Mengenal Berbagai Macam Hewan(Betta)

in zzan3 years ago

Selamat pagi steemian semua....

Bagaimana kabarnya kalian di pagi hari ini? Saya selalu mendoakan kalian dalam keadaan sehat dan baik. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang Macam-Macam Hewan yang ada di Dunia ini yang saya ketahui untuk para sahabat semua. Setiap harinya saya akan berbagi informasi tentang Macam - Macam Hewan secara singkat.

Screenshot_20210915-221315~2.png
Instagram

Berdasarkan habitatnya Hewan dapat dikelompokkan dalam 4 habitat yaitu : Udara, Air, Amfibi dan Darat. Sehingga kita bisa lebih mudah mengenal dan belajar tentang hewan -hewan tersebut, sekaligus belajar dimanakah hewan tersebut hidup.

PicsArt_07-09-12.06.24.png

Ikan Cupang / Betta

Ikan Cupang (Betta sp.) adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar.

Screenshot_20210915-221125~2.png
Instagram

Screenshot_20210915-221202~2.png
Instagram

Screenshot_20210915-221228~2.png
Instagram

Cara membedakan jenis kelamin ikan cupang biasanya sangat sulit di lakukan. Ikan cupang berkelamin jantan mempunyai ciri khas tubuhnya langsing, gerakan cupang jantan biasanya sangat agresif/lincah (dalam hal ini betina juga ada yg lincah), ekor (caudal fin) dan sirip (ventral fin/dasi) lebar dan panjang, warna lebih cerah dan menarik dari pada betina.

Ikan cupang berkelamin betina mempunya ciri khas bertubuh gempal (padat, tidak panjang), gerakan lebih lambat (tidak agresif), ekor (caudal fin) dan sirip (ventral fin/dasi), warna kurang menarik.

Demikianlah sedikit pengetahuan yang saya ketahui. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan para sahabat semua. Terima kasih sudah mampir di postingan saya. Sampai bertemu kembali di tulisan saya selanjutnya tentang berbagai macam hewan yang lainnya.

PicsArt_07-09-11.52.20.png

SALAM STEEMIAN INDONESIA
Greetings @aroyl-aceh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59856.14
ETH 2986.21
USDT 1.00
SBD 3.63