Steemit Engagement Challenge - Season 2 [Week 4] || The Worst day and the best day of my life - A true life story! | #Burnsteem25

in SteemAlive2 years ago

25% Payout to @null
for support #burnsteem25 programs

IMG_20220702_134517.jpg

Assalamu'alaikum..

Halo semuanya, apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran dalam berbagai rutinitas yang kita lakukan. Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk mengikuti kontes. Kali ini dari komunitas Steemit Alive mengadakan Steemit Engagement Challenge Season 2 (Week 4)| The Worst day and the best day of your life - A true life story!

Pada kontes ini saya akan menceritakan hari yang terburuk dan terbaik bagi hidup saya. Sahabat steemians kita tentu tahu bahwa kesehatan sangat penting agar kita bisa tetap beraktivitas setiap harinya. Jika sampai tubuh kita sakit, tentu akan menghalangi kita untuk beraktivitas lebih produktif. Terlebih lagi jika salah satu anggota keluarga mengalami kesehatan yang buruk tentu kita sangat khawatir.

20220702_130636.jpg

Ada hari dimana yang menjadi hari terburuk dalam hidup saya yaitu seorang wanita cantik dalam keluarga saya mengalami kesehatan yang tidak baik. Ia adalah ibu yang paling saya sayangi dan cintai. Hidup saya seakan berguncang ketika melihat seseorang yang melahirkan saya bahkan berperan penting dalam kehidupan anaknya mengalami penyakit hingga drop.

Apa yang berkontribusi pada pengalaman hari terburuk atau terbaik itu? Ibu saya memiliki penyakit diabetes dan sudah sekitar 4 tahun. Sekitar satu tahun yang lalu, di pagi hari itu ibu saya kembali drop dan harus segera dibawa ke rumah sakit. Namun saya sedang mengikuti perkuliahan, dan ayah saya juga sedang bekerja. Tidak ada satu orang pun adik saya yang dapat mengerti dan mengurus ibu untuk dibawa kerumah sakit.

Di saat berlangsung perkuliahan, handphone saya berdering ternyata saya dikabarkan oleh adik saya bahwa ibu sedang sakit dan drop diabetes hingga tidak sadar. Saya sangat khawatir dan langsung meminta izin pulang kepada dosen Mata Kuliah dengan memberitahukan keadaan ibu saya saat ini.

20220702_131011.jpg

20220702_130922.jpg

20220702_131214.jpg

20220702_130753.jpg

Ketika sampai di rumah saya langsung menelpon salah satu perawat yang ibu saya kenal, bahkan saya juga menyuruh ayah pulang agar bisa melihat keadaan ibu saya. Saat itu hati saya sangat sedih, ibu saya tidak sadar dan harus di infus. Perawat tersebut juga memberi obat agar ibu saya bisa sadar dan membaik.

Namun di siang hari ibu saya kembali drop yang benar-benar membuat ibu saya kembali tidak sadar. Semua keluarga saya datang untuk melihat ibu saya, ayah segera menelepon ambulan untuk menbawa ibu saya ke salah satu rumah sakit. Kejadian seperti ini bukan hanya sekali, seakan saya merasa di dalam tahun 2020 dan 2021 rumah sakit adalah rumah kedua saya.

20220702_130539.jpg

Selain hari terburuk yang saya rasakan saat itu, kini saya bisa merasakan hari yang terbaik ketika saya bisa bersama dengan ibu saya. Kebahagiaan saya ada pada dirinya, jika ia sedang sehat itulah yang paling berharga bagi saya. Saya tidak bisa melihat nya dalam keadaan sakit seakan hati dan kehidupan saya hancur tanpa penyemangat.

Hari-hari terbaik saya selalu ada jika bersama ibu dan keluarga saya. Saya sangat bahagia mempunyai keluarga yang seperti ini, banyak sekali kasih dan sayang yang mereka berikan kepada kami anak-anak nya. Saya berharap mereka terutama ibu saya dalam keadaan yang sehat agar hari saya selalu menjadi lebih baik dan terbaik.

Apa yang Anda salah atau benar pada hari itu? Sahabat semua perlu untuk kita ketahui bahwa perilaku sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan masyarakat. Kebanyakan penyakit yang menyerang manusia disebabkan oleh perilaku yang tidak bertanggung jawab pada tubuhnya sendiri. Beberapa perilaku yang mempengaruhi kesehatan antara lain pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, dan olahraga teratur.

20220702_131135.jpg

Penyakit yang mungkin timbul akibat tidak menjaga perilaku kesehatan adalah tekanan darah tinggi dan kolesterol, akibat terlalu banyak makan makanan yang berlemak. Selain itu, diabetes yang dialami ibu saya tentu akibat terlalu sering makan makanan yang manis.

Pelajaran apa yang Anda pelajari dari pengalaman hari terburuk itu? Banyak sekali hal yang bisa saya pelajari dari kejadian ibu saya, setelah saya memahami penyakit diabetes, gejala penyakit diabetes, serta faktor yang mempengaruhinya dari penjelasan dokter yang menangani dan merawat ibu saya. Maka tidak ada salahnya bagi saya untuk menghindari atau mencegah penyakit diabetes mulai sejak dini.

