Laporan Mingguan Sebagai Steem Representative [8 - 14 Juli 2023]

in Steem POD Team11 months ago

PicsArt_07-17-07.04.05.png

Berikut ini laporan mingguan pada periode minggu ke-16 (8 - 14 Juli 2023) aktivitas saya sejak dipilih sebagai salah satu Steem Representative oleh tim Steemit.

Pekan yang sibuk dengan akhir pekan berpetualangan ria bersama para sahabat merupakan aktivitas saya di pekan ini. Di dunia nyata, kesibukan seakan tidak pernah berhenti. Walaupun akhir pekan tapi di waktu malam saya juga mengikuti rapat zoom untuk persiapan workshop Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di akhir bulan ini di Banda Aceh. Saya sebagai salah satu pengurus pusat dan juga panitia pelaksana tentunya selalu terlibat untuk persiapan workshop ini.

Tapi dengan segala kesibukan tersebut, tidak menyurutkan semangat saya dalam berselancar ria di platform Steemit ini. Walaupun kadang kala tidak memiliki waktu untuk memposting setiap hari atau mengomentari postingan Steemian lainnya, tapi saya tetap rutin melakukan kurasi dan membalas komentar dari steemian lainnya. Berikut ini penjabaran aktivitas saya dalam seminggu terakhir ini di platform Steemit:

Mengelola Komunitas

Setiap hari saya juga aktif mengelola komunitas Steem SEA, yang utama yaitu memilih dan mengajukan postingan terbaik bersama dengan moderator lainnya, memilih postingan untuk mendapatkan kurasi dari Booming dan juga melakukan voting terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas Steem SEA terutama postingan dari akun yang telah memenuhi syarat. Selain itu bersama moderator lainnya juga ikut meluncurkan kontes mingguan dengan akun komunitas.

Dalam minggu ini kami kembali mengumumkan hasil kontes mingguan yang diselenggarakan oleh komunitas Steem SEA yaitu Steem SEA Community Contest Results And Winners Part 109th : Photography in Contest - A Better Life With Steem

Dan juga dua hari berikutnya meluncurkan kontes mingguan Steem SEA yang ke-110 yaitu:
Steem SEA Contest (Part 110th): Photography Contest- A Better Life With Steem [#betterlife]
dengan total hadiah 10 STEEM yang dibagi terhadap 3 pemenang kontes.

Selain komunitas Steem SEA, saya juga menjadi salah satu moderator di komunitas Steem Indonesia. Untuk menunjukkan keaktifan saya di komunitas tersebut, setiap hari saya juga melakukan kurasi dan sesekali memberikan komentar terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas tersebut terutama postingan yang telah memenuhi syarat.

Mengelola Akun Pribadi

Setiap hari secara rutin saya aktif dalam melakukan kurasi baik itu dalam bentuk voting maupun mengomentari sebagian postingan steemian lainnya. Hal ini bukan saja saya lakukan terhadap satu komunitas saja, tapi juga lintas komunitas untuk menunjukkan eksistensi saya di platform ini. Konten yang mendapat perhatian saya untuk saya lakukan kurasi adalah konten-konten yang berkualitas dan memenuhi syarat serta kaedah penulisan yang telah ditetapkan.

Selain itu dalam melakukan kurasi, saya sangat jarang mendukung secara mutlak konten atau postingan yang berpotensi mendapatkan kurasi besar, misalnya yang memiliki kemungkinan untuk di kurasi oleh akun steemcurator01 atau steemcurator02. Karena prinsip saya di platform ini bukan semata-mata untuk membesarkan akun sendiri tanpa peduli terhadap tumbuh kembang steemian lainnya. Saya masih memiliki tanggung jawab untuk selalu mendukung mereka karena saya pernah merasakan situasi yang sama seperti yang mereka hadapi saat ini.

1689601693146.jpg

Dari data di atas dapat kita lihat bahwa dalam satu minggu terakhir saya aktif melakukan kurasi dan tidak pernah melakukan voting terhadap akun sendiri. Dalam minggu ini saya melakukan voting sebanyak 335 kali terhadap 164 akun dari berbagai negara dengan Voting CSI = 20.6. Effective power yang saya miliki saat ini adalah 80.502 SP dengan rincian 75.394 SP milik sendiri, 15.360 SP delegasi dari @steemcurator01 dan 10.252 SP saya delegasikan untuk akun kurasi Steem SEA dan Steem Indonesia.

Mengelola Steem Amal

Minggu ini Steem Amal tidak menyalurkan bantuan karena tidak adanya laporan assessment awal atau hasil survey terhadap bencana yang terjadi khususnya di Aceh dan Indonesia. Tapi walaupun tidak ada aktivitas amal, akun @steem.amal butuh pengelolaan agar keberadaannya memberikan manfaat yang besar bagi donatur dan lainnya. Minggu ini saya rutin setiap hari melakukan voting dengan akun @steem.amal khususnya bagi donatur yang mengatur sejumlah payout untuk akun @steem.amal. Voting juga kami lakukan terhadap akun relawan atau akun yang berkecimpung di bidang sosial.

Demikian laporan aktivitas saya sebagai salah satu Steem Rep selama seminggu terakhir ini. Terima kasih kepada @steemcurator01 yang masih terus mendukung saya selama ini.

Sort:  
 11 months ago 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

saya sangat suka dengan cara anda, walaupun anda sesibuk apapun anda tidak pernah lupa untuk memilih dan memberikan voted pada setiap anggota di blog steemsea. Dan bahkan saya sangat salut dengan cara anda yang ,sempurna dalam mengelola Steemit wajah saja anda mendapatkan penghargaan dari pihak Steemit.. menjadi perwakilan steem adalah tugas yang yang luar biasa, dan juga anda bisa mengatur semua pekerjaan anda di dunia nyata maupun di dunia Maya luar biasa 💓💓💓💓 salam pak @anroja
 11 months ago 

Terima kasih atas apresiasinya bang.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65435.53
ETH 3559.74
USDT 1.00
SBD 2.48