Perpaduan keindahan Goa Loyang Koro dan Pemandangan Danau Lut Tawar yang sangat spektakulersteemCreated with Sketch.

in Steemit Travellast year

Picsart_23-07-07_22-52-59-025.jpg

Lokasi Goa Loyang Koro


Hai teman-teman steemian.

Ayo kita jalan-jalan lagi menikmati wisata alam yang berada di Kota Dingin Takengon, hari ini saya ingin mengajak teman-teman steemian untuk pergi bersama saya ke Goa Loyang Koro yang berada di Kampung Toweran Uken, Kec. Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

Dari pusat Kota Takengon kita hanya perlu berkendara sekitar 20 menit mengitari Lut Tawar untuk pergi ke Goa Loyang Koro ini, hari ini suasana di Goa ini terlihat sepi karena kami perginya bukan saat hari libur, setibanya di mulut Goa saya langsung terkejut melihat Goa ini berada di bawah tebing pegunungan.

Picsart_23-07-07_22-52-00-961.jpg

Picsart_23-07-07_22-51-53-107.jpg

Dinding dari pintu Goa ini dikelilingi dengan batu dan tebing-tebing kokoh, di depannya juga dihiasi dengan beberapa jenis bunga hias, hari ini kami memutuskan tidak masuk ke dalam Goa karena kami sudah duluan di hipnotis dengan keindahan pemandangan Danau Lut Tawar yang berada tepat di depan pintu Goa.

Picsart_23-07-07_22-52-08-721.jpg

Hari Danau Lut Tawar terlihat saat tenang dengan air danau yang berwarna biru dan sangat jernih, di depan kami juga ada tiga perahu skoci yang bisa di sewa bagi kita yang ingin mengelilingi danau dan melihat pemandangan alam dari salam Danau, pasti snagat seru tapi hari ini kami memutuskan hanya untuk menikmati danau ini dari sini saja.

Picsart_23-07-07_22-52-29-228.jpg

Di tengah Danau juga ada beberapa rumah dengan keramba ternak yang membuat pemandangan Danau ini terlihat lebih indah dari tempat saya berdiri ini. Kontras alam pegunungan yang hijau, danau yang biru dan perahu yang berwarna cerah ini membuat pemandangannya terlihat sangat spektakuler dan mengesankan.

Picsart_23-07-07_22-52-45-859.jpg

Picsart_23-07-07_22-52-36-954.jpg

Dari kejauhan kita bisa melihat gunung yang berbaris di seberang Danau yang mengelilingi danau ini sehingga dapat memberikan keindahan pemandangan yang luar biasa. Rasanya tidak ingin pulang jika sudah berada disini.

Picsart_23-07-07_22-53-07-249.jpg

Picsart_23-07-07_22-53-14-813.jpg

Keindahan yang bisa saya nikmati dengan mata saya tak akan pernah habis dan akan terus terlihat spektakuler dan luar biasa, kota dingin Takengon benar-benar seperti negri dongeng yang selalu bisa menyajikan pemandangan alam yang sangat indah bagi pengunjungnya.

Picsart_23-07-07_22-53-25-328.jpg

Inilah cerita travel saya ke Goa Loyang Koro hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  
 last year 

Hello once again beach boy. Long time no see you. How have you been? I heard you were selected as one of the moderators for healthcare team community. Congratulations for this great achievement to you. Regards I send from Latin America. 🌎

 last year 

Terimakasih atas sambutannya saudari, saya sudah lama tidak membuat postingan tentang pantai, saya jadi rindu pantai. Semoga kita semua bisa semakin sukses, salam dari Indonesia 😊😊

 last year 

Take your time then. I'll be waiting for your next article on the beautiful beach.⛱️🏖️

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59207.83
ETH 2464.61
USDT 1.00
SBD 2.43