Laporan Mingguan Steem Representative: 8 - 15 Juni 2024

in Steem POD Team5 days ago (edited)

Salam sejahtera untuk team steemit dan semua rekan-rekan yang telah mendukung saya.

Pertama-tama saya mohon maaf karena agar terlambat dalam mengajukan laporan mingguan SR saya kali ini. Penyebab utama keterlambatan saya karena beberapa hal; yang pertama adalah permasalahan laptop yang terinfeksi virus dan juga kesehatan saya serta kesibukan menjelang perayaan Idul Adha. Maka baru saat ini saya sempat membuat laporan secara menyeluruh.

Berikut saya akan memaparkan beberapa hal yang saya lakukan dalam minggu ini selaku SR juga sebagai admin di dua komunitas serta sebagai steemian tentunya. Dalam minggu ini saya tidak terlalu banyak melakukan moderasi dan juga kurasi di komunitas maupun di luar komunitas.

Dikomunitas Steem For Better LIfe, kami telah memiliki moderator yang sangat kompeten dalam melakukan moderasi dan menilai kualitas postingan dengan ini saya dengan bangga mengumumkan bahwa Wakeupkitty telah menjadi salah seorang moderator di komunitas Steem For Better Life. Saat ini Komunitas telah memiliki 4 Mod yaitu; @goodybest @shiftitamanna @damithudaya dan @wakeupkitty. Kedapan komunitas kami juga akan memulai kontes-kontes yang menarik dan diharapkan akan semakin banyak postingan yang layak dibaca di komunitas kami ini.

Sementara di komunitas Steem SEA saya juga aktif memerikan arahan kepada MOD, dan saat ini merencanakan untuk melaksanakan meet up komunitas. Hal ini masih dalam tahap perencanaan dan kemungkinan besar akan dilaksanakan di Lhokseumawe (Seputaran Kota Lhokseumawe). Moderasi juga dilakukan secara bergantian dalam komunitas Steem SEA mengingat banyak terdapat post dari pengguna yang perlu mendapatkan pengarahan, namu hal ini juga terkendala akan pertanyaan-pertanyaan dari para anggota komunitas yang sulit kami jawab, diantaranya adalah pertanyaan terkait dengan dukungan dari team steemit terutama SC01 dan SC02. Namu apa yang bisa kami sampaikan adalah untuk terus memperbaiki kualitas postingan mereka dan lebih kreative dalam membuat publikasi.

Steem Representative

Selaku SR saya selalu aktif melakukan bimbingan kepada pendatang baru atau teman-teman yang kebetulan menanyakan terkait perkembangan steemit saat ini. Setelah adnya kejadian yang dialami oleh @chairilazmi beberapa hari lalu dengan membuat publikasi perkenalan diri sebanyak 2 kali, maka saya juga melakukan bimbingan secara khusu kepada saudara Chairil dan membantunya dalam mencari file PDF akun lamanya yang hilang. Bibingan seperti ini sering saya lakukan selama saya ada waktu senggang di warung kopi. Dalam minggu ini saya telah melakukan bimbingan sebanyak 2 kali karena memang terdapat perubahan dalam penyambutan pendatang baru.

Admin Komunitas

Selaku admin komunitas saya lebih banyak memantau perkembangan komunitas dan mendiskusikan langkah-langkah strategis untuk bisa mengembankan kedua komunitas agar lebih berkembang lagi kedapannya. Di komunitas Steem SEA kami memiliki 2 moderator yang telah berusaha maksimal melakukan kurasi dan moderasi, selain itu @anroja juga aktif melakukan kurasi dengan akun komunitas dan memberikan masukan-masukan kepada MOD yang ada bersama @radjasalman yang juga merupakan Admin di komunitas Steem SEA.

Di komunitas Steem For Better Life untuk minggu ini kami telah memiliki moderator baru sebagaimana telah saya jelaskan diatas. Semua MOD di komunitas Steem For Better Life telah bekerja maksimal dalam memajukan komunitas , saya sendiri selalu berdiskusi secara regular dengan Admin untuk terus mengembangkan komunitas kami kearah yang lebih baik.

Aktifitas akun

Akun Statistic
Akun statistik saya dalam minggu ini menunjukkan sedikit penurunan CSI namun secara keseluruhan terjadi peningkatan SP yang cukup bagus. Saya juga masih terus mengupayakan berada di club5050 ditengah kebutuhan financial yang cukup significant. Demikian juga dengan inisiasi burnsteem25 yang terus saya pertahankan dan saya anjurkan kepada anggota komunitas terutama pendatang baru. Kekuatan akun efektif saya hingga minggu ini telah mencapai 28,772.30 SP dan original SP saya sudah mencapai 29,478.04 SP ada penambahan kekuatan akun sebesar 638.82 SP. Komintmen saya adalah terus memperkuat akun pribadi dan memberikan dukungan maksimal kepada sesama steemian

image.png

Ini adalah statistik akun berdasarkan steemworld.org

Jumlah publikasi
Terjadi penurunan jumlah publikasi dalam minggu karena gangguan kerusakan Laptop juga kondisi kesehatan dan kesibukan saya, namun demikian saya juga berusaha aktif disela-sela kesibukan dengan menggunakan smartphone untuk melakukan kurasi dan moderasi.

Steemworld.png

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya mengharapkan saran-saran yang membangun dari semua rekan-rekan senior dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah saya dapatkan selama ini.

Panton Labu, 18 Juni 2024
Regards

El-nailul

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64076.80
ETH 3516.36
USDT 1.00
SBD 2.64