Laporan Mingguan Sebagai Steem Representative [20 - 26 Mei 2023]

in Steem POD Teamlast year

PicsArt_05-29-07.54.53.png

Berikut ini laporan mingguan pada periode minggu ke-9 (20 - 26 Mei 2023) aktivitas saya sejak dipilih sebagai salah satu Steem Representative oleh tim Steemit.

Di sela kesibukan saya di tempat kerja yang kian hari kian meningkatnya jumlah kunjungan pasiennya karena faktor cuaca panas sehingga masyarakat semakin rentan terhadap penyakit, saya selalu menyempatkan waktu untuk aktif di platform ini. Keaktifan saya berlaku secara periodik yakni di waktu pagi sebelum berangkat kerja, di sela-sela bekerja di saat ada waktu luang dan di waktu sore atau malam sebelum beristirahat.

Untuk membuat konten atau postingan saya menyempatkan waktu menjelang pulang kerja. Sehingga saya lebih leluasa dalam menulis. Tapi karena keterbatasan waktu, saya hanya menulis konten diary saja. Untuk konten-konten lainnya yang membutuhkan waktu dan konsentrasi, belum sempat saya lakukan. Sesekali dalam waktu senggang saya juga menyempatkan waktu untuk membaca konten atau informasi penting lainnya agar terus mendapatkan pembaruan informasi terkini di platform ini.

Aktivitas Akun Pribadi

Setiap hari secara rutin saya aktif dalam melakukan kurasi baik itu dalam bentuk voting maupun mengomentari sebagian postingan Steemian lainnya. Hal ini bukan saja saya lakukan terhadap satu komunitas saja, tapi lintas komunitas untuk menunjukkan eksistensi saya di platform ini. Konten yang mendapat perhatian saya untuk saya lakukan kurasi adalah konten-konten yang berkualitas dan memenuhi syarat serta kaedah penulisan yang telah ditetapkan.

Selain itu dalam melakukan kurasi, saya sangat jarang mendukung secara mutlak konten atau postingan yang berpotensi mendapatkan kurasi besar, misalnya yang memiliki kemungkinan untuk di kurasi oleh akun steemcurator01 atau steemcurator02. Karena prinsip saya di platform ini bukan semata-mata untuk membesarkan akun sendiri tanpa peduli terhadap tumbuh kembang steemian lainnya. Saya masih memiliki tanggung jawab untuk selalu mendukung mereka karena saya pernah merasakan situasi yang sama seperti yang mereka hadapi saat ini.

IMG_20230527_075552.jpg

Dari data di atas dapat kita lihat bahwa dalam satu minggu terakhir saya aktif melakukan kurasi dan tidak pernah melakukan voting terhadap akun sendiri. Dalam minggu ini saya melakukan voting sebanyak 336 kali terhadap 137 akun dari berbagai negara dengan Voting CSI = 17,9. Effective power yang saya miliki saat ini adalah 77.883 SP dengan rincian 72.794 SP milik sendiri, 15.302 SP delegasi dari @steemcurator01 dan 10.214 SP saya delegasikan untuk akun kurasi Steem SEA dan Steem Indonesia.

Pengelolaan Komunitas

Setiap hari saya juga aktif mengelola komunitas Steem SEA, yaitu memilih dan mengajukan postingan terbaik bersama dengan moderator lainnya, memilih postingan untuk mendapatkan kurasi dari Booming dan juga melakukan voting terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas Steem SEA terutama postingan dari akun yang telah memenuhi syarat. Selain itu bersama moderator lainnya juga ikut meluncurkan kontes mingguan dengan akun komunitas.

Dalam minggu ini kami telah mengumumkan hasil kontes mingguan yang diselenggarakan oleh komunitas Steem SEA yaitu Steem SEA Community Contest Results And Winners Part 105th : Photography in Contest - A Better Life With Steem

Selain komunitas Steem SEA, saya juga menjadi salah satu moderator di komunitas Steem Indonesia. Untuk menunjukkan keaktifan saya di komunitas tersebut, setiap hari saya juga melakukan kurasi dan memberikan komentar terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas tersebut terutama postingan yang telah memenuhi syarat.

Demikian laporan aktivitas saya sebagai salah satu Steem Rep selama seminggu terakhir ini. Terima kasih kepada @steemcurator01 yang masih terus mendukung saya selama ini.

Sort:  
 last year 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62104.41
ETH 2404.22
USDT 1.00
SBD 2.49