Laporan Mingguan Steem Representative: 1 - 7 June 2024

in Steem POD Team4 days ago

20220620_224117.jpg

Salam sejahtera untuk semua

Berikut saya paparkan laporan saya sebagai steem representative untuk periode 1-7 Juni 2024. Dalam minggu ini tidak ada perubahan signifikan terkait kegiatan saya sebagai SR dan admin di dua komunitas. Saya sampai dengan minggu ini masih aktif memberikan dukunga kepada user di dua komunitas yaitu Steem For Better Life dan Steem SEA. Selain moderasi postingan saya juga masih terlibat aktif dalam mengarahkan moderator guna melakukan moderasi. Selain itu, dalam grup WhatsAps juga telah saya sampaikan bahwa saya berniat untuk mengundurkan diri dari Komuntas Steem SEA, sehubungan dengan meningkatnya aktifitas saya di dunia nyata saat ini.

Terkait dengan bimbingan kepada newcomer dalam minggu ini saya hanya sempat melakukan sekali bimbingan dikarena Charilazmi mengalamai sakit cacar dan Aldiantj yang baru saja melakukan acara lamaran calon istrinya. Kedua hal ini juga membatasi waktu mereka untuk betemu secar tatap muka.

Faktor yang menghambat saya dalam beraktifitas disteemit juga disebabkan oleh peningkatan aktifitas di dunia nyata yaitu persipan pekerjaan saluran irigasi yang dilimpahkan kepada saya selaku koordinator pelaksana dan pengawas di dua lokasi terpisah.

Steem Representative

Sebagai salah seorang Steem Representative saya telah mengaktifkan dan melakukan bimbingan sacara bertahap kepada newcomer yang ingin aktif serta mangajak para steemian lama untuk aktif kembali guna memajukan platform steemit ini. Sesuai dengan hasil yang saya harapkan, salah satu pendatang baru yang saya bimbing telah menunjukkan perubahan yang positif dan ini bisa dilihat dari hasil postingan Charilazmi saat ini dibandingkan dengan postingan sebelumnya.

Selain aktif mendukung para steemian dalam bentuk dukungan positif, komentar, juga moderasi, saya juga memberikan dukungan steem power kepada steemian dormant yang mengaktifkan kembali akunnya. Selain itu saya juga terus menerus melakukan power up dan telah mencapai 6 dolphin.

Admin Komunitas

Selaku admin di dua komunitas saya terus aktif dalam melakukan moderasi juga mengatur management komunitas terutama komunitas Steem For Better Life terutama untuk para admin supaya aktif dalam melakukan bimbingan dan juga memeriksa akun baru yang membuat publikasi di komunitas. Disamping itu juga turut berpartisipasi dalam pemilihan postingan untuk diajukan kepada booming0X.

Saya selaku admin juga memberikan contoh kepada anggota yang lain untuk aktif berpartisipasi dalam kontes-kontes yang menarik dan interaktif. Keaktififan komunitas juga terlihat baik dengan adanya kontes-kontes yang diselengarakan. Yang paling mencolok dari semua kontes yang adalah kontes komentar dan membangun ide-ide kreative dalam komentar yang diselenggarakan dalam komunitas Steem For Better LIfe.

Kami selaku admin komunitas Steem For Better Life selalu mencoba untuk berkomunikasi secara aktif melalui group telegram dikarenakan Mod komunitas kami berada di zona waktu yang berbeda-beda dan aturan media social yang berbeda pula.

Dalam minggu di komunitas Steem For Better Life terdapat 2 kontes aktif dan satu post pengumuman pemenang kontes. Dari kelima 2 kontes yang masih aktif yang paling menarik untuk dilihat adalah kontes komentar yang mencapai 238 komentar jauh meningkat dari minggu lalu dan kami berharap kedepan akan lebih aktif dari pada minggu ini. Sementara di komunias Steem SEA terdapat satu kontes aktif dan kami semua terus mengupayakan untuk meningkatkan keaktifan komunitas kami ini. Terimakasih kepada semuanya yang telah berkontribusi dalam memajukan kedua komunitas ini.

image.png

Kontes aktif di komunitas Steem SEA

image.png

Kontes aktif di komunitas Steem for Better LIfe

Aktifitas akun

Akun Statistic
Segaaimana minggu lalu, dalam minggu ini saya masih aktif memberikan kurasi, dan moderasi secara merata. Saat ini saya juga telah mendelegasikan sebagian SP untuk keaktivan salah satu steemian dorman yang memiliki potensi menulis yang luar biasa.

Sebgai SR saya juga menunjukkan komitment saya pada platform ini dengan terus melakukan power-up kekuatan akun sehingga minggu ini SP original saya adalah 30,874.32 SP terjadi peningkatan SP sebesar 863.58SP. Sementara kekuatan akun efektif saya hingga saat ini adalah 29,817.31 SP. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga komitment saya dalam meningkatkan kekuatan akun pribadi.

image.png

Ini adalah statistik akun berdasarkan steemworld.org

Jumlah publikasi

Tidak jauh berbeda dengan minggu lalu, kali ini juga saya masih terus aktif membuat postingan baik itu tulisan bebas atau diary game, ataupun postingan untuk berparisipasi dalam kontest yang diadakan. Sebagaimana bisa dilihat dalam tangkapan layar berikut ini adalah jumlah publikasi yang masih aktif sebanyak 7 post.

image.png

Publikasi saya yang masih aktif dalam minggu ini

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya mengharapkan saran-saran yang membangun dari semua rekan-rekan senior dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah saya dapatkan selama ini.

Panton Labu, 9 Juli 2024
Regards

El-nailul

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Panton labu adalah teumpat long lahe,,, kon bak ujong pante pulo sumatra ,,, :D

Kalo ga salah ingat dulu sudalh lama sekali kita pernah berbincang masalah ini......bang El..

Oh iya saya berencana menulis di Steem SEA,, Bang El ... lagi mempelajari keadaan juga ..

 4 days ago 

Mantap itu bang, abang aktifkan terus dan kita majukan Steem SEA kembali seperti dulu, sukses selalu bang

tetap semangat terus, bang,,,

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44