Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 5 - What Mountain Do You Want To Climb?steemCreated with Sketch.

in Steemit Travellast year (edited)

IMG_2567.jpeg
Image by Pixababay

Hai sahabat steemians dimanapun anda berada, apa kabar hari ini? Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya ingin meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh Tim Steemit Travel dengan Tema What Mountain Do You Want To Climb?, ini adalah tantangan musim ke-9 minggu ke-5.

Mendaki gunung merupakan perpaduan antara olahraga dan kegiatan rekreasi untuk mengatasi tantangan dan bahaya lereng dan jurang untuk mendapatkan pemandangan yang indah dari atas meskipun harus melalui kesulitan atau mendaki bebatuan sebelum mencapai puncak.

IMG_2568.jpeg
Image by Pixabay

Ada banyak alasan mengapa pendaki mengikuti kegiatan ini. Salah satunya adalah olahraga ini membutuhkan tantangan individu untuk bakat dan kemampuannya; Selain itu, dibutuhkan kemampuan pendaki untuk menyatu dengan alam.

Apakah Anda pernah mendaki gunung? jelaskan pengalaman Anda

Saya tinggal di Aceh, selama hidup saya belum pernah sekalipun mendaki gunung padahal saya sangat berkeinginan untuk melakukan bagian dari olah raga yang sangat menantang tersebut sambil menikmati pemandangan alam bebas. Saat menempuh pendidikan di sekolah menengah atas saya hanya sempat melakukan rekreasi kemping di kawasan pantai dan kawasan yang ada sungainya.

IMG_2569.jpeg
Image by Pixabay

Saat saat menempuh pendidikan di bangku kuliah, saya dan beberapa teman lainnya berhasrat ingin mendaki gunung yang terletak di Kabupaten Aceh Tengah yaitu Gunung Burni Telong namun hasrat itu tidak kesampaian disebabkan saat itu sedang berkecamuk konflik senjata antara pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka. Jadi tidak ada untuk bisa pergi kesana kemari. Untuk saat ini saya belum ada waktu yang tepat untuk melakukan pendakian gunung selain sudah berkeluarga saya juga disibukkan dengan rutinitas sehari-hari di tempat usaha fotocopy yang saya miliki.

Gunung mana yang akan kamu daki selanjutnya? Sensasi dan gairah apa yang ingin Anda temukan di sana?

Jika punya kesempatan dan waktu saya sangat berkeinginan dan sangat saya mimpi-mimpikan untuk bisa menjajal atau mendaki gunung Fuji yang ada di Jepang. Saya pertama kali mengenal Gunung Fuji saat menempuh pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama melalui buku pelajaran sejarah pada tahun 1992 dimana dunia internet belum ada di tempat saya. Saya sangat menyukai akan keindahan Gunung Fuji yang ada di jepang ini dengan latar belakang bunga sakura yang sangat cantik. Saat ini saya hanya bisa menikmati keindahan Gunung Fuji melalui internet.

IMG_2570.jpeg
Image by Pixabay

Ada banyak sensasi menurut saya yang bisa ditemukan pada gunung berapi aktif ini yang merupakan gunung tertinggi di Jepang yang terletak di antara prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Gunung Fuji juga dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO karena pengaruhnya kepada budaya, literatur dan seni Jepang.

Gunung Fuji adalah salah satu gunung terindah di dunia dengan bentuknya yang simetris, dan merupakan aset penting, dalam hal kontribusinya terhadap budaya dan geografi Jepang. Gunung Fuji menjulang tinggi, memperlihatkan puncak putihnya yang diselimuti salju. Gunung Fuji bahkan lebih menarik dengan langit biru cerah.

IMG_2575.jpeg
Image by Pixabay

Prefektur Yamanashi adalah tempat terkenal untuk menikmati pemandangan unik Jepang dengan kombinasi Gunung Fuji, bunga sakura, dan pagoda 5 lantai. Terlebih lagi saat bunga sakura mulai mekar sempurna di awal bulan April. Kali ini adalah waktu terbaik untuk datang ke taman.

