My 3 Best Travel Moments - Steemit Engagement Season 4 | Sabang, Takengon dan Blang KulamsteemCreated with Sketch.

in Steemit Travel2 years ago

PhotoCollage_20220919_115955712.jpg

My 3 Best Travel Moments

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh....

Selamat pagi sahabat semuanya khususnya anggota komunitas Steemit travel di manapun Anda berada..
Semoga kesehatan kesuksesan dan kebahagiaan selalu menyertai setiap episode kehidupan kita semua

Waktu begitu cepat berlalu tanpa terasa, hari ini hari Senin kita mengawali Minggu yang ke -3 di bulan September, dan Kontes Steemit Engagement Challenge Season 4 telah memasuki minggu yang ke empat, dimana dalam kontes kali ini Steemit Travel mengambil tema My 3 Best Travel Moments

Seperti dalam kontes yang telah diselenggarakan minggu yang lalu maka minggu ini saya juga ingin mencoba berpartisipasi karena Saya yakin kita semua pasti sudah banyak melakukan perjalanan wisata namun pasti ada tempat-tempat wisata yang begitu mengesankan dan menjadi momen yang sangat istimewa

Pendahuluan

Manusia tentu saja membutuhkan hiburan dan berwisata dalam menjalani hari-hari yang terkadang melelahkan dan membuat stres, Kalau dipaksa terus-menerus untuk fokus dan bekerja terus-menerus ibarat mesin pasti akan kelelahan sehingga dibutuhkan travelling atau liburan

Banyak momen yang mengesankan dalam berbagai liburan yang kita jalani, Saya yakin sebenarnya kita kesulitan untuk memberikan mana momen yang terbaik karena semua liburan tentu mempunyai kenangan indah tersendiri dan memiliki keistimewaan masing-masing, namun dalam kontes kali ini saya ingin mencoba memilih 3 momen terbaik saya ketika liburan atau berwisata

Momen Terbaik Saya 1: Pantai Iboih Pulau Sabang

Kalau belum boleh membeli momen terbaik saya yang nomor satu ketika liburan adalah di Pulau Sabang tepatnya di kawasan wisata pantai iboih, Location, sebenarnya Pulau Sabang memiliki banyak sekali Spot untuk liburan yang sangat indah dan mengesankan dan Pulau Sabang telah terkenal ke seluruh dunia sebagai tujuan wisata nomor satu di Provinsi Aceh

IMG-20220829-WA0143.jpgIMG-20220829-WA0118.jpg
Keindahan Bawah Laut Ketika Diving

Pulau ini merupakan pulau yang paling barat di Indonesia momen liburan saya ke Sabang belum lama yaitu tepatnya akhir bulan Agustus atau awal bulan September, pantai Iboih merupakan spot wisata penyelaman yang sangat terkenal di Pulau Sabang dengan pasir putih dan airnya yang sangat jernih dan berwarna biru

IMG-20220828-WA0196.jpg

Menggunakan Perahu Kecil Berkeliling Pantai Iboih

Berbagai jenis ikan hias dan terumbu karang dapat dengan mudah kita temukan tanpa harus menyelam terlalu dalam bahkan ketika kita menyelam ke laut langsung dapat kita lihat berbagai jenis ikan yang sangat indah, berbagai fasilitas tersedia di sini yang memanjakan para wisatawan dengan tarif yang terjangkau

IMG-20220829-WA0031.jpg

Kebersamaan Dengan Rekan Rekan

Momen berwisata ke pantai Iboih Sabang menjadi berkesan bagi saya karena merupakan wujud kebersamaan Kami para Kepala Kantor Urusan Agama se Kabupaten Aceh Utara yang berjumlah 27 orang, kami bersama-sama berwisata ke pantai Iboh Sabang, dan hal lain yang membuat sangat berkesan bagi saya adalah keindahan bawah lautnya dan merupakan yang pertama kali saya melakukan penyelaman menggunakan alat selam yang dulunya hanya sering saya lihat di televisi dan tidak pernah saya mencobanya

