidak pernah bosan membaca postingan saya ya..

Ini adalah postingan pertama saya di komunitas Steem For Ladies, semoga kalian menyukai postingan saya ya..
Sebelumnya, saya izin memperkenalkan diri. Nama saya Debi Marissa, kalian bisa panggil saya Debi. Umur saya 20 tahun, saya berasal dari Indonesia, saya adalah siswa di universitas. Semoga saya bisa bergabung menjadi anggota di komunitas yang luar biasa ini.

Hari ini saya bangun pagi pukul 05.00, kemudian saya ke kamar mandi untuk berwudhu. Setelah berwudhu, saya langsung shalat subuh. Setelah itu, saya berdoa sejenak. Selanjutnya saya mengulang hafalan kosa kata bahasa Arab untuk melatih saya dalam berbahasa Arab.

Pukul 07.00, saya sarapan bersama keluarga di meja makan. Kami memakan lauk seadanya. Setelah makan, saya menyapu lantai dan halaman rumah agar tetap bersih. Setelah itu, saya beristirahat sejenak. Setelah beberapa menit beristirahat, saya melakukan olahraga di rumah. Olahraga sangat penting bagi tubuh agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Saya berolahraga sekitar 20 menit. Biasanya saya berolahraga 3 kali dalam seminggu.

Setelah berolahraga, saya beristirahat sejenak sambil meminum air putih. Kemudian saya mencuci piring di dapur. Setelah itu saya meletakkannya ke rak piring. Setelah itu, saya beristirahat sejenak di kamar.

Tak terasa, suara azan sudah berkumandang, saya pun langsung bergegas untuk berwudhu dan langsung shalat dhuhur. Setelah itu, saya berdoa dan mengaji sejenak. Kemudian ibu saya menyuruh saya untuk makan siang, dan kami pun makan siang bersama. Setelah makan siang, saya pun merasa bosan sekali. Kemudian saya berinisiatif untuk menjahit. Kemudian saya ambil kain dan langsung saya jahit.


IMG_0503.jpeg
Menjahit baju


Hari ini saya menjahit blouse berwarna hitam untuk saya pakai ketika acara. Saya menjahit sekitar dua jam, dan tak terasa suara azan pun berkumandang. Saya pun langsung bergegas untuk berwudhu dan langsung shalat Ashar. Setelah shalat, saya membersihkan rumah. Saya menyapu lantai, mengepel lantai, dan mengelap debu di kaca.

Tak lama kemudian, terdengar suara dering telpon. Saya pun langsung mengangkat nya, ternyata yang menelpon adalah tukang jahit, beliau mengabarkan bahwa baju saya sudah selesai dijahit dan sudah boleh diambil.
Saya pun ingin mengambil baju saya. Saya mengajak ibu saya untuk mengambil baju sambil jalan-jalan sore.

Setelah membersihkan rumah, saya pun langsung mandi dan memakai pakaian untuk bersiap-siap pergi dengan ibu. Setelah kami bersiap-siap, kami pun langsung berangkat, kami ingin mengambil baju terlebih dahulu, baru kemudian kami pergi ke tempat lain.

Sesampainya di rumah tukang jahit, saya pun langsung melihat hasil jahitan baju saya. Syukurlah, hasil jahitan baju saya sangat indah dan rapi, saya sangat senang karena saya sangat puas dengan hasil jahitan nya. Saya pun langsung mencoba memakai baju yang sudah dijahit.
Tetapi ibu saya menyarankan kepada saya agar baju saya ditambahkan payet agar terlihat lebih mewah dan elegan. Saya pun menyetujui saran ibu saya, kami pun berencana untuk pergi ke toko alat-alat jahit untuk membeli manik-manik payet.


IMG_0520.jpeg
Di toko alat jahit


Sesampainya di toko alat-alat jahit, saya pun memilih warna payet yang cocok dengan warna baju saya. Saya membeli manik-manik payet dan pendedel, karena kebetulan pendedel saya sudah patah.

