Weekly Report as CR Indonesia (September 29, 2022 to October 05, 2022)

in Steem POD Team2 years ago

image.png

Salam sejahtera untuk semuanya, kali ini saya ingin memaparkan weekly report sebagai salah satu CR Indonesia, namun sebelumnya saya ingin menjelaskan tentang kondisi terkini dari Indonesia terkhususnya di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh saat ini. Dimana dalam empat hari terkhir ini curah hujan yang sangat tinggi telah mengakibatkan 5 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara telah terjadi bencana banjir, hal ini dikarenakan meluapnya 2 aliran sungai di kabupaten ini. Pada saat ini juga ibukota dari Kabupaten Aceh Utara yaitu Kota Lhoksukon menjadi salah satu yang terparah dari kota atau kacamatan lainnya.

Dari hal tersebut banyaknya aktifitas saya selaku CR Indonesia juga tertunda dikarena akses untuk bertemu dengan para steemian layaknya minggu-minggu sebelumnya. Inisiatif saya sebagai CR Indonesia dalam hal bimbingan kepada steemian terus melakukan komunikasi melalui whatsapp dan saluran seluler. Inilah sekilas tentang kondisi terkini dari Kabupaten Aceh Utara saat ini.

Laporan penting lainnya menyangkut aktifitas saya selaku salah CR Indonesia dalam mempromosikan steem atau menumbuhkan steem kearah yang lebih efektif saat ini adalah telah membuat dua kontes yang berjudul Home Cooking Class Contest dan Contest : A Day In My Life with Video [Promo Steem with Youtube]. Dimana kontes yang pertama saya sebutkan telah mendapatkan 9 entry dan telah saya umumkan pengumuman pemenangny, dari kontes ini telah lahir berbagai postingan menyangkut dengan resep makanan dan tentunya untuk mendukung burnsteem25. Dan kontes yang kedua baru saja saya selenggarakan, dimana harapan dalam kontes ini akan lahirnya postingan keseharian para steemian layaknya diarygame disertai dengan pengunggahan video ke akun youtube sebagai bentuk promo steem.

Untuk katagori promo steem dibawah wadah amal World Smile Project Int, saya selaku pengawas kontruksi dari Free Education Center untuk Aceh Timur juga telah melaporkan perkembangan terbaru dari kontruksi tersebut yang pada minggu initelah mencapai progress kontruksinya pada angka 90%, hal ini dapat anda lihat pada postingan saya yang berjudul Official Report WSP : Contruction Progress of Free Education Center East Aceh 90% [October 04, 2022]. Artinya pembangunan Free Education Center saat ini hanya menunggu hasil final dari keseluruhan item pekerjaannya dengan sisa 10% yaitu pada item penggecoran lantai, plateran dinding dan pengecetan atau finishing.

Nah, seperti yang saya jelaskan diatas terkait aktifitas bimbingan terhadap pemula dan steemian lama di Indonesia saat ini saya selalu berkomunikasi melalui whatsapp dan jaringan seluler. Adanya beberapa steemian yang terus saya bimbing terkhusunya di Komunitas steem for betterlife untuk membuat postingan dengan mengambil satu topik utama sesuai keahlian mereka, hal ini saya lakukan untuk menemukan postingan yang berbeda dengan kuantitas yang mumpuni.

Minggu ini juga menjadikan saya sebagai salah satu tim curator yang tergabung dengan tim 4 dengan memengang posting key SC07, tentu saya telah melakukan kurasi sebanyak 21 kurasi yang selalu memilih postingan yang berkualitas dan berkuantitas dengan melihat berbagai speksifikasi yang telah ditentukan oleh tim semisalnya menyangkut status club, voting CSI dan tentunya bukan postingan plagiat.

Tugas lainnya yang saya lakukan adalah memilih postingan terbaik setiap harinya dikomunitas Steem For Bettelife untuk diajukan ke akun kurasi booming disetiap harinya. Sedangkan aktifitas akun pribadi saya pada saat ini dalam mendukung pertumbuhan steem di Indonesia saya telah mencapai pada level kelipatan lima lumba-lumba dengan total 25,706.866 Steem Power, namun efektifnya 28,691.27 Steem Power. Hal ini karena adanya pendelegasian dari SC01 sebesar 5,030.51 Steem Power dan delegasi ke akun komunitas steem for betterlife sebesar 2,046.10 Steem Power.

Untuk Voting CSI saat ini adalah 17.3 ( 0.00 % self, 153 upvotes, 112 accounts, last 7d ), hal ini dapat anda akses langsung melalui laman steemworld.org. Inilah yang dapat saya laporkan pada saat ini selaku pengemban amanah sebagai salah satu CR Indonesia.


Terima kasih

Klen Civil
Country Representative Indonesia

Sort:  

Semoga musibah banjir cepat berlalu

 2 years ago 

Amin

Daerah keude lhoksukon kiban ka uroe nyoe ?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62952.72
ETH 2429.38
USDT 1.00
SBD 2.56