Steemit Engagement Challenge - Season 2 [Week2] || Introduce Your Family - My Family Is The Most Valuable Treasure In My Life || #Burnsteem25

in SteemAlive2 years ago (edited)

25% Payout to @null
for support #burnsteem25 programs

IMG_20220617_231937.jpg

Assalamu'alaikum..

Hai sahabat Steemians semua, apa kabar hari ini? Semoga saja kita semua selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran dalam berbagai rutinitas yang dilakukan masing-masing. Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk mengikuti kontes atau challenge, Kali ini dari komunitas Steem Alive mengadakan Steemit Engagement Challenge Season 2 (Week2) | Introduce Your Family - Tell us about your Parents, wife, husband, kids and other Family members!

Sahabat Steemians, Kembali lagi bersama saya @fitriafifa. Baiklah mari sejenak saya akan menjelaskan cerita dalam kontes ini. Sebenarnya apa itu keluarga? Ini tentu pertanyaan yang sangat tidak asing lagi bagi kita. Keluarga sangat penting bagi saya dan bahkan bagi semua orang dimanapun kita tinggal atau berasal. Dalam menjalani hidup, keluarga adalah yang paling utama, keluarga memiliki peran penting dalam hidup seseorang.

Bagi saya keluarga adalah harta yang paling berharga dan sangat mencintai keluarga saya dengan sepenuh hati. Keluarga memang selalu menjadi prioritas dan hal utama dalam hidup saya, bahkan saya juga menjadikan keluarga berada diatas segala-galanya. Jadi dalam kontes ini, saya akan memperkenalkan keluarga tercinta kepada dunia. Semoga bermanfaat bagi saya selaku penulis dan semua pembaca, berserta anggota di komunitas SteemAlive.

IMG_20220617_224837.jpg

Dalam setiap keluarga memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, begitu juga halnya dengan keluarga saya. Karena keluarga ini sangat penting, maka saya selalu mencari kebahagiaan bagi keluarganya. Walaupun terkadang ada kekurangan dalam keluarga ada orang orang yang selalu menerima kekurangan dan kelebihan anggota keluarganya. Intinya dalam keluarga saling melengkapi, mendukung, memberikan semangat dan juga menjaga satu sama lain.

Kami sekeluarga tinggal di Lhokseumawe, provinsi Aceh, Indonesia. Dalam anggota keluarga saya terdiri dari Ayah, Ibu dan saudara sekandung saya. Saya adalah anak sulung dari empat bersaudara, Namun adik-adik saya semua perempuan tidak ada yang laki-laki. Keluarga bukanlah hanya sekedar status namun dalam Keluarga saya selalu berbicara tentang kasih sayang, pengorbanan, kepedulian dan kebersamaan.

Sesibuk apapun dan sejauh apapun saya pergi, keluarga adalah tempat untuk saya pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan saya dengan keluarga. Kebersamaan bersama keluarga menjadi sempurna, disaat melihat senyuman dari Ayah, Ibu dan adik-adik saya penuh dengan keikhlasan dan saling menyayangi.

IMG-20220617-WA0019.jpg

Ayah adalah pahlawan dalam hidup saya, ia bekerja sebagai buruh bangunan. Bagi saya seorang anak perempuan, dari sosok ayah adalah cinta pertama dalam hidup saya. Ayah menjadi orang yang paling istimewa dan berpengaruh besar dalam hidup saya. Ayah juga selalu lebih peduli dan sayang pada kami anak perempuannya.

Ayah menjadi sosok yang mempunyai peran penting dalam kehidupan kami sebagai anaknya. Ia sebagai kepala rumah tangga tentu selalu bertanggung jawab penuh atas kehidupan anak dan juga istri. Dari sosok ayah, saya seorang anak bisa belajar arti dari tanggung jawab dan kerja keras. Hal yang paling saya kagumi darinya yaitu kesabaran yang tiada batas dalam mendidik kami jika melakukan kesalahan.

