thediary game # TS2 (3 agustus 2024), Teaching on Saturdays remains enthusiastic and fun

in Teachers & Students4 days ago (edited)

Assalamualaikum,,
Halo..sahabat steeminia di manapun berada, bertemu lagi dengan diary saya hari ini, semoga kita selalu di beri kesehatan dan mudah rezkinya.

1000078290.jpg
Kegiatan pagi hari

Pagi ini saya mengawali kegiatan dengan menyiapkan sarapan, setelah bangun dan membersihkan diri serta menunaikan kewajiban sebagai umat islam, selesai shalat mulai memanaskan nasi semalam, selanjutnya menyiapkan minuman susu untuk anak-anak dan kopi untuk suami, selesai menyiapkan sarapan si bungsu dan Abahnya pun berangkat kesekolah.

Setelah adek dan Abah pergi, saya pun bersiap-siap berangkat kesekolah, dengan mengantar Afdhal terlebih dahulu, setelah mengantar anak sulung saya kesekolah, saya pun melanjutkan perjalanan menuju sekolah, sesampainya di sekolah saya menuju ruang guru untuk absen kehadiran, setelah itu saya menuju kantin sekolah membantu suami jualan sampai jam istirahat nantinya.

Pukul 11.00 selesai beres-beres di kantin saya segera pulang kerumah karena siang nanti saya akan mengajar, di perjalanan pulang saya singgah di warung penjual menu yang sudah masak untuk membeli menu makan siang nanti.

Sesampainya di rumah saya mulai aktivitas di rumah dengan mencuci piring dan kain juga bersih-bersih rumah karena tadi pagi tidak sempat saya kerjakan, tiba-tiba pintu rumah saya di ketuk dan dari luar terdengar suara salam, saya pun segera membuka pintu, ternyata tetangga saya mengantar mie tiaw dan ayam bakar yang sudah di masak untuk saya, saya pun tidak lupa mengucapkan terimakasih karena sudah membagikan mie untuk saya.

1000076164.jpg
Kegiatan di siang hari

Selesai makan siang dan shalat zuhur, saya pun segera berangkat kesekolah, hari ini cuaca sedikit mendung, sesampainya di sekolah anak-anak sudah berbaris di depan kelas, saya pun menuju ke kelas tempat saya mengajar, setelah berbaris dengan rapi mereka masuk dengan tertib dan tidak lupa salam dengan gurunya.

Kegiatan di dalam kelas di awali dengan membaca doa belajar dan membaca jus amma hafalan wajib di kelas dua, selesai membaca jus amma mulai lah belajar dengan pelajaran P5 dengan materi kebersihan diri sendiri, setelah menerangkan penting dan manfaat menjaga kebersihan diri anak-anak maju ke depan untuk memperlihatkan bagian mana dari tubuhnya yang wajib di jaga kebersihannya, seperti gigi, badan, kuku, tangan dan telinga, setelah beberapa anak-anak maju menjelaskan kebersihan dirinya, saya memberikan beberapa soal yang akan di jawab di buku tugas masing-masing.

1000078293.jpg1000078299.jpg
Kegiatan di sore hari

Selesai pelajaran P5 bel istirahat pun berbunyi, sekitar 10 menit anak-anak istirahat, kemudian bel tanda masuk kembali pun berbunyi, setelah saya menjelaskan kan materi PJOK tentang gerakan lokomotorik anak-anak pun keluar untuk senam sehat, sebelum senam di mulai saya dan beberapa guru wali kelas yang lain merapi kan barisan anak-anak, tentu merapikan barisan anak-anak butuh waktu sampai beberapa menit karena anak-anak kelas satu dan dua setelah barisan rapi kembali berantakan karena anak-anak yang aktif.

1000078283.jpg1000078282.jpg

Setelah barisan teratur musik senam pun di mulai anak-anak melakukan gerakan senam dengan mengikuti kerjakan guru sebagai pemandu di depan, setelah beberapa menit senam pun berakhir, anak-anak kembali masuk ke dalam kelas karena sudah mulai turun hujan rintik-rintik maka materi PJOK kembali saya lanjutkan.

1000078305.jpg1000078304.jpg
1000078303.jpg1000078300.jpg

Setelah kurang lebih setengah jam bel pulang pun berbunyi anak-anak bersiap-siap untuk pulang, setelah baca doa pulang dan berselawat ke pada Nabi Muhammad, anak-anak pun pulang dengan tertib dengan bersalaman dengan guru terlebih dahulu.

1000078306.jpg1000078307.jpg
1000078308.jpg

Saya pun kembali ke ruang guru istirahat sambil absen pulang, setelah beberapa saat di ruang guru saya pun pulang, saya pulang kerumah orang tua saya karena anak-anak di antar oleh suami kerumah andungnya karena suami sudah mulai kesawah.

1000078323.jpg1000078324.jpg
1000078327.jpg

Sesampainya di rumah orang tua saya anak-anak sedang asik makan mie caluk sambil menonton televisi, saya pun bersiap-siap shalat asar, selesai shalat asar saya pun ikut menikmati mie caluk yang di buat oleh ibu saya, kami pun di rumah orangtua saya hampir satu jam karena hari sudah sangat sore dan hampir azan magrib saya pun izin pulang kerumah.

Sekian cerita diary hari ini, terimakasih untuk semua sahabat steemians yang selama ini terus mendukung postingan saya, semoga besok bisa menulis diary kembali dengan cerita yang menarik.

Saya mengundang teman-teman steemit @iqbaldaud, @dewirusli dan @nanaapriana untuk mengikuti kontes ini.

Salam hangat
Sort:  
 4 days ago 

Cerita seru drama ang saya tunggu dari anda buk yanti akhirnya muncul lagi.. banyak cerita seru yang anda punya.. dan saya senang membacanya... Wellcome buk yanti

 4 days ago 

Terimakasih kak dukungan dan spirit, dan juga terimakasih sudah meluangkan waktu membaca postingan saya..🤗

 4 days ago 

You had a very busy day, you did a lot of work like cleaning the canteen, studying and then doing household chores. Then your neighbor offered you food for which you greeted him. Of course we should not forget to greet.
Be happy 😊

 4 days ago 

Thank you,,virus123 for taking the time to read my post, there are many activities that I do and I am still grateful that I can still provide health..🫠

 4 days ago 

Hello, here are the results of our assessment of your post:

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
350+ Words
AI Free
Bot-Free
Club5050
Burnsteem25

Feedback:

  • Dari postingan anda saya dapat mengetahui bahwa selain anda bertugas sebagai seorang guru, anda juga memiliki tugas dan tanggung jawab pada keluarga. Anda berusaha untuk seimbang dalam memenuhi kedua tugas ini.

  • Anak-anak seperti nya terlihat sangat senang dan gembira mengikuti pelajaran anda, mereka tidak hanya belajar di dalam kelas tetapi belajar juga dilakukan di luar kelas.

  • Perhatikan syarat dan ketentuan kontes, sepertinya anda melupakan satu syarat yang wajib digunakan.

 4 days ago 

Terimakasih, sudah verifikasi postingan saya,,
Baik saya akan memperhatikan apa yang anda sarankan..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41