Momen Terbaik Saya 2: Kota Takengon

Kalau pilihan mau main terbaik travelling saya yang pertama jatuh ke Sabang yang merupakan wisata pantai karena Sabang merupakan daerah kepulauan, maka pilihan momen terbaik nomor 2 travelling saya adalah kota Takengon ibukota dari Kabupaten Aceh Tengah yang merupakan daerah dataran tinggi di Provinsi Aceh dengan Hawa yang sejuk dan keindahan Pegunungan serta Landmark yang sangat terkenal dari kota Takengon yaitu Danau Lut Tawar

IMG_20191223_144130.jpg

Berkeliling Danau Lut Tawar Dengan Perahu Karet

Kota Takengon berlokasi di dataran tinggi gayo, Location, dengan produknya yang sudah terkenal ke seluruh dunia yaitu kopi arabika dan kopi robusta di kota Takengon terdapat beberapa spot wisata yang sangat indah untuk dikunjungi baik bersama keluarga atau rekan-rekan kantor

IMG_20191223_172805.jpg

Keindahan Danau Lut Tawar

Momen saya saya liburan ke Takengon sebenarnya sudah beberapa kali namun foto-foto yang saya bagikan di sini Terjadi pada bulan Desember tahun 2019 yang lalu sebelum wabah covid-19 melanda Indonesia, bagi Anda yang baru saja kita ke Takengon Anda dapat memilih untuk berkeliling Danau Laut Tawar menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pengelola wisata atau melihat keindahan kota Takengon dari puncak Pantan terong yang merupakan puncak tertinggi untuk melihat view keseluruhan kota takengon

IMG_20191223_132022.jpgIMG_20191223_120513.jpg
IMG_20191223_121954.jpgIMG_20191223_125025.jpg
Beberapa Sudut Keindahan Takengon

Pengalaman yang sangat mengesankan Ketika saya baru saja ke kota tegangan adalah ketika mengelilingi Danau Laut Tawar walaupun Sebenarnya saya agak ketakutan namun dengan pakaian safety yang lengkap rasa takut itu dapat saya hilangkan, demikian juga Sebenarnya saya takut dengan ketinggian ketika mendaki Puncak Pantan terong dengan sepeda motor bahkan saya harus berhenti karena sepeda motor saya tidak sanggup mendaki karena saya menggunakan sepeda motor jenis matic terpaksa kami dorong sampai ke Puncak itulah beberapa momen yang sangat mengesankan Ketika saya berwisata ke kota Takengon

Momen Terbaik Saya 3:Blang Kulam Waterfall

Pilihan ketiga dari momen terindah liburan yang pernah saya jalani adalah tempat wisata lokal yaitu Air terjun blangkolam yang berlokasi di desa sido mulyo Kecamatan Kota Makmur Kabupaten Aceh Utara, Location, lebih kurang 20 km dari pusat Kota Lhokseumawe dengan jalan yang lumayan bagus dan akses yang sangat mudah dijangkau kita dapat menggunakan sepeda motor mobil bahkan sepeda Untuk menjangkau lokasi dari air terjun tersebut

IMG20211015115710.jpg

IMG20211015115840.jpg

BlangKulam Waterfal yang Indah dan Romantis

Sebenarnya saya sangat sering ke Blang kolam karena lokasinya yang dekat Untuk foto-foto yang saya bagikan ini merupakan kunjungan saya pada tahun 2021 yang lalu bersama istri saya , Untuk memasuki kawasan wisata Air Terjun Blang Kulam pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp5.000 atau setara 1,5 steem, dan juga untuk biaya parkir sepeda motor juga Rp5.000 atau setara 1,5 steem, Sedangkan untuk mobil Rp. 10.000 atau setara 3 Steem.

