You are viewing a single comment's thread from:

RE: Berkirim surat sejak 1997, Bertemu 2021

in pehtem3 years ago

Kisah kalian saling bersurat cukup menarik kak. Jarang yang bisa bertahan sampe begitu lama.

Dan, yang lebih menarik lagi ada pula sisa sedikit pisang sale nya untuk di poto. Wkkwkw...

Soal perempuan singel, gak semua orang juga kak liat perempuan single itu sebelah mata, aku banyak nemu perempuan single yang jauh lebih bertanggung jawab dari pada lelaki sekalipun.

Malah, di kampung-kampung ada banyak perempuan single yang menghidupi anak nya, dan sebagiannya sukses plus membanggakan.
Apalagi di kota-kota.

Sort:  
 3 years ago 

ada pula sisa sedikit pisang sale nya untuk di poto. Wkkwkw...

aku kek gitu🤭 biasanya kubungkus bawa pulang🤣

di kampung-kampung ada banyak perempuan single yang menghidupi anak nya, dan sebagiannya sukses plus membanggakan.

betul memang, tapi kee nggak tahu apa yang harus mereka hadapi saat stigma "janda" ditabalkan. kawanku yang aktifis "diserang" oleh sesama kawan perempuannya juga, Ade digunjing tetangga, orang2 memasang mata lebih awas pada mereka. laki2? untung saja mereka tidak dlm lingkungan dimana laki2nya lebih superior.

Berat memang kak menghadapi stigma miring dari orang samping, cuma itulah, kehidupan masing-masing, dan aku meyakini bagi mereka yang menjalani hidup nya dangan pandangan positif terhadap orang lain cenderung lebih humble daripada mereka yang julid.

Aku perhatikan mereka yang suka menabalkan stigma negatif terhadap orang lain, pasti ada yang tidak beres dalam kehidupan nya.

Selalu berfikir negatif ke orang lain, itu semata karena kita sering berbuat negatif, sehingga kita akan menyamakan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain, padahal tidak semata begitu adanya.

 3 years ago 

Nggak ada yang kubantah dalam pernyataanmu diatas✌️ salah satu yang patut aku syukuri juga ini, aku bertemu orang-orang berwawasan luas dan punya daya toleransi tinggi kemanapun aku pergi bahkan hingga di steemit.

kupikir begitu cara Tuhan menjagaku dari kebiasaan "julid" dan fokus pada gambaran besar kelakuan orang yg hanya berefek positif pada kehidupan komunitas ketimbang menyorot kelakuan orang per orang yang bisa jadi cuma bikin iri dan tak sadar malah "membugili" diri sendiri.

tapi aku nggak tahu apa reaksi kee kalau kawan kee adalah duda dari si janda itu 😁 apapun alasan cerai hidup mereka, aku tetap bela perempuan 🤭

Hahaha kakak harus bela perempuanlah, kalau aku kan harus bela keduanya..
Wkkwkwk...

Aku kak, hampir 8 tahun kerap berurusan dengan duda dan janda, 😀
Dan, selama 6 tahun terakhir aku tak pernah mengambil kesimpulan terhadap siapa yang salah antara keduanya, karena pada prinsipnya kita gak pernah tau ttg kehidupan rumah tangga orang, walaupun yg bersangkutan menceritakan secara terbuka sekalipun,
Hari ini kita dengar cerita si janda, besok ketika kita dengar cerita si duda, sudah pasti bertolak belakang, itu keniscayaan kak, setiap manusia punya self defense nya masing-masing, baik perempuan maupun lelaki.

Jadi, aku selama ini hanya menerima informasi dan tak pernah mengambil kesimpulan. Agar rasa julid dalam diri gak timbul akibat mendengar sebelah pihak.

Meunan kira-kira 😅😅

 3 years ago 

yoi..yoi..🤭 kok lupa aku kee bisa jadi juga menerima kasus perceraian😁 orang kalau udah "benci ruman" nggak ada obat kan jack😁 meskipun pernah sehanduk berdua...

yg penting kita nggak nambah masalah dgn berghibah ttg mereka, dah cukup✌️

Hahahaha meunan keuh kak... donya mandum, hhahahha

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59388.79
ETH 2578.59
USDT 1.00
SBD 2.47