Aku berharta tapi tak berharga

in zzan2 years ago

Aku berharta tapi tak berharga


Hendak aku berkata
Bahwa aku kaya raya
Dirumahku banyak harta

Gunung-gunung menjulang hijau
Kebun kebun ku luas memukau
Alamku hijau
Lautku panorama tanpa keruh
Hasih bumiku melimpah

Ikan-ikan ku segar dan berjuta
Aku punya tambang-tambang dalam rumah
Kebun sawit berhektar dimana-dimana
Kawasan industriku tiap daerah
Dengan banyak pekerja

Tapi mengapa
Mengapa aku Masih lapar setiap hari
Mengapa aku masih nganggur berhari-hari
Mengapa .....
Kolom jembatan adalah istanaku
Kardus bekas adalah kasur empukku
Kain cabik adalah pelapis kulitku
Promag adalah sarapan pagiku
Aku bungung dengan rumahku

Aku merasa
Aku asing di rumahku sendiri
Rumahku punya banyak hasil bumi
Tambang, kawasan industri
Namun memilih ia bermata sipit menunggangi
Daripada aku yang lahir dirahim pertiwi

Kepala keluargaku banyak mengeluarkan Uang
Untuk mereka yang miskin
Untuk mereka yang tak punya makan
Untuk mereka yang tak punya rumah nyaman
Untuk mereka yang tak punya pekerjaan
KATANYA......
nyatanya aku tak pernah Menjumpa
Aku masih Lapar berhari-hari
Aku masih tidur dibawah kolom jembatan
Aku masih nganggur setiap hari
Aku masih hidup tidak nyaman

Aku hanya ingin berkata
Rumahku punya banyak harta
Rumahku memiliki semua
Tapi rumahku adalah rumah termiskin didunia
Rumah terburuk di alam raya
Mungkin Pertiwi sedih melhatnya
Hingga sedih memberi bencana

Aku
Aku adalah mereka yang terasing di rumah sendiri
Aku adalah mereka yang lapar dirubah makan
Aku adalah mereka yang tak punya kerja di tempat kerja
Aku adalah mereka yang tidur tidak nyaman di istana
Aku adalah mereka yang tak dapat Apa-apa
Tak punya Apa-Apa.



Ayo bergabung bersama kami di Atomy dan dapatkan ID member gratis untuk login ke web resmi Atomy

Kamu juga bisa mendapatkan dukungan di steemit apabila bergabung dengan Atomy. Lihat di sini syarat dan ketentuan agar bisa mendapatkan dukungan di steemit

Hubungi saya bila anda memerlukan bantuan untuk melakukan pendaftaran
https://t.me/khairulwalad

Terimakasih saya ucapkan karena telah melihat dan membaca postingan saya hari ini sampai jumpa di postingan saya selanjutnya, jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah dan saya sangat menghargai kritik dan saran dari kawan kawan semua untuk menjadi bahan koreksi bagi saya agar menjadi lebih baik kedepan.

My Best Regards @walad

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 68781.96
ETH 3736.20
USDT 1.00
SBD 3.73