IMG20211015120605.jpg

Sungai Kecil Dengan Air yang sejuk dan Jernih

Hal yang mengesankan bagi saya adalah ketika Kami membawa ayam dan nasi dari rumah dan bisa makan bersama di dekat air terjun tepatnya di Sungai yang airnya begitu jernih, namun bagi yang tidak membawa makanan dari rumah berbagai jenis makanan tersedia di sini bila kita ingin menikmati makanan setelah puas mandi di air terjun dan anak sungai yang mengalir begitu jernih dan sejuk

IMG20211022113101.jpg

Ratusan Tangga yang Harus didaki dan dituruni Untuk Sampai di Lokasi

Hal lain yang sangat mengesankan adalah momen Ketika Harus menaiki ratusan tangga dan juga menuruni letusan tangga karena letak Air Terjun tersebut berada di bawah punggung Bukit tersembunyi di balik pepohonan yang rindang pastikan stamina anda dalam kondisi prima dan kesehatan yang baik sehingga Anda dapat menaiki dan menuruni ratusan tangga menuju ke bawah untuk bisa sampai di lokasi air terjun Blang Kulam

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian ulasan saya tentang 3 moment wisata terbaik bagi saya, sebagai keikutsertaan saya dalam steemit engagement challenge season 4 minggu ke-4, Terima kasih atas dukungan dari sahabat semuanya. Pada kesempatan ini saya mengajak @waterjoe @nadiaturrina @anroja @radjasalman, @f2i5 dan bang @irawandedy untuk ikut serta dalam kontes ini membagikan momen momen terbaik anda berwisata, silahkan buka melalui tautan Link

Thank You Very Much For Your Attention and Support, My Special Thanks to admin and mod Steemit Travel

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

You have enjoyed so many wonderful travel moments. The boats ride, the water falls, the rock, the rivers and above all, you made the travel with those you love. Nothing gives more joy and excitement like it. Being close to nature helps us to appreciate the maker of life and everything around us. Thanks for sharing and success in your entry

 2 years ago 

Terimakasih atas atensi dan dukungannya.... Memang sangat menyenangkan berwisata bersama orang orang yang kita cintai dan keluarga kita, semoga anda dan keluarga anda semakin sukses dan sehat selalu, salam hangat dari Indonesia

 2 years ago 

Your moments are definitely worthy of the best moments tags as you have backed them up with explicit photos..
Just seeing the joy on your faces got me wishing for my own experience.
Thank you for this wonderful post and have a blissful day.

Good luck !!

20211115_232951.gif

 2 years ago 

Thank you very much for your attention and support.. Wish you all the best

 2 years ago 

I also have a post about my 3 best memories if you are chanced please check it out and lets grow together..

Loading...

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags. Curated by : @msharif

 2 years ago 

Thanks for your support

 2 years ago 

The picture shows that you spent good time with your family. I really want to go scuba diving. If this service is ever launched in our country, I will definitely experience it.Best of luck for your entry .

 2 years ago 

Thanks for your attention and support... Maybe one day you can visit our country... There is so many beautiful place here, especially for diving you can visit sabang island, bunaken in north sulawesi or raja ampat...

 2 years ago 

Semua moment oerjalanan.wisata memiliki.kenangan dan cerita seru tersendiri, apalagi kalau liburannya ada yang sponsori hehe.. semoga bisa berwisata lagi ke tempat indah lainnya ya..

 2 years ago 

Kalau ada yang sponsori pasti enak... Meunyo pre gambe mangat.. Hehhe

 2 years ago 

👍👍😁

Hello!

You have received a vote from the @steemit-market account!

Welcome to our discord: https://discord.gg/ek7RQP9G .

Stay up to date with the project news!

 2 years ago 

Thank you for sharing posts, improve the quality of your posts and stay original.

Plagiarism freeYES
SteemexclusiveYES
Club100YES
Verified userYES
free botsYES
Voting CSI16.1
Rating8/10

Please share your post on social media! Enter proof of links or screenshots from social media in the comment this post.

Please read guideline ! Steemit Travel Marketing - Boosting Your Travel Post To Social Media

Thank you !!!
Have a nice day !

 2 years ago 

Terimakasih atas saran dan verifikasinya

 2 years ago 

Screenshot_2022-09-20-17-22-20-359_com.twitter.android.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64233.18
ETH 3491.62
USDT 1.00
SBD 2.54