Aku adalah Takwa & Tawa

in zzan2 years ago

SAVE_20211228_132001.jpg

Pada suatu malam al-Kattani (salah satu ‘Kubbarul-Masyaayikh fil-Hijaaz’ pembesar para syaikh di tanah Hijaz) bermimpi bertemu dengan sosok yang tampan dan memakai pakaian yang bagus, penasaran akan sosok itu al-Kattani pun lantas bertanya, “Engkau siapa?”

“Aku adalah Taqwa,” jawabnya.

“Di mana engkau tinggal?” tanya al-Kattani lagi.

“Aku tinggal di hati yang selalu bersedih,” jawab sosok itu.

Masih dalam mimpi yang sama, al-Kattani juga melihat sosok yang jelek, dan berpenampilan buruk, penasaran dengan sosok itu al-Kattani bertanya padanya, “Engkau siapa?”

“Aku adalah Tawa,” jawabnya.

“Di mana engkau tinggal?” tanya al-Kattani.

“Aku bersemayam di hati yang lalai,” jawab sosok itu.

Al-Kattani pun terbangun dari tidurnya dan pada saat itu juga ia berjanji untuk tidak tertawa kecuali pada kondisi-kondisi di mana ia tidak kuat menahan tawa. Selagi al-Kattani kuat menahannya maka ia tidak akan tertawa.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64294.64
ETH 3491.72
USDT 1.00
SBD 2.53