SEC16 W4: “Buku harian seorang pria”

in Steem For Ladies4 months ago

20240318_170802.jpgEdit di pixellep

Sahabat Steemit semuanya di manapun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Sebuah tantangan yang sangat menarik mengenai Steemit Engagement Challenge yang di adakan di komunitas Steem For Ladies dengan tema “Buku harian seorang pria” bagi pria. Ini merupakan tema yang menarik untuk berbagai cerita harian kita. Saya mengundang bang @walictd pak @edmund.nef dan pak @remlaps1 untuk ikut berpartisipasi di sini.

Pagi Minggu hari ke 6 ramadhan dengan suasana cerah seperti biasa, sudah lama kawasan kami tidak hujan. Pagi-pagi saya hanya berdiam di rumah karena tidak ada aktivitas di luar. Maklum karena kuliah sedang libur, jadi di rumah saya hanya membantu membersihkan halaman rumah. Pada jam 09:00 pagi saya mulai berada di kamar menulis postingan Steemit menggunakan handphone di platform ini. Challenge Minggu hampir usai saat itu, saya mengecek kembali ternyata masih ada waktu untuk membuat satu challenge lagi dalam jangka 2 jam lagi baru berakhir.

Dengan rasa semangat saya menulis satu postingan challenge Minggu yang hampir berakhir tersebut yang di adakan pada komunitas Healthy Steem. Di kamar aku merangkai kata-kata sendiri dari fikiran sendiri dengan menjawab beberapa pertanyaan yang tertera di situ dan lalu setelah selesai barulah mempublikasikannya.

Sangking semangatnya menulis tidak hanya satu postingan, setelah usai membuat challenge tersebut saya melanjutkan lagi satu postingan berikutnya dengan mengikuti kontes yang di adakan di komunitas Steem For Betterlife. Kontes nya pun sangat menarik.

Pada jam 11:30 Siang aktivitas saya selanjutnya adalah membersihkan kipas angin di rumah. Dua kipas angin sudah kotor lama tidak di bersihkan. Saya membuka satu persatu dulu hingga melepaskan kepalanya dan mencuci hingga bersih dengan menggunakan sabun. Untuk lebih cepat kering setelah mencuci sayuran menjemurnya ka sinar matahari di luar rumah. Belum memasang kembali suara azan Zhuhur berkumandang terdengar di rumahku. Lalu saya menunaikan sholat dhuhur terlebih dahulu hingga selesai.
IMG20240317141003.jpgMembersihkan kipas angin

Usai sholat saya melanjutkan memasang kipas angin yang sudah di kering di sinar matahari tadi. Memasang cukup menggunakan satu obeng sudah bisa. Setelah itu aku juga mencuci satu kipas lagi milik ibu.

Sore harinya saya keluar jalan-jalan sama bang walictd menikmati suasana sore sambil membeli bukaan puasa nanti magrib. Kami tidak pergi jauh hanya ke arah Krueng, sebelum memasuki kota Krueng Gekuh kami berdua menuju ke bang dulu untuk menarik uang di ATM.
IMG20240317175908.jpgSuasana sore saat kami membeli menu berbuka puasa

Usai di ATM barulah kami kembali ke Krueng Gekuh untuk membeli bukaan puasa. Di Krueng Gekuh saya membeli minuman rujak. Setelah itu kami mulai mencari tempat jual kue, setelah menemukannya kami membeli 10000 perorang sedangkan 2 berarti harganya senilai 20000. Setelah beli jajan buka puasa kue dan minuman kami pun kembali lagi untuk pulang. Kami sempat singgah di masjid menunaikan sholat ashar sejenak saat itu yang sudah masuk waktu. Lalu barulah pulang.

