Laporan Mingguan Steem Representative: 9 May-16 May 2024

in Steem POD Team28 days ago

Salam sejahtera untuk semua rekan-rekan yang telah mendukung saya sehingga saya ada di posisi saat ini. Semoga kita semua sehat dan penuh semangat dalam beraktifitas.

Pertama sekali saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesarnya-besarnya kepada semua pihak, terutama team steemit karena seminggu belakangan saya disibukkan dengan urusan keluarga. Hal ini sangat menyita waktu saya dalam beraktifitas di steemit ini. Menyebabkan ketertinggalan saya membuat postingan dan juga dalam memberikan kurasi maksimal.

Steem Representative

Dalam minggu ini saya harus berada dirumah dan mengurus 2 anak saya karena istri saya sedang pulang ketempat keluarganya di Banda Aceh, dimana jaringan internet juga sangat terbatas. Ini berimbas kepada kemampuan saya berinteraksi di plarform steemit ini. Dalam minggu ini saya lebih banyak baraktifitas dalam komunitas Steem For Better Life dalam memanage contest yang ditampilakan juga mendiskusikan tindak lanjut program penanaman mangrove yang telah kami rencanakan sebelumnya. Untuk saat ini tahapan pelaksanaan program sudah mulai pada percobaan pembibitan baik untuk 300 bibit cemara maupun untuk 5000 bibit mangrove.

Untuk minggu ini saya hanya bisa melakukan 1 kali pertemua tatap muka dengan steemian baru, dan rencananya kami akan melakukan bimbingan secara langsung kepada sekitar 5 orang yang tertarik untuk melakukan pendaftaran akun baru. Meski saat ini sedang dalam perencanaan tapi saya optimis dengan metode pengenalan langsung platform steemit, maka akan bisa menarik minat pendatang baru seperti yang kami rencanakan.

sampai dengan minggu ini saya masih mendeleasikan sejumlah SP kepada pendatang baru dan user lama yang berniat untuk aktif kembali di platform ini.

image.png

Mendelegasikan sejumlah SP kepada dua pendatang baru dan dua steemian dormant sebagai dukungan untuk perkembangan mereka

Admin Komunitas

Aktifitas saya dalam memberikan kurasi dan moderasi di komunitas dalam minggu ini tidak berjalan dengan baik, karena kesibukan saya mengurus keluarga, meski demikian saya tetap mengikuti perkembangan dan memantau jalannya aktifitas di komunitas Steem Better Life, selain itu juga saya memantau dan mendiskusikan tentang kontes-kontes yang dilaksanakan bersama @heriadi dan @irawandedy. Membantu seleksi postingan untuk diajukan kepada booming0X dan kurasi menggunakan akun kolektif @smilenigeria juga akun utama worlsmile.

Kesibukan saya dalam minggu bisa dilihat dalam 2 postingan diary game saya berikut ini:

https://steemit.com/hive-153970/@el-nailul/diary-super-dady-at-home-16-may-2024
https://steemit.com/hive-153970/@el-nailul/being-mommy-yummy-13-may-2024

Dalam minggu ini komunitas Steem For Better Life lebih banyak berfokus pada kontes yang aktifi. Ada 3 kontes yang aktif yang bertemakan; lingkungan, family and sociology, serta pengumuman pemenang dari kontes yang sudah dilaksanakan. Melakukan moderasi serta kurasi tetap mengunakan akun komunitas serta semua akun charity World Smile Project.

image.png

Aktifitas utama komunitas Steem For Better Life dalam minggu ini, terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam membangun komunitas kita tercinta ini

Aktifitas akun

Keaktifan akun saya dalam minggu ini tidak jauh berbeda dengan minggu sebelumnya yaitu memberikan kurasi secara manual kepada postingan yang ada di komunitas steem for better life sebagai bentuk dukungan positif dalam berinteraksi. Mendukung program burnsteem25 pada setiap postingan dan konsisten melakukan power up setiap hasil payout dengan tetap menjaga status club5050. Kekuatan akun keseluruhan saat ini sebasar 27,027.69 SP dan original SP saya sudah mencapai 27,731.89 SP ada penambahan kekuatan akun sebesar 1,084.77 SP. Komintmen saya adalah terus memperkuat akun pribadi dan memberikan dukungan maksimal kepada sesama steemian

image.png

Ini adalah aktifitas akun berdasarkan steemworld.org

Post aktif saya dalam minggu ini jua berkurang dari target saya yaitu minimal 8 postingan per minggu, meski demikian saya tetap mencoba maksimal dengan terus membuat postinga setiap ada waktu senggang. Saya menargetkan bisa membuat publikasi minimal 1 buah/hari.

image.png

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya mengharapkan saran-saran yang membangun dari semua rekan-rekan senior dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah saya dapatkan selama ini.

Panton Labu, 19 May 2024
Regards

El-nailul

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Can I be in curation team with you sir.

 27 days ago 

I am so sorry, I have had a team and the application was already posted yesterday @okere-blessing

Wish you all the best

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66342.41
ETH 3548.63
USDT 1.00
SBD 3.09