"The Diary Game - Senin, 29 Juli 2024 : Hari - Hari Biasa Dan Bermanfaat"

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!


Pagi ini

Pagi yang cerah dengan cahaya yang menerangi bumi setiap saatnya yang tiada henti - hentinya cahaya, seperti halnya hari yang diterangi oleh cahaya matahari dan malam yang bercahaya dengan bulan.

Aktivitas yang saya lakukan setiap harinya tidak luput dengan hal yang bermanfaat bagi orang lain dan bagi saya sendiri yaitu mengajar anak-anak di dayah dikarenakan saya adalah seorang guru (ustad) didayah. Saya akan merasakan yang namanya senang dan bahagia ketika saya mengajarkan mereka mudah memahami akan pelajaran saya ajarkan dengan syiar dan syariat agama mestinya.

Setelah sholat subuh berjama'ah , zikir dan do'a, langsung mengajar subuh sekitar 10 - 15 menitan sebelum berangkat pulang kerumah , dikarenakan mereka masih sekolah jadinya pengajian subuh tidak lama - lama dengan mengingat kegiatan yang begitu padat dan waktu yang singkat, jadinya kita harus bisa memanfaatkan waktu tersebut.

Dirumah kegiatan yang saya lakukan hanyalah menulis beberapa pembahasan yang akan saya ikut sertakan dalam beberapa kontes yang disediakan di platform steemit ini, waktu dan usaha yang saya berikan sangat berharga, sehingga jikalau saya tidak terpilih dari salah satu peserta yang berhasil meraih juara saya sangat kecewa, syukur alhamdulillah sudah 2 kali saya mengikuti kontes kompetisi tersebut usaha dan waktu saya terbayarkan dengan terpilihnya saya sebagai pemenang.

Siang harinya saya bersiap - siap menuju ke dayah untuk mengajar anak-anak disana, guru yang baik selalu membimbing murid dengan penuh kasih sayang dan harapan dia bisa berkembang dengan pembelajaran yang kita berikan sehingga nantinya kehidupan dalam ber-Agama pun menjadi hal utama dalam hidup yang dia jalani, tanpa adanya pemaksaan dalam hal diniyah.


sorenya

Pengajian selesai sekitar pukul 16 ; 00 sore yang akhirnya semua murid bergerak menuju kerumah masing-masing setelah sembahyang berjama'ah.

Kegiatan selanjutnya adalah belajar menggunakan laptop dalam penulisan yang baik dan benar. Disini saya menggunakan laptopnya istri guru saya untuk memulai karier didalam platform yang nantinya akan saya tuliskan sendiri jika sudah ada laptop hehehe😏.

Belajar bagi saya sangat butuh untuk mengakses lebih banyak data, luaskan ilmu dalam mendalami potensi yang saya punya agar menjadi seseorang yang karier dengan usaha dan perusahaan sendiri nantinya..amin 🙏🙏


malamnya

Malamnya kegiatan seperti biasa yaitu mengajar murid didayah dengan kitab yang setingkat untuk mereka pelajari, pokoknya kegiatan yang akan saya lakukan terus berlanjut dan dengan kegiatan yang sama setiap harinya , namun waktu yang berbeda dengan kesibukan yang sama.

Disini saya bukanlah seorang guru yang mahir dalam memahami pelajaran kitab yang saya ajarkan, tetapi saya memulai untuk menjadi berani dengan mengajar kepada anak-anak dulu sebelum menghadapi yang sesungguhnya.

Inilah keseharian yang saya lakukan hari ini semoga stemians senang dan suka membaca diary saya.

Wassalam saya @zul01 mengucapkan terimakasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66254.46
ETH 3319.59
USDT 1.00
SBD 2.69