Azan magrib berkumandang barulah berbuka puasa di rumah bersama keluargaku. Usai menikmati makanan bukaan saya pergi ke Meunasah menunaikan sholat magrib, saat itu juga sudah sedikit terlambat masbuk.
IMG20240317184509.jpgMenu buka puasa sore ini

Malamnya saya kembali bertemu sama bang walictd berangkat tarawih bersama. Sebenarnya kami juga sudah bersepakat untuk tarawih bareng di masjid bujang Salim krueng Geukueh. Sebelum azan isya berkumandang saya sudah bersiap-siap menunggunya sampai yang sedang melintasi perjalanan ke sini dari Cot Dua.
IMG-20240318-WA0019.jpgFoto saya saat usia tarawih di depan masjid

Pulang tarawih pada jam 21:40 malam. Setelah mengambil sepeda motor yang terparkir di halaman masjid kamipun segera pulang menuju ke rumahku. Sebentar lagi rencana kami ingin nongkrong di St Coffee yaitu tempat biasanya kami nongkrong. Saat itu kami juga menerima pesan masuk yang sama di WhatsApp lewat Waliyul teman kami di tempat pengajian. Waliyu menanyakan kami mengajak ngopi malam ini, kebetulan kami juga ingin keluar, lalu membalas pesannya menyetujui ajakannya.

Tapi sebelum ke Coffee kami pergi ke kedai fotocopy dulu untuk menemaniku prin tugas kuliah makalah kimia yang akan kumpul hari Selasa ini juga sambil fotocopy kaka dan KTP mami yang di suruh tadi sore tapi tidak sempat Karena tadi sore sudah telat, jadi sekalian aku langsung mengopykannya sekarang.
IMG-20240318-WA0015.jpgDi kedai fotocopy

Setelah selesai di tempat fotocopy kami langsung melanjutkan perjalanan ke Coffee, semua berkas-berkas yang sudah saya copy langsung di masukkan dalam tas dan membawa pulang nanti saja saat kami pulang dari Coffee. Perjalanan ke Coffee tak jauh lagi hanya sekitar 5 menit dari kedai fotocopy tersebut sudah sampai. Tiba di St Coffee kami langsung bertemu dengan Waliyul yang sudah duluan sampai menunggu kami datang. Lalu setelah duduk bergabung dengannya barulah kami memesan minuman dan menikmati sambil melakukan kegiatan malam ini.
IMG-20240318-WA0012.jpgFoto kami Nongkrong di Coffee

Itulah tulisan yang dapat saya bagikan mengenai tantangan Steemit engagement challenge Season ke 16 Minggu ke 4 “Buku harian seorang pria”. Terimakasih banyak sahabat Steemit semua yang sudah bersinggah di postingan saya.

Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

I see you guys really like coffe. indeed, it is good for your health and i also enjoy it mostly in the evening.

greetings and thanks for sharings.

Benar sekali, kami sangat menyukai kopi saat nongkrong di malam hari. Dan nongkrong sudah menjadi rutinitas kami hampir setiap mlm bila tidak ada kegiatan lain.

That is great, you guys must hang out when there are many of work to do.

Terimakasih

Assalamualaikum! Terima kasih telah berbagi hari-harimu yang penuh aktivitas selama bulan Ramadan. Dari kegiatan menulis postingan di Steemit hingga membersihkan kipas angin, kamu benar-benar memanfaatkan setiap momen dengan baik. Buatlah bulan Ramadan ini penuh dengan kebaikan dan berkah, dan semoga tulisanmu dapat menginspirasi banyak orang. Tetap semangat dan sukses selalu!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia di antara bulan lain. Oleh karena itu saya selalu memanfaatkan setiap waktu dengan baik meski banyak kekosongan. Terimakasih sudah berkunjung di tulisan saya dan memberikan komentar yang luar biasa.

Loading...
 4 months ago 

Keseharian anda sangat menyenangkan dan anda memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, membuat postingan, mengerjakan pekerjaan ringan membersihkan kipas angin dan belanja untuk hidangan buka puasa.

Melaksanakan sholat tarawih dan minum kopi bersama teman anda sungguh sangat bermanfaat dan anda menjalin silaturahmi dengan baik.

Selamat berpuasa semoga keberkahan selalu bersamamu🙏

 4 months ago 

Already is 6 days to Ramadan fasting, of I may ask, how many days are left.
Already your side the school is on holiday.

Is good you don't go out when ever you are on holiday, if you continue like this, you will go far in life.

Writing on steemit is the best to do my dear.
Just look at the number of food you are using to break fasting, I know you were already missing the food. Do have a nice day

Terimakasih banyak sudah bersinggah di postingan saya dan memberikan komentar yang berkualitas

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74