Setelah berbelanja di toko alat-alat jahit, ibu saya mengajak saya ke Alfamart untuk membeli snack kebetulan di rumah kami snack sudah habis, jadi kami harus membelinya lagi. Kami pun langsung menuju ke Alfamart.


IMG_0526.jpeg
Berbelanja di Alfamart


Sesampainya di Alfamart, ibu saya langsung masuk ke Alfamart untuk membeli snack dan minuman. Saya hanya menunggu di motor karena saya tidak masuk ke dalam.

Setelah berbelanja, ibu saya mengajak saya untuk pergi ke tanah kami yang sudah lama tidak kami lihat. Kami pun langsung bergegas menuju ke tempat tersebut.


IMG_0534.jpeg


Sesampainya di tanah kami, saya sangat terkejut melihat kondisi tanah kami, karena sudah sangat berhutan. Tanah kami yang dulu gundul sekarang ditumbuhi rumput rumput liar yang sangat panjang. Hal ini terjadi karena kami sudah lama tidak mengurusnya.
Kami juga heran, karena dulunya di tanah kami terdapat sebuah selokan, dan sekarang tidak ada lagi. Entah siapa yang mengubur selokan kami sehingga tidak ada lagi. Karena hari sudah mulai gelap, kami pun memutuskan untuk kembali ke rumah.

Sesampainya di rumah, azan pun berkumandang, kami langsung bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu dan shalat magrib. Setelah shalat Maghrib, saya mengaji sampai azan Isya. Setelah azan isya, saya pun melaksanakan shalat isya. Kemudian saya makan malam bersama keluarga. Kemudian, saya ingin mencoba baju baru saya sekali lagi.


IMG_0568.jpeg
Mencoba baju baru


Setelah mencoba baju baru, saya bergegas menuju ke rumah bibi saya untuk melihat keadaan beliau yang sakit. Sesampainya di rumah bibi, saya langsung mengecek darah beliau. Ternyata beliau hipertensi, tekanan darahnya sangat tinggi sehingga membuat beliau lemas. Kemudian saya menyuruh bibi untuk beristirahat. Saya pun langsung menulis diary ke komunitas yang luar biasa ini.

IMG_0584.jpeg
Mengecek tekanan darah bibi saya

Karena ini adalah postingan pertama saya, saya langsung mendelegasikan sp saya ke akun @steemladies, karena saya sangat mendukung komunitas ini. Saya bangga kepada komunitas ini, karena di sini sangat banyak wanita-wanita hebat. Semoga sp saya bermanfaat untuk komunitas ini, walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, tapi saya yakin kedepannya saya akan mendelegasikan lebih banyak lagi dari ini.


IMG_0586.jpeg
Delegasi untuk @steemladies


Sekian diary saya hari ini, semoga kalian suka ya..
Saya mengundang @niahyunjin, @wildayur, dan guru saya tersayang @fwinanda untuk dapat berpartisipasi di komunitas ini.
Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan. Sebuah kehormatan bagi saya apabila saya diterima di komunitas yang hebat ini.

Sort:  
 5 months ago 

Welcome to Steem For Ladies!
We trust that you will enjoy posting with us.
A big thank you for the delegation! It is appreciated 💕

 5 months ago 

Welcome💕

 5 months ago 
Club Statusclub5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI13.2 ( 3.48 % self, 298 upvotes, 96 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count866
MOD's Observations/suggestions

Hi @debimarissa,

Thank you for contributing 10% of your post to support community growth and for delegating your SP. You had an amazing day with your family. Sewing is a good hobby to keep you occupied when bored. Keep sharing your day...

Thank you for participating…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available. Vote here

 5 months ago 

Welcome😊🙏🙏🙏

 5 months ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated. If approved, you will receive an upvote within the next few days."

Good luck!

 5 months ago 

Thank you very much for choosing my post🙏🏻🤗❤️

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 71103.43
ETH 3849.71
USDT 1.00
SBD 3.51