Manfaat Buah-Buahan (Solanum Tuberosum)

in zzan3 years ago

Selamat pagi steemian semua....

Bagaimana kabarnya kalian di pagi hari ini? Saya selalu mendoakan kalian dalam keadaan sehat dan baik. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang manfaat buah - buahan yang saya ketahui untuk para sahabat semua. Setiap harinya saya akan berbagi informasi tentang manfaat salah satu buah - buahan secara singkat.

Screenshot_20210701-094810~2.png
Instagram

Buah-buahan merupakan makanan alami yang memiliki banyak kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah- buahan dapat mengoptimalkan kesehatan kita dalam jangka panjang, juga menjaga dan meningkatkan energi kita.

Dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat.

Buah Kentang/ Solanum Tuberosum

Kentang sangat kaya akan senyawa flavonoid, karotenoid, dan asam fenolik. Berbagai senyawa ini berperan sebagai antioksidan di dalam tubuh yang akan mencegah radikal bebas yang muncul dan bisa merusak sel tubuh kita.

Screenshot_20210701-095405~2.png
Instagram

Screenshot_20210701-093818~2.png
Instagram

Screenshot_20210701-093833~2.png
Instagram

Kandungan pati resisten dalam kentang ternyata juga bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan kita. Jadi saat masuk ke dalam usus, pati resisten ini akan dimakan oleh bakteri baik. Bakteri baik tersebut akan mengubah pati menjadi asam lemak rantai pendek.

Demikianlah sedikit pengetahuan yang saya ketahui. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan para sahabat semua. Terima kasih sudah mampir di postingan saya. Sampai bertemu kembali di tulisan saya selanjutnya tentang manfaat buah - buahan yang lainnya.

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
Greetings @aroyl-aceh

Sort:  

Saya suka kentang dan satu hal adalah kentang adalah sumber serat yang baik, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan membuat Anda kenyang lebih lama. Serat dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap terkendali. Kentang juga kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah penyakit dan vitamin yang membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Terima kasih 😊😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67888.24
ETH 3518.05
USDT 1.00
SBD 2.71