IMG_2572.jpeg
Image by Pixabay

Tantangan apa yang mungkin Anda temukan untuk mendaki gunung impian Anda? bagaimana Anda akan menemukan solusi untuk itu?

Gunung Fuji adalah tujuan bagi banyak pelancong dunia. Namun siapa sangka ternyata gunung ini bisa sangat berbahaya dibalik penampilannya yang mewah dan damai. Di balik keindahannya, Gunung Fuji menawarkan tantangan tersendiri bagi para petualang. Pada waktu-waktu tertentu, gunung tertinggi di Jepang ini sangat bersahabat bagi para pendaki, namun sewaktu-waktu kondisinya bisa menjadi benar-benar berbahaya.

IMG_2573.jpeg
Image by Pixabay

Jalanan tanah yang licin dengan bebatuan dan tanjakan yang curam menjadi tantangan yang tidak boleh disepelekan. Angin kencang dan cuaca ekstrem bisa datang kapan saja.

Apa yang Anda persiapkan untuk bisa mendaki gunung impian Anda?

Untuk mendaki Gunung Fuji, saya berhasil melalui perencanaan yang matang, perlengkapan yang tepat dan persiapan mental, yang merupakan kunci terpenting pendakian gunung yang aman. Ikuti semua aturan yang ditetapkan oleh otoritas lokal, misalnya ;

  • Jangan memunguti tumbuhan dan hewan.
  • Bawa pulang sampah pribadi.
  • Utamakan pemanjat jalan.
  • Jangan mengotori ruang publik seperti toilet umum.
  • Jangan membawa kembali batu vulkanik atau batu lava.
  • Tidak ada tenda dan api unggun.

IMG_2574.jpeg
Image by Pixabay

Mendaki Gunung Fuji hanya bisa dilakukan dari awal Juli hingga awal September. Sisa rute akan ditutup karena berbahaya. Karena itu, prinsip utamanya adalah jangan mendaki di luar musim pendakian. Melengkapi diri dengan sepatu jalan yang sesuai, topi, sarung tangan, jas hujan, jaket, pakaian cepat kering, headlamp, kantong sampah plastik, tongkat jalan, makanan dan uang belanja. Rencanakan untuk minum setidaknya dua liter air. Dan yang paling utama adalah membawa obat-obatan untuk pertolongan pertama pada kecelakaan.

Inilah keikutsertaan saya dalam Steemit Engagement Challenge S9W5 : “What Mountain Do You Want To Climb?”Semoga anda menyukainya, sekian dan terima kasih atas waktunya.

Saya turut mengajak teman-teman steemians @teukuipul87 @arispranata5 @ikwal @ridwant @afrizalbinalka agar sudi kiranya berpartisipasi dalam chalengge ini :

Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 5 - What Mountain Do You Want To Climb?

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

Gunung fuji adalah gunung yang sangat indah, bila mempunyai kesempatan suatu hari nanti saya juga ingin mendaki gunung indah itu

 last year 

Kebetulan sekali kita bisa pergi bersama jika waktu dan kesempatan memungkinkan. Terimakasih @ikwal sudah meluangkan waktunya dan memberi tanggapan yang sangat bagus pada postingan saya ini

terima kasih ajakannya teman....tapi mengingat waktu tidak mungkin lagi untuk kami ikut berpartisipasi... semoga beruntung di detik² akhir ini.

 last year 

Terima kasih banyak @teukuipul87 atas kunjungannya

 last year 

Gunung Fuji juga salah satu gunung yang sangat digemari oleh para pendaki. Untuk mendaki gunung tersebut juga mempunyai jadwal khusus agar tidak terjadi bahaya. Semoga bg @yuswadinisam bisa berpergian ke gunung tersebut dan memgambil foto langsung disana.

 last year 

Benar sekali dek @moliza itu impian saya yang entah kapan akan terwujud, saya sangat suka akan keindahan pemandangan alam bebas yang disertai kecantikan bunga sakura yang sangat menakjubkan

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @chant

 last year 

Thank you for the significant support on my post

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64504.36
ETH 3414.70
USDT 1.00
SBD 2.51