The Diary Game 1 Juni 2023 | Travel | Menempuh perjalanan panjang dan menghadiri beberapa kegiatan

in Steemit Travellast year (edited)

Hari ini seperti biasa hari yang penuh dengan berbagai kegiatan yang berbeda. Setelah menyelesaikan segala aktivitas dan acara di rumah mertua saya akhirnya bisa pamit pulang ke kampung halaman dan ada kegiatan penting yang harus saya hadiri di sana, namun sebelumnya saya harus pergi ke rumah duka.

IMG20230601103436.jpg
Mulai menempuh perjalanan

Saat tiba di rumah kakek suasana hati saya terasa berat kakek yang telah meninggal beberapa hari yang lalu meninggalkan kesedihan mendalam bagi seluruh keluarga. Dia adalah sosok yang luar biasa penuh kebaikan dan memiliki banyak cerita yang terpatri dalam ingatan kami.

IMG20230601103500.jpg
Persiapan untuk menempuh perjalanan saya
Memasuki kediaman kakek saya disambut oleh suara tangis dan raut wajah yang sedih dari anggota keluarga yang lain. Kami saling memberikan dukungan dan penghiburan di saat yang sulit ini. Melihat wajah-wajah yang akrab dan mendengar cerita-cerita indah tentang kakek membuat saya merasa terharu.

IMG20230601103648.jpg
Singgah untuk beristirahat sejenak

Saya bergabung dengan keluarga yang berkumpul di ruang tengah, tempat di mana kakek biasanya duduk dan menceritakan pengalaman hidupnya. Saya menyaksikan foto-foto kenangan yang dipajang di dinding ruangan sana mengingatkan saya akan momen-momen indah bersama kakek. Kenangan itu mengalir di pikiran saya memenuhi hati dengan kehangatan dan rasa cinta.

Selama beberapa jam keluarga berkumpul dan melayat ke rumah duka. Kami saling berbagi cerita kenangan dan doa untuk kakek. Meskipun hati kami sedih karena kepergian beliau kami juga merasa bersyukur telah memiliki kesempatan untuk mengenalnya dan belajar dari beliau.

Setelah berada di rumah duka saya merasa semakin memahami pentingnya keluarga dan menghargai setiap momen bersama orang-orang terkasih. Kehidupan ini singkat dan kita harus berusaha menghormati mencintai dan mendukung satu sama lain selama masih bisa.

Saat meninggalkan rumah kakek saya merasa sedikit lebih lega dan meskipun duka masih menghampiri, ada harapan dan kekuatan baru dalam diri saya. Kehidupan terus berjalan dan kami akan menjaga warisan kakek hidup dalam setiap tindakan dan keputusan yang kami ambil.

IMG-20230601-WA0019.jpg
Tahlilan dan makan bersama

Sekarang saat saya menuju kampung halaman saya merenungkan arti penting keluarga dan nilai-nilai yang diajarkan oleh kakek. Saya berjanji untuk menjadi orang yang lebih baik menghargai setiap momen yang saya miliki dan menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat saya.

Hari ini adalah hari yang berat tetapi juga penuh dengan makna dan pengajaran berharga. Saya akan terus membawa kakek dalam hati dan menjaga kenangan indah bersama beliau. Semoga beliau tenang di alam sana dan mendapatkan tempat terbaik disisinya Allah 🤲

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @kouba01

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Terima kasih atas dukungannya sc04 dan kouba01 🤝

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58715.10
ETH 2588.69
USDT 1.00
SBD 2.44