Dari Bunga Hingga Menjadi Kopi

in LAKSHMI4 years ago

IMG_20201231_181713.jpg

Dalam perjalanan dari rumah ke warung kopi saya sempat mengabadikan beberapa gambar tentang kopi.
Tak di sangka bunga di atas merupakan sekuntum bunga dari buah kopi, karena keindahannya bunga kopi ini terlihat sangat indah dan memanjakan mata.

Bunga ini saya abadikan ketika saya hendak mau ke warung kopi yang sudah menjadi kebiasaan saya di pagi hari selalu menikmati kehangatan air kopi saring di warung terdekat.

IMG_20201231_181610.jpg

Selain bunga saya juga sempat mengabadikan buahnya yang sudah masak, jika warnanya sudah memerah itu tandanya sudah masak dan siap di panen. Ada beberapa proses yang harus di lakukan sebelum buah ini berubah menjadi air kopi, diantaranya; sesudah di petik buah kopi dijemur beberapa hari hingga kering, jika sudah kering maka kulitnya akan terlepas dari bijinya, kemudian bijinya di gosong kan dengan di campur beras dan telur hingga hangus. Kemudian bubuk tersebut di seduh kan ke dalam air yang mendidih sebelum kopinya siap di sajikan.

IMG_20201229_101739.jpg

Inilah sedikit suguhan saya malam ini, terimakasih yang sudah singgah semoga kalian menyukainya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54396.77
ETH 2275.61
USDT 1.00
SBD 2.31