IMG-20220617-WA0008.jpg

IMG-20220617-WA0007.jpg

Selain Ayah, ada seorang Ibu yang menurut saya ia adalah yang terbaik dari seluruh dunia. Ibu adalah wanita yang mengandung, melahirkan, menyusui, dan merawat anak-anaknya. Ibu memiliki perasaan yang sangat kuat terhadap anaknya, karena ibu yang bisa merasakan keadaan anaknya. Ibu saya tidak bekerja, ia hanya dirumah mengurus rumah tangga dan mendidik kami semua.

Terkadang jika saya merasa keadaan kurang baik, ibu adalah tempat bercerita dan bertukar pikiran. Saya sering mencurahkan isi hati yang membuat hati saya bimbang bahkan terkadang juga sedih. Saat curhat dengan ibu, saya merasa bisa sepenuhnya menjadi diri sendiri, ibu tidak hanya mendengarkan, tapi Solusi yang ibu saya berikan saya merasa bisa mendapat pegangan untuk lebih tegar.

IMG-20220617-WA0013.jpg

IMG-20220617-WA0014.jpg

Saya juga mempunyai tiga adik perempuan, adik yang pertama ia baru saya selesai pendidikan SMK. Beberapa bulan lagi ia juga akan melanjutkan pendidikan nya di salah satu perguruan tinggi yang ada di kota Lhokseumawe. Saya dengan adik saya yang bernama Suri, umur kami tidak jauh beda hanya sekitar 3 tahunan.

Kemudian adik saya yang kedua bernama Azzura, ia sekarang masih bersekolah di jenjang SMP. Ia sangat suka menari dan ini adalah hobinya. Ia juga sering mengikuti beberapa tarian yang diadakan dari sekolah nya dan juga Club menari yang ada di desa. Parasnya yang cantik, terlebih lagi jika sudah di make up seakan ia mirip dengan anak sekolah jenjang SMA.

IMG-20220617-WA0018.jpg

Dalam keluarga saya ada seorang adik kecil yang tersayang. Kami sekeluarga sangat menyayangi karena ia paling kecil dan lucu. Adik kesayangan saya adinda Rahmadhani, ia baru saja selesai PIAUD, dan setelah hari raya Idul Adha baru akan melanjutkan ke sekolah TK. Ia baru saja berumur enam tahun dan kami tentu sudah merayakannya walaupun secara sederhana, tidak meriah dan tidak terlalu mewah.

Kami sekeluarga sangat memanjakanya, saya menyayanginya seperti diri saya sendiri seakan saya merasa dia adalah jiwa saya yang kedua. Adik kecil saya sangat menyukai pantai, di akhir pekan kami sering pergi ke pantai untuk membuatnya bahagia. Liburan terbaik bukanlah soal kemewahan, tetapi soal kebersamaan di tengah keluarga tercinta.

IMG-20220617-WA0016.jpg

IMG-20220617-WA0012.jpg

Selain berlibur ke pantai kami juga sering pergi ke Suzuya Mall. Saya berbelanja bersama ibu dan adik-adik saya, ini sangat menyenangkan. Disaat ke Suzuya Mall ini tentu tidak lupa membawa sang adik kecil untuk bermain menikmati wahana bermain, ia sangat suka menaiki Boneka yang bisa berjalan. Ia juga menaiki beberapa mainan mobil, sepeda motor bahkan juga kuda.

Sahabat semua jika kita adalah salah seorang yang sangat menginginkan memiliki keluarga bahagia, mau tidak mau harus mengetahui dan memahami beberapa rahasia untuk membuat kehidupan keluarga jadi bahagia. Rahasia pertama mencapai keluarga bahagia adalah saling menghargai dan menciptakan rasa nyaman satu sama lain.

IMG-20220617-WA0011.jpg

IMG-20220617-WA0010.jpg

Kedua orangtua saya berusaha untuk menyempatkan waktu bermain bersama, ini akan membuka kesempatan untuk mendapatkan perhatian dan komunikasi yang baik dari anak-anaknya. Bukan hanya bermain saja, kami juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Orangtua saya selaku kepala keluarga mengajarkan kami untuk saling menjaga dan tidak bertengkar sesama adik dan kakak. Inilah Keluarga bahagia saya yang paling berharga, kondisi keluarga yang menikmati kebersamaan dalam suka dan duka. Saling bertoleransi, saling melindungi, saling membantu dan menyayangi satu sama lain. Selalu ingin membahagiakan anggota keluarga lainnya, itulah yang saya temukan di keluarga ini. Thanks you all, Assalamu'alaikum..

