Laporan Mingguan Sebagai Country Rep Indonesia [25 September - 1 Oktober 2022]

in Steem POD Team2 years ago

png_20221004_101156_0000.png

Pada periode minggu ini (25 September - 1 Oktober 2022) saya akan melaporkan aktivitas saya sebagai Country Rep Indonesia. Sebagai salah satu Country Rep saya selalu berkomitmen untuk menjaga reputasi dan kepercayaan yang telah diberikan oleh tim Steemit dengan cara mematuhi semua aturan yang berlaku. Salah satunya adalah komitmen untuk tidak melakukan power down baik terhadap akun saya sendiri maupun terhadap akun komunitas yang saya kelola yaitu Steem SEA.

Minggu ini Indonesia sedang berduka atas tragedi sepakbola yang menyebabkan penonton dan aparat keamanan meninggal dengan jumlah korban jiwa 125 orang sampai hari ini. Ini merupakan kabar duka yang sangat menyedihkan dan saat ini pihak pemerintah Indonesia sedang membentuk tim investigasi untuk melakukan investasi atas tragedi ini.

Minggu ini saya juga melaporkan bahwa sesuai hasil rekapan yang telah saya publish, di Indonesia sudah ada 44 steemian yang telah mencapai level Dolphin. Dengan total jumlah steem yang dibekukan dalam steem power mencapai 567.528 SP. Saya sendiri selama satu bulan terakhir ini terdapat peningkatan steem power sebanyak 1.542 SP. Untuk informasi lebih detail, dapat di lihat di link postingan di bawah ini :

[Monthly Update] Club Dolphin Indonesia (1 - 30 September 2022)


Berikut ini uraian aktivitas saya sebagai Country Rep di minggu ini

Aktivitas Akun

Setiap hari saya aktif melakukan kurasi terhadap postingan yang dikirimkan ke Steem SEA dan Steem Indonesia (di Steem Indonesia saya merupakan salah satu moderator) dan juga melakukan kurasi terhadap postingan yang menggunakan tag Indonesia, tentunya voting dan persentase voting yang saya berikan tergantung dari kualitas konten dan juga status club akun tersebut. Hal ini saya lakukan untuk menumbuhkan minat para kreator konten untuk terus meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan. Untuk dua komunitas yang saya sebutkan di atas tentunya mendapatkan perhatian lebih besar dari saya dalam melakukan kurasi. Berikut ini aktivitas akun saya selama satu minggu terakhir :

Status ClubClub100
Reputasi Akun76,808
Jumlah Postingan6 Post
Kekuatan Efektif55.112 SP (58.747 + 5395 - 9030)
Voting CSI16.5 (0,00% self, 311 upvote, 116 akun)

IMG_20221002_121440.jpg

Periode2 Juli - 1 Oktober 2022
Power Up170 STEEM
Kas Keluar0 STEEM, 0 SBD

Rendahnya jumlah STEEM yang saya power up selama tiga bulan terakhir karena sebagian besar postingan saya atur payout 100% power up.

Selama satu minggu terakhir terjadi peningkatan jumlah steem power sebanyak 348 SP sehingga saat ini memiliki 58.747 SP dibandingkan minggu lalu 58.399 SP. Saya juga menerima delegasi 5.395 SP dari steemcurator01 dan mendelegasikan 9.030 SP untuk dua akun komunitas yaitu 8.027 SP untuk komunitas Steem SEA (@steemseacurator) dan 1.003 SP untuk komunitas Steem Indonesia (@steem.indonesia).

Pengelolaan Komunitas

Selama seminggu terakhir saya juga aktif mengelola komunitas Steem SEA, yaitu memilih dan mengajukan postingan terbaik, memilih postingan untuk Booming dan juga melakukan voting terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas Steem SEA terutama postingan dari akun yang telah memenuhi syarat. Selain itu bersama moderator lainnya juga ikut meluncurkan kontes mingguan dengan akun komunitas.

Sesuai dengan instruksi tim Steemit, mulai bulan Agustus kami tidak lagi membagikan hasil kurasi kepada delegator tapi sepenuhnya kami lakukan power up dan dibagikan sebagai hadiah bagi pemenang kontes. Untuk pemanfaatan sumber daya steem power, lebih dari 75% kami lakukan kurasi bagi postingan yang di kirim ke komunitas Steem SEA.

Selain komunitas Steem SEA, saya juga menjadi moderator di komunitas Steem Indonesia, untuk menunjukkan keaktifan saya di komunitas tersebut, setiap hari saya melakukan kurasi terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas tersebut terutama postingan dari steemian Indonesia yang telah memiliki status club (club5050, club75 atau club100). Dalam minggu ini saya juga aktif menjalin komunikasi dengan admin komunitas Steem Indonesia untuk memberikan ide dan saran demi kemajuan komunitas tersebut.

Demikian laporan aktivitas saya sebagai salah satu Country Rep Indonesia selama seminggu terakhir ini. Terima kasih kepada @steemcurator01 yang masih terus mendukung saya selama ini.

Sort:  
 2 years ago 

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

Pekerjaan luar biasa yang anda lakukan kanda pak @anroja dalam membantu dalam membantu para steemians dengan perhatian dan bimbingan dari anda untuk pertumbuhan para steemians dan juga memajukan komunitas,, anda sangat aktivitaa dalam melakukannya,, terimakasih telah membantu para steemians , semoga anda selalu sehat dan juga sukses selalu untuk anda.. 🤲🙏

 2 years ago 

Alhamdulillah, terima kasih banyak bang atas dukungan dan kunjungannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64058.80
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 3.99