Apakah Shiba Inu (SHIB) Pembunuh Dogecoin yang Sesungguhnya?

in zzan3 years ago

SAYA tergolong tidak memahami masalah trading di market crypto. Karena itu saya nyaris tak pernah terlibat di sana sejak awal bergabung di platform ini. Berbeda dengan beberapa rekan lain yang justru berjalan beriringan antara mengisi platform dan kemudian melakukan jual beli dari hasil kurasi yang didapat.

Mereka yang cerdas ini, kini bisa menikmati hasil yang lumayan. Hasil dari setiap postingan yang mereka dapat, sebagian dijadikan mata uang kripto yang masih bernilai rendah namun memiliki trend pasar yang positif dan kapitalisasi yang lumayan besar.


Buah dari kecerdasan memanfaatkan peluang dan ditambah dengan rasa sabar yang cukup, kini semuanya ‘berbuah’. Mereka begitu menikmatinya. Sementara saya, seperti yang saya sampaikan di awal hanya bisa membaca cerita yang mereka bagikan di beberapa grup WhatsApp.

Kisah pemilik Dogecoin yang tiba-tiba jadi miliuner juga sering saya baca di banyak media. Dulu saya pernah diajak untuk memiliki mata uang itu ketika harganya masih sang murah, antara 40 hingga 60 rupiah saja. Tetapi saya tidak sabar dan melepasnya setelah lebih dari setahun menahannya. Sekarang siapa nyana koin bergerak sampai dengan harga 9 ribuan rupiah?. Lonjakan harga yang sangat fantastis.

Nah singkat cerita, kini ada lagi mata uang baru yang nyaris serupa. Namanya Shiba Inu atau di pasar uang kripto dilabel dengan SHIB. Mata uang ini dibikin pada Agustus 2020. Penciptanya memiliki nama samaran Ryoshi.

Yang menarik adalah, sejak awal sang pembuat koin ini sudah mengadang-gadang koin miliknya sebagai 'Dogecoin Killer'. Menarik bagi saya karena ketika seseorang membuat sesuatu untuk menantang milik orang lain yang sudah ‘digdaya’ di pasar, tentu saja dia menciptakan sesuatu yang tak boleh kalah kuat.

Ini terbukti dari harga SHIB yang di awal masa perdagangan nyaris tak punya nilai, kini naik sampai 27.698.707%. Luar biasa bukan?

Jadi harga koin ini sempat naik ke Rp 0,538299. Menurut situs Coingecko kenaikan tertinggi ini terjadi lima hari lalu atau tepatnya pada 10 May 2021.

Hari ini harganya turun lagi Rp 0,220351. Melihat peluang ini saya pun segera menambah koleksi koin SHIB saya yang sudah sempat saya beli pada kisaran harga Rp 0,4. Hari ini saya beli lagi lebih banyak dari sebelumnya, hampir tiga kali lipat dari volume awal. Saya tak boleh kehilangan kesempatan seperti ketika Dogecoin melonjak.

Peluang SHIB
Lantas apakah benar-benar SHIB ini bisa menyamai atau bahkan mebgalahkan harga Dogecoin yang sudah melambung tinggi ke bulan? Saya yakin begitu. Karena saat ini pasar-pasar mata uang kripto besar dunia sudah memperjual belikan mata uang ini. Sehingga SHIB masuk dalam mata uang dengan angka penjualan terbesar bersama beberapa mata uang trending lainnya.

Untuk membuat Anda bisa menganalisis bagaimana peluang berinvestasi di SHIB, silakan Anda memcari informasi tentang mata uang ini pada sumber-sumber terpercaya.


ALQIF ZZAN.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48