Ayo teman-teman bergabung dan lakukan yang terbaik, saya juga mengajak beberapa teman yang saya kenal di komunitas Steemit: @sailawana @asiahaiss @fwinanda @ratnakumbang @dederanggayoni and @bangmimi. Semoga berhasil untuk kita semua. Tetap termotivasi dan terus kembangkan kreativitas di platform Steemit. Jadikan Steem hebat lagi, Steem On!


Best Regards,
Fitri Afifa - Indonesia
Wish you to be the best

Sort:  
 2 years ago 

Wow what nice family you guys really look alike.your family is awesome
thanks for participating in this challenge.

Terima kasih atas pujiannya dan telah membaca postingan saya
Salam🙏

 2 years ago 

terimakasih juga

Semoga seluruh anggita keluarga sehat semua dan selalu bisa berkumpul.bersama. good luck buat kontesnya sista

Amin kak terima kasih atas doanya 🤗

Ulasan yang sangat bagus @fitriafifa, semoga sukses untuk kontes ini, salam untuk keluarga anda.

Keep consistent and do your best, Steem On!

Terima kasih bg apresiasi nya😊

 2 years ago 

The point is in the family to complement each other, support, encourage and also take care of each other.

You are correct my dear. No perfect home and their must be short comings. So, we need to let go of it and continue to support ourselves in the family.

Yang anda katakan juga benar kak. Kita harus menjaga dan saling melengkapi agar semua nya sempurna. Jadi lah diri sendiri dan senantiasa melindungi keluarga.

 2 years ago 

Exactly dear. Our family is a treasure from God, we need to be ourselves and protect each other. Am anticipating to read your entry next week. Hope you are going to be there

Terima kasih kak atas dukungannya, saya sangat Senang.
Salam persahabatan🤗

 2 years ago 

Hi @fitriafifa,

Thank you for participating in the contest.Good to know that you are four siblings and you are the eldest among the other girls.I am happy that love,peace, togetherness and sacrifice in the family right there in Indonesia.Surely,there would be shortcomings and it is like that in every family.

Checking the rules

CriteriaRating
Club5050
Plagiarism-free✔️
SteemExclusive✔️
Bot-free✔️

Checking Post Quality

CriteriaRating
Compliance with Topic2/2.5
Use of Markdown1.8/2.5
Spelling and Grammar2.2/2.5
Content Depth2/2.5
Total8/10

Terima kasih atas dukungan dan pengecekannya @samuel20🙏.
Saya sangat senang mengikuti kontes ini, terlebih lagi yang akan mengulas tentang keluarga. Ini adalah kontes yang sangat menarik bagi saya.

 2 years ago 

Gracias

She is really dear and beautiful

Terima kasih kak atas pujiannya🤗

 2 years ago 

Family is to be treasured because money can't buy you the sacrifice and love you will enjoy when you build a happy family.

Bagi saya keluarga Adalah terpenting kak bahkan keluarga saya ini harta yang paling berharga di kehidupan saya
Terima kasih telah mengunjungi postingan saya kak🤗

 2 years ago 

Honestly family need to be valued and treasured

Iya kak saya sangat setuju🤗

Di dunia ini keluarga lah yang segalanya buat kita, tidak akan mungkin tergantikan oleh siapapun, apapun yg kita lakukan dan untuk siapa kita lakukan pasti jawabannya untuk keluarga.

Good luck ya untuk kontes yang hebat ini, smoga menjadi yang The best👍

Iya kak keluarga yang perlu kita utamakan dari pada hal lainnya. Terima kasih kak dukungan nya🤗🙏

Family first! Sejauh apapun pergi, sejauh apapun kaki melangkah, keluarga adalah tempat ternyaman untuk pulang 🤍

Benar sekali kak, keluarga adalah segalanya bagi kita semua. Semoga keluarga kita semua dalam keadaan sehat 🤗

Aamiin Allahumma aamiin ☺️

Terima kasih bg🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95