Laporan Mingguan Steem Representative: 8 - 15 June 2024

in Steem POD Teamlast month

image.png

Dear Steemit Team

Pertama sekali saya mohon maaf karena ketidak aktifan saya selama seminggu terakhir ini, banyak hal yang terjadi dalam kehidupan dunia nyata saya. Hal yang paling menghambat saya dalam beraktifitas adalah kecelakaan yang menimpa kakak perempuan saya Sapura dan dua keponakan saya yaitu Ahmad dan Aira. Kecelakaan yang terjadi pada tanggal 9 Juli 2024 jam 12:30 siang. Akibat dari kecelakaan sepeda motor ini kaka perempuan saya yang paling tua harus menjalani operasi penyambungan tulang lengan atas dan tulang bahu. Hingga saat ini kakak perempuan saya tersebut masih dalam fase penyembuhan pasca operasi sebagaimana gambar berikut ini.

Kak Pura X-Ray.jpegKak Pura Operasi.jpeg

Hasil X-ray setelah operasi Kak Sapura dan saat persiapan operasi didampingi oleh kakak perempuan kedua saya Nurminarai

Kejadian ini cukup berefek bagi saya dan keluarga baik secara financial dan psikologis. Hal ini juga berimbas pada keaktifan saya dalam menjalani aktifitas saya disteemit. Sebagimana saat ini saya tidak berada dala status club apapun dikarenakan saya harus mencairkan semua steem cair guna membantu biaya pengabatan dan pendampingan di rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Meskipun demikian saya terus berusaha aktif disela-sela kesibukan dan membuat beberapa publikasi dan mendukung para steemian pendatang baru ataupun bantuan lain yang diperlukan oleh rekan-rekan steemian. Dalam minggu ini secara garis besar ada 3 kegiatan utama yang saya lakukan dalam rangka mendukung tumbuh kembang steemian dan juga promosi steemit kepada masyarakat di Aceh.

Yang pertama adalah melakukan perencenanaan dan dukunga kepada Sofian88 dalam merealisasikan launching SteemCoffee di geudong yang melibatkan seluruh SR yang ada di Aceh. Kemudian kegiatan yang kedua adalah melakukan bimbingan kepada pendatang baru (Chairilazmi) dalam melakukan peningkatan kekuatan akun (powerup). Kegitan saya dalam mendukung para steemian yang ada di Aceh dan Indonesia pada umumnya adalah berupa dukungan pada publikasi dan juga pertemuan langsung dengan memberikan masukan-masukan untuk mendukung tumbuh kembang akun steemit mereka. Selain itu juga saya membantu melakukan recovery akun Walictd yang telah dibajak oleh peretas kemarin sore.

Steem Representative

Sebagai salah seorang Steem Representative saya telah memberikan dukungan pada kegiatan promo steem yaitu peluncuran SteemCoffee pada tanggal 11 Juli yang lalu. Saya dan Sofian88 melakukan beberapa kali diskusi melalui telpon dan pertemuan langsung sebagaimana telah saya publikasikan dalam postingan saya sebelumnya. Dalam minggu ini juga saya menyempatkan diri melakukan bimbingan kepada pendatang baru yang ada dikota saya secara langsung sebanyak 2 kali.

Untuk dukungan dalam bentuk moderasi dalam minggu ini saya hanya sempat melakukannya sekali di komunitas Steem SEA, hal ini karena terhambat oleh kesibukan saya dalam mengurus medical assistence kepada kakak tertua saya.

Admin Komunitas

Selaku admin di dua komunitas saya terus aktif dalam melakukan komunikasi melalui WhatsApp dengan para admin dan moderator baik itu di Komunitas Steem SEA dan juga Komunitas Steem For Better LIfe. Sedikit catatan saya bahwa moderator kami @shiftitamanna belum bisa dihubungi dikarenakan persoalan politik di Bangladesh beberapa hari terakhir ini. Dalam minggu ini kami di komunitas Steem SEA sedang mendiskusikan kerlibatan Mod untuk menyelenggarakan kontes. Selama ini kontes hanya di buat oleh @walictd, namun berhubung akun @walictd sedang dalam penguasaan pihak lain makan hal ini sedikit banyak menggangu kelancaran moderasi di komunitas. Saya berharap team steemit bisa membantu dalam proses recovery akun tersebut secepatnya.

