Kegiatan yang padat

in zzan3 years ago

IMG_20211124_092109_653.jpg

Apa kabar steemians, salam sukses selalu buat anda semua dimanapun berada. Setiap kita pasti memiliki kegiatan masing-masing setiap hari. Tanpa kegiatan rasanya lesu dan tak bergairah. Karena setiap kegiatan pasti memiliki tantangan tersendiri.

Hari ini saya mengikuti kegiatan "Workshop Diversifikasi kurikulum" yang dilaksanakan sekabupaten Aceh Utara rayon 03 & 04 yang diadakan di sekolah SMP Negeri 1 Samudera. Setelah sehari sebelumnya telah diadakan di SMP Negeri 1 Dewantara yang dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan selesai. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara.

IMG_20211124_092039_440.jpg

Pematerinya merupakan pengawas sekolah yang telah ditunjuk oleh dinas kabupaten. Mereka sudah sangat mengerti dan ahli tentang dokumen kurikulum ini atau sering disebut dengan dokumen 1.

IMG-20211124-WA0014.jpg

Pagi harinya sebelum saya mengikuti kegiatan workshop saya berangkat dulu ke sekolah untuk mengambil SK pengembang kurikulum sebagai salah satu syarat mengikuti kegiatan workshop. Disela-sela saya berkunjung ke sekolah saya sempat melihat para dewan guru berlatih persiapan upacara bendera dalam memperingati hari guru. Mereka sedang berlatih menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan lagu wajib nasional lainnya. Mereka terlihat sangat bersemangat berlatih untuk menampilkan yang terbaik buat diri sendiri dan anak didik.

Tapi saya tidak bisa berlama-lama bersama rekan lainnya dalam berlatih. Saya harus mengikuti kegiatan workshop. Saya tiba di tempat kegiatan workshop pada pukul 08.30 wib lewat dari waktu yang telah ditentukan.

IMG-20211124-WA0005.jpg

Saya sampai acara sudah mulai dan sedang berlangsung. Teman-teman yang umumnya sudah duluan sampai. Saya langsung masuk keruangan untuk mengikuti acara workshop yang dibawa oleh para pengawas sekolah.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa diversifikasi kurikulum adalah aktivitas penyusunan kurikulum di daerah atau sekolah dengan cara menjabarkan, memperkaya, mem- perdalam, menambah, memperluas, dan memodifikasi kurikulum nasional karena adanya keragaman karakteristik daerah.Sumber

Inilah kegiatan yang saya ikuti hari ini, semoga ada maknanya. Atas segala kekurangan mohon diperbanyak maaf. Terima kasih

Best Regards @p3d1

Sort:  

Wao very interesting and brilliant post

Thanks for your support @khang572, life is full of activities

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62948.49
ETH 2583.15
USDT 1.00
SBD 2.74