20220702_131321.jpg

Maka untuk menghindarinya, saya selalu bisa menerapkan pola hidup sehat sebagai kunci utamanya. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, berolahraga secara teratrur, dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Hal- hal ini adalah yang disarankan oleh dokter yang ada di rumah sakit Kesrem Lhokseumawe. Saya selalu menjaga dan merawat ibu saya agar ibu tidak mengalami drop diabetes, saya selalu ingin melihat nya tersenyum karena senyumnya adalah kebahagiaan saya seutuhnya. Thank you all, Assalamu'alaikum..

Ayo teman-teman ikut berpartisipasi dalam kontes dan lakukan yang terbaik, saya juga mengajak beberapa teman yang saya kenal di komunitas Steemit: @fwinanda @asiahaiss @pecintabunga20 @ratnakumbang @dederanggayoni and @sailawana. Semoga berhasil untuk kita semua kakak. Tetap bersemangat dan terus kembangkan kreativitas di platform Steemit. Keep do great work in Steemit platform!


Best Regards,
Fitri Afifa - Indonesia
Wish you to be the best

Sort:  
 2 years ago 

What you said is true, it is good to avoid too much fatty foods and sugar, with this we can avoid diabetics.
Checking the rules

CriteriaRating
Club5050
Plagiarism-free✔️
SteemExclusive✔️
Bot-free✔️

Checking Post Quality

CriteriaRating
Compliance with Topic2/2.5
Use of Markdown1.5/2.5
Spelling and Grammar2/2.5
Content Depth2/2.5
Total7.5/10

Terima kasih atas penilaian nya🙏

Woow you almost made me to start crying when I started reading the post about how your mom was seriously Ill with diabetes. But I was glad at the end that despite all the pains your mom went through, she was still able to survive and now she is alive, active and healthy and you always spend quality moments with her.

Mother's are blessings to us and we should always endeavor to love and appreciate them when they are alive. I am happy your mom is still alive and your best moments are always when you are spending quality time with her. I pray may God continue protecting and taking good care of her

Terima kasih atas doanya, tentu saya sangat bahagia karena ibu saya adalah kebahagiaan hidup saya
Salam dan semoga sukses untuk kita semua🙏

Indeed good luck to all of us my dear. Greetings my dear

You are amazing my best @fitriafifa, we have done our best with this great publication.

May you and your family members be given health and ease in living life. I was inspired when I read your review, Thank you for sharing your life experience.

Good luck, you really enjoy the Steemit Engagement Challenge Contest. Make Steem great again, Steem On!

Terima kasih atas doa dan dukunganya bg.
Salam dan semoga sukses 🙏

Kontes yang sanggat hebat dan postingannya sangat menarik ya dek, baik terimakasih telah mengundang saya untuk berpartisipasi.

Terima kasih juga kak atas pujiannya🤗

Oh no! Diabetes is really a tough sickness that if not properly taken care of, can take someone's life. But thank God your mom got cured and now she is hail and hearty.

Yes in your best moments i noticed that spending time with your mom makes you happy and that is the idea. Please continue to be with her and show her care. Goodluck.

Yang Anda katakan sangat lah benar, saya sangat bersyukur Tuhan masih memberikan kesempatan bagi ibu saya. Kesehatan nya Ini adalah kebahagiaan yang terutama dalam hidup saya. Terima kasih atas kunjungannya, salam🙏

Wow, you wrote well dear, our moms are valuable to us in all ways, the role they had played in our lives is second to none, glad to hear your mom is now doing good and you feel best whenever you are with your family.
Family is everything, I have known that since childhood
Greetings and blessings
A comment on my engagement publications will be appreciated

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya🙏

You are welcome

Your story made me melting, sweety
I knew what you feel inasmuch as several years ago that's what happened to me also, when I was living out in the big cities & my lovely mom drop in the hospital in my hometown, Aceh

Alhamdulillah, you have a lovely family, a warm-hearted woman, mommy
May Yaa Rahim blessed your life & family, ma dear 💝😇🥰

Di setiap kehidupan kita pasti ada ujian dan cobaan. Mungkin ini salah satu cobaan yang pernah kita rasakan kak.
Semoga keluarga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan🤗

 2 years ago 

Thanks for participating in the engagement challenge.We all love our parents and i am glad you love your mother so much.Sickness is never a good thing for humans especially diabetes.I like it that your mom has recovered.It is important that we avoid so much sugary food.

Terima kasih juga atas sarannya🙏

 2 years ago 

You are welcome.Send my greetings to family and all steemians in your country.Diabetes is so prevalent here in Nigeria especially among the elderly.I hope diabetic patients will try to avoid having wound and injury because it is disastrous for their health.

 2 years ago 

After going through your post, I realized that your mom went through fearful health challenges but at the end, she was able to survive. Currently, you spend quality time with her and your siblings which happens to be your best day.

Benar sekali, saat ini saya sangat bahagia masih bisa bersama nya
Terima kasih atas kunjungannya 🤗

Sorry about what happened to your mother. I agree with you that we really need to watch our health and be careful of the things we eat.

Yang Anda katakan sangat lah benar.
Terima kasih atas kunjungannya😁

My pleasure

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66222.23
ETH 3563.16
USDT 1.00
SBD 3.10