Dalam komunitas Steem Better Life, dukungan yang saya berikan adalah dalam bentuk dukungan positif kepada beberapa postingan. Bimbingan yang saya lakukan leih banyak secara online (WhatsApp). Hal utama yang saya lakukan selaku admin di komunitas adalah memfasilitasi anggota dalam kegiatan-kegitan kontes yang berlangsung didalam komunitas Steem For Better Life.

Selaku initiator Worlsmile project dalam minggu ini saya juga mendukung penggalangan dana kepada Victor Muguel untuk membanta pengotannya. Secara detail saya telah menyebutkan dukungan kepada Victor Muguel sebesar 50 steem cair dari akun @worlsmile juga 50% payout dari postingan pribadi saya sebagaimana bisa dilihat dalam link berikut:

https://steemit.com/hive-153970/@el-nailul/worldsmile-support-to-victor-miguel-rodriguez

Dalam minggu di komunitas Steem For Better Life terdapat 1 kontes yang masih aktif yaitu kontes komentar yang diselenggarakan oleh Wakeupkitty.pal sampai dengan laporan ini diturunkan telah terdapat 72 komentar terkait kontes tersebut.

image.png

Kontes aktif di komunitas Steem SEA

image.png

Kontes aktif di komunitas Steem for Better LIfe

Aktifitas akun

Akun Statistic
Karena kesibukan dalam mengurus keluarga, dalam minggu ini voting CSI saya menurun drastis kerena kurangnya keaktifan saya di platform ini. Hal yang paling signifikan dari musibah yang saya alami adalah saya kehilangan club untuk sementara waktu, namu jika kondisi sudah membaik dan saya memiliki steem cair di dalam wallet external maka pastinya saya akan melakukan powerup untuk mengatasi masalah status club saya. Kekuatan akun sehingga minggu ini adala sebagai berikut; SP original saya adalah 31,158.66 SP terdapat peningkatan SP sebesar 284.34 SP. Sementara kekuatan akun efektif saya hingga saat ini adalah 30,603.57 SP. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga komitment saya dalam meningkatkan kekuatan akun pribadi.

image.png

Ini adalah statistik akun berdasarkan steemworld.org

Jumlah publikasi

Dalam minggu publikasi pribadi saya juga jauh berkurang, saat ini hanya terdapat 5 buah postingan aktif, dan postingan-postingan tersebut semuanya bersifat umum dan hanya satu postingan diary game yang saya publikasikan selama seminggu ini. Ini tidak terlepas dari pengaruh kesibukan saya mengurus urusan keluarga yang sedang terkena musibah. Semoga minggu depan ini akan ada peningkatan dari segi keaktifan saya di platform ini,

image.png

Publikasi saya yang masih aktif dalam minggu ini

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya memohon maaf atas segala kekurangan dari laporan ini

Panton Labu, 20 Juli 2024
Regards

El-nailul

Sort:  
 last month 

Thank you very much for the support and I really appreciate it, it meant a lot to me

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Abg yang kuat ya dan tabah semoga kakak abg dan ponakan di beri kesembuhan dan bisa beraktifitas sebagaimana biasa nya, semoga Allah cepat memberi kesembuhan buat kakak abg,.... Amin... Ya Allah.

 last month 

Terimakasih bang @tantawi, kakak tertua saya sudah di rumah kakak kedua saya di Banda Aceh, masih perlu pengecekan secara rutin untuk memastikan sambungan tidak terlepas selama masa penyembuhan otot

Abg yang kuat ya dan tabah semoga kakak abg dan ponakan di beri kesembuhan dan bisa beraktifitas sebagaimana biasa nya, semoga Allah cepat memberi kesembuhan buat kakak abg,.... Amin... Ya Allah.

 last month 

So sorry for your sister and the rest, I pray for speedy recovery. Please do take care of yourself as well

Yang tabah, Bang.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60860.94
ETH 2672.87
USDT 1.00
SBD 2.62