The diary game (Jumat, 2 Agustus 2024) pemeriksaan siswa-siswi kelas 1 dari pihak puskesmas

in Teachers & Students2 months ago

IMG_20240802_091338_262.jpg

Assalamualaikum
Hai sahabat stemian semua salam kenal dengan saya @nurhijjah semoga kita semua Allah berikan nikmat sehat supaya bisa beraktivitas seperti biasanya.

Alarm pagi membangunkanku tepat pukul 05.40 wib Aku bergegas bangkit dari kasur azan subuh berkumandang saya bergegas ke kamar mandi membersihkan diri dan ambil wudhu untuk shalat subuh dua rakaat, setelah selesai sholat saya menuju ke dapur untuk menyiapkan menu sarapan pagi. tidak lama kemudian anak-anak bangun kami pun sarapan pagi bersama.

IMG_20240802_080552_772.jpg

IMG_20240802_080545_557.jpg
Baca Yasin bersama

Kemudian saya merebus bakso dan menggoreng setelah semua selesai kemudian saya bersiap-siap ke sekolah bersama dek Muhammad dan kak munira, sesampainya di sekolah saya menuju ke mesin finjer print kemudian saya keluar untuk baca Yasin bersama anak-anak, setelah selesai baca Yasin anak-anak bersedekah dan kemudian salam dengan guru baru kemudian masuk ke kelas masing-masing.

IMG_20240802_092356_017.jpg
Saat bekerja

setelah anak-anak semua masuk ke kelas saya pun masuk ke kantor, dan mulai bekerja seperti biasanya rasanya ada saja kerja tiap hari, selagi asyik bekerja tiba-tiba datang tamu dari puskesmas untuk pemeriksaan secara berkala pada siswa kelas 1, berhubung kepala sekolah ada pelatihan jadi saya yang menemani mereka masuk ke kelas 1.

IMG_20240802_091936_550.jpg

IMG_20240802_091414_990.jpg

IMG_20240802_091338_262.jpg
Pemeriksaan dari puskesmas

Pemeriksaan yang dilakukan yaitu pemeriksaan telinga, gigi dan ukur tinggi badan, dan setelah semua siswa selesai diperiksa mereka juga masuk ke kantor kepsek untuk membahas tentang yang sudah diperiksa Alhamdulillah siswa kelas 1 anaknya bersih-bersih semua jadi tidak ada yang harus di tindak lanjut ke puskesmas, setelah semuanya selesai mereka pamit pulang.

IMG-20240802-WA0014.jpg
Saat jualan

Bel istirahat berbunyi saya pun keluar sebentar untuk menemani mereka jualan dikantin karena bersama anak-anak rasanya sangat menyenangkan, bel masuk berbunyi kamipun beres-beres tempat jualan dan masuk ke kantor untuk menghitung hasil jualan.

IMG_20240802_105438_576.jpg

IMG_20240802_104903_019.jpg
Belajar bersama anak-anak

Kemudian saya masuk ke kelas 3, saya masuk ke kelas dengan mengucapkan salam kemudian anak-anak tidak lupa berdoa baru kemudian siswa-siswi semua membuka buku pelajaran, anak-anak saya suruh membaca dulu karena mereka masih ada yang belum lancar membaca, baru setelah itu kita menyuruh anak-anak bertanya sambil menjelaskan materinya, setelah anak-anak mulai paham baru mereka mencatat sedikit catatan, tidak terasa waktu bersama mereka pun sudah habis.

jam sudah menunjukkan pukul 11.30 wib saatnya kami kembali ke istana tercinta, sesampainya dirumah saya menggantikan baju kemudian menuju ke dapur untuk masak menu makan siang, adzan dhuhur berkumandang saya pun siap-siap untuk shalat dhuhur empat rakaat dan kemudian makan siang bersama-sama, sekarang saatnya kami istirahat.

IMG-20240803-WA0005.jpg

IMG-20240803-WA0004.jpg
Di Dayah kak Syifa

sekitar pukul 17.00 wib kami mengantar kak Syifa ke daya karena kemaren kak Syifa sakit, mudah2an setelah ini kak Syifa sudah bisa belajar lagi di Dayah, sesampainya disana kami tidak pulang dulu masih duduk di tempat kunjungan karena hari ini hari kunjungan jadi ramai para wali murid yang datang, saya selalu memberikan semangat untuk kak Syifa "hidup ini jangan pernah mengeluh tapi banyak-banyaklah bersyukur". dan waktu kunjungan pun sudah habis kami kembali kerumah.

Azan magrib berkumandang saya langsung menuju ke kamar mandi untuk ambil wudhu dan shalat magrib, setelah selesai shalat saya mengajarkan anak-anak mengaji dan kemudian lanjut belajar, azan isya berkumandang kami melaksanakan shalat isya empat rakaat, jam sudah menunjukkan pukul 21.00 wib Kami langsung memutuskan untuk beristirahat sambil buka steemit.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada seluruh steemians yang sudah menyempatkan membaca tulisan sederhana saya karena tanpa kalian tulisan saya tidak akan bermakna. temakasih pak @miftahulrizky

salam hangat @nurhijjah

Sort:  
 2 months ago 

Perlu terus lebih banyak belajar agar dukungan terus meningkat.

 2 months ago 

Baik pak, mohon bimbingannya

 2 months ago 

Hello, here are the results of our assessment of your post:

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
350+ Words
AI Free
Bot-Free
Club100
Burnsteem25x

Feedback:

  • Benar2 aktifitas yang padat bu. Semoga sehat selalu dan tetap produktif
 2 months ago 

Aamiin, terimakasih banyak

 2 months ago 

You managed your class and meetings very well and after that you also did household chores and in the midst of all these chores you did not forget to remember God. This is our sanskar and principle

 2 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62040.10
ETH 2417.02
USDT 1.